Tips & Trick - 25 May 2017

Highlighter 101: Stick, Powder and Liquid

Admin - 25 May 2017
Highlighter 101: Stick, Powder and Liquid

Sebagai beauty enthusiast, highlighter berguna banget buat aku. Highlighter sering dipakai untuk menonjolkan tulang pipi dan memberi dimensi untuk wajah, salah satunya memberi efek ramping pada hidung biar terlihat lebih mancung. Highlighter sendiri kini terbagi atas 3 macam, yakni stick, liquid, dan powder. Semuanya udah aku coba nih. Now, let me share these 3 types of highlighter I’ve tried with you:

1. Stick

Untuk stick highlighter, aku sedang pakai Cover FX dengan shade Bubbly. Warnanya cenderung rose gold, bukan putih atau champagne seperti highlighter pada umumnya. Keuntungan pakai stick adalah aku bisa menjangkau bagian-bagian wajah yang sulit dijangkau, seperti ujung mata atau area bawah alis. Stick highlighter juga sangat handy dari segi ukuran. Kamu nggak butuh bawa sponge atau brush untuk mengaplikasikannya. Produk Cover FX tersebut cocok untuk semua jenis kulit. It also kind of blends with my lipstick.

2. Powder

I’m using The Balm Mary Lou Manizer for powder highlighter which I really recommend. Sangat ideal untuk memberi highlight di daerah hidung dan tulang pipi. Cocok sekali buat kamu yang suka tampil full makeup, terutama di malam hari. The shimmer formula on this powder highlighter is very fine. Selain memberi kesan glowy yang sehat pada muka, The Balm Mary Lou Manizer ini tentunya juga menutup pori-pori besar.

3. Liquid

Holy grail of highlighters? It's Becca Shimmering Skin Perfector. A high end product whose price is worth every penny. Aku sendiri mencoba Becca liquid yang moonstone, and I really like it. Buliran shimmer-nya halus dan bisa dicampur dengan foundation. Kalau kamu nggak terlalu suka makeup yang terlalu menonjol, kamu bisa pakai ini ketimbang powder highlighter. Not too much glowy. Efeknya tidak se-bright powder sehingga cocok buat kamu penggemar natural makeup look. Pada dasarnya, ketiga highlighter ini punya kelebihan masing-masing, tergantung situasi dan kondisi. Untuk sehari-hari aku mungkin akan pilih liquid dari Becca karena get along dengan makeup natural. Yang pasti, ketiga highlighter ini available kok di Indonesia sehingga kamu bisa mencoba semuanya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.