Lifestyle - 20 April 2024

4 Olahan Rumput Laut Ala Korea Penuh Nutrisi yang Rendah Kalori, Cocok untuk Diet! Anti Kelaparan!

Khansa Zhafira - 20 April 2024
4 Olahan Rumput Laut Ala Korea Penuh Nutrisi yang Rendah Kalori, Cocok untuk Diet! Anti Kelaparan!

Korea Selatan terkenal dengan olahan makanan sehatnya terutama rumput laut. Ada banyak makanan khas Korea yang menjadikan rumput laut sebagai bahan baku utamanya.

Apalagi rumput laut merupakan bahan baku yang rendah kalori namun tinggi dalam nilai gizi dan nutrisi sehingga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk melengkapi diet sekaligus pola hidup sehat harianmu.

Saking kayanya kandungan gizi yang dimilikinya bahkan membuat rumput laut digadang-gaang sebagai salah satu superfood dalam industri teknologi pengen dunia.

Ada banyak olahan khas Korea yang berasal dari rumput laut yang tetap menjadi pilihan makanan yang lezat bahkan saat sedang diet sekalipun. Simak daftarnya!

Sumber: Google.com

Miyeokguk (미역국)

Miyeokguk merupakan sup rumput laut yang biasanya disediakan pada saat perayaan ulang tahun ataupun disajikan untuk para ibu pasca melahirkan untuk mengembalikan tenaga serta kesehatannya.

Hidangan ini biasanya dimasak dengan kuah kaldu daging sapi dan direbus bersama protein lainnya seperti potongan daging dan telur. Selain itu, Miyeokguk juga disajikan saat hangat sehingga tidak hanya cocok disantap bersama nasi putih namun juga dapat dikonsumsi begitu saja untuk melegakan perut.

Sumber: Google.com

Miyeok Muchim

Jika kamu suka salad, maka Miyeok Muchim jadi hidangan yang tak boleh untuk dilewatkan. Hidangan ini merupakan salad rumpud laut khas Korea yang biasa dikonsumsi saat musim panas karena menawarkan cita rasa yang asam, segar dan gurih.

Teksturnya juga lengkap karena memadukan unsur garing, renyah, dan kenyal sehingga cocok untuk menjadi santapan pendamping makanan utama.

Sumber: Google.com

Miyeokjulgi-bokkeum

Miyeokjulgi-bokkeum hidangan rumput laut yang diambil bagian batangnya dan dijadikan makanan pendamping (banchan). Jika biasanya hidangan rumput laut dimanfaatkan seluruhnya, namun khusus hidangan ini, hanya digunakan bagian batangnya dan diiris tipis-tipis.
Secara kasat mata, bentuk Miyeokjulgi-bokkeum memiliki bentuk seperti mie berwarna hijau. Jika kamu penasaran, jangan khawatir, sebab kamu bisa mendapatkan makanan ini dijual bebas dalam bentuk kemasan siap saji seperti halnya kimchi.
Namun pastikan agar Miyeokjulgi-bokkeum tidak berlendir maupun bergetah supaya lebih nikmat dan lezat saat dikonsumsi dengan hidangan utama.
Sumber: Google.com

Kimbab

Terakhir yang tak boleh kamu lewatkan saat diet tentunya adalah kimbab! Makanan ini dibuat dengan nasi yang telah dibumbui kemudian digulung dalam balutan rumput laut dengan isi irisan sayuran dan protein seperti ayam, telur maupun daging.

Bentuknya yang ringkas membuat kimbab mudah untuk dikonsumsi secara praktis dan tentunya jadi memiliki nilai gizi yang tinggi dengan perpaudan serat dan protein sebagai isiannya.

Nah itulah 4 olahan rumput laut khas Korea yang cocok dikonsumsi saat diet. Selain memperhatikan makanan yang masuk ke tubuh, penting juga untuk melakukan self-reward atas pencapaian yang telah kamu lakukan. Salah satunya dengan mengkoleksi tas Marhen J terbaru untuk tampil trendy. 
Kini berbagai tas Marhen J koleksi terbaru sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah hanya dengan belanja online di iStyle.id! Banyak promo dan penawaran menarik serta terjamin 100% original! Yuk cek promo menariknya sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.