Beauty - 01 April 2024

Intip 5 Tips Makeup Simple ala Korea, Cocok untuk Silaturahmi Lebaran!

Stefani Ditamei - 01 April 2024
Intip 5 Tips Makeup Simple ala Korea, Cocok untuk Silaturahmi Lebaran!

Menjelang hari raya Idul Fitri, apa saja yang sudah Teman iStyle persiapkan? Banyak aktivitas yang dilakukan saat hari raya, salah satunya dengan berkumpul bersama keluarga dan sahabat.

Moment tersebut biasa dikenal dengan istilah silaturahmi atau menjalin komunikasi dengan orang-orang terdekat yang lama gak berjumpa. Yuk, jadikan moment silaturahmi semakin berkesan dengan tampilan makeup natural ala idol Korea! Kalian bisa coba beberapa tips-nya di bawah ini, ya!

Sumber Foto: Google

Warna Alis Lebih ‘Tegas’ dan Natural

Tren riasan alis di Korea bertujuan untuk membuat wajah terlihat lebih muda. Selain itu, hal terpenting dalam merias alis adalah menggunakan pensil khusus alis yang hasil arsir-nya menyerupai aslinya! 

Hayo, pernahkah Teman iStyle merias alis dan hasilnya mirip dengan rambut alis asli? Sebagai rekomendasi, silahkan mencoba brow cushion dari Laneige yang menghasilkan efek super-natural!

Baca juga: 3 Rekomendasi Produk untuk Makeup Latte Look ala Korea

Sumber Foto: Google

‘Fruity Juice’ Makeup

Apa yang dimaksud dengan fruity juice makeup? Berdasarkan tren di Korea, juicy-sm makeup merujuk pada warna riasan menyerupai buah yang sudah matang.

Contoh warna yang cocok dengan riasan ini adalah fruit-colored-blush, seperti: semangka, stroberi, dan peach. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan fruit-colored lip tint sesuai dengan selera dan pilhan kamu!

Sumber Foto: Google

Peach Blossom untuk Riasan Mata

Masih membahas tentang  fruity juice makeup, riasan dengan warna peach bisa Teman iStyle aplikasikan untuk riasan mata. Efeknya mungkin bikin seseorang terlihat habis menangis (karena warna peach merata di bagian bawah mata). Namun, tren riasan ini justru bikin terlihat attractive dan populer di Korea Selatan. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Eyeliner Keren Buat Bikin Korean Look Kamu Makin Mempesona!

Sumber Foto: Google

Tampil Elegan, Pakai Glitter! 

Yuk, cobain makeup ala Korea dengan menggunakan glitter di bagian riasan mata. Efek berkilau di bagian kelopak mata bikin wajah terlihat elegan dan tentunya Korea banget! Pengen cobain riasan ini? Silahkan coba produk Innisfree My Palette My Eyeshadow untuk tampilan makeup yang lebih cantik dan modern. 

Pakai Cushion 

Pemakaian bedak pada umumnya menggunakan cushion atau foundation. Keduanya memang mirip dan memiliki tujuan yang sama, yakni menyamarkan kerutan dan flek hitam pada kulit wajah. Namun, cushion lebih direkomendasikan untuk riasan ala Korea karena proses touch up yang lebih mudah. Kemasan cushion juga lebih praktis dan bisa dibawa kemana saja, cocok menemani kamu saat acara silaturahmi.

Baca juga: 3 Tren Korean Look Terbaik yang Dapat Kamu Coba Selama Bulan Puasa!

Demikian informasi tentang 5 tips makeup simple ala Korea, cocok diaplikasikan untuk berbagai acara. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah referensi Teman iStyle tentang makeup, ya! 

Pengen koleksi skincare dan peralatan makeup terlengkap ala K-Beauty? Yuk, kunjungi iStyle.id dan temukan berbagai promo menarik untuk setiap pembelian produk skincare. Produk dijamin 100% original dan asli dari Korea Selatan. Selamat mencoba!

Comments

You must Register or Login to post a comment.