Beauty - 28 March 2024

3 Tren Korean Look Terbaik yang Dapat Kamu Coba Selama Bulan Puasa!

Adinda Fitriayu - 28 March 2024
3 Tren Korean Look Terbaik yang Dapat Kamu Coba Selama Bulan Puasa!

Bulan Ramadan adalah bulan yang suci dan penuh rahmat, dimana seluruh umat Islam di dunia melakukan ibadah puasa. Saat bulan Ramadan tiba, masyarakat Indonesia memiliki budaya bukber alias buka bersama.

Bulan puasa bukan menjadi halangan untuk tetap tampil stylish dan menawan, apalagi saat menghadiri acara bukber. Bagi para pencinta K-Pop dan K-Drama, Korean look selalu menjadi inspirasi yang gak pernah gagal.

Nah, untuk menjalani bulan puasa tahun ini dengan tetap tampil cantik dan stylish, yuk, intip 3 tren Korean look terbaik yang bisa kamu coba!

Baca Juga:

Let’s Check Out! 4 Cara Melembabkan Kulit Wajah Saat Berpuasa

1. Korean Natural Uzzlang Look

Tren natural Korean look ala Ulzzang (istilah Korea untuk wajah yang cantik atau ganteng) selalu menjadi favorit. Makeup minimalis dengan fokus pada kulit yang bersih dan glowing alami adalah kunci utamanya.

Kamu bisa mencoba foundation yang ringan, sedikit blush on merona, dan liptint untuk kesan segar yang gak berlebihan. Padukan dengan rambut lurus atau bergelombang natural untuk tampilan yang effortless tapi tetap stunning.

2. 10 Steps Korean Skincare Routine

Tren kecantikan Korea gak Cuma terkenal tentang makeup-nya, tetapi juga tentang perawatan kulit atau skincare yang menyeluruh. Selama bulan puasa, jaga kulitmu tetap sehat dan glowing dengan mengikuti Korean skincare routine.

Mulai dari double cleansing, menggunakan toner, essence, serum, sheet mask, eyecream, hingga moisturizer dan sunscreen, rutinitas perawatan kulit ini akan membantumu mempertahankan kilau alami wajahmu meskipun dalam cuaca panas dan berpuasa. Tapi harus tetap diingat, pilih skincare yang sesuai dan cocok dengan kulitmu ya!

Baca Juga:

5 Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah Saat Puasa, Dijamin Aman!

3. Korean Layer Cut Hair Style

Rambut juga merupakan bagian penting dari style Korean look. Untuk tampilan yang fresh dan mudah diatur selama bulan puasa, coba gaya korean layer cut yang ringan, rambut bob pendek atau lob (long bob) yang sedang tren. Style rambut ini gak hanya stylish namun juga praktis untuk kegiatan sehari-hari apalagi saat di bulan puasa seperti yang cenderung panas dan gerah.

Jika kamu suka dengan tampilan yang lebih playful, tambahkan sedikit layer atau poni untuk variasi yang lebih chic.

Baca Juga:

5 Manfaat Puasa Ramadhan untuk Kesehatan dan Ketenangan Jiwa, Dijamin Terkesima!

Semoga dengan mengikuti sederet tren Korean look di atas, kamu bisa tampil memukau dan percaya diri selama bulan puasa inni ya Teman iStyle, semangat puasanya!

By the way, buat Teman iStyle yang mau belanja kebutuhan selama bulan Ramadan mulai dari fashion, beauty hingga groceries, kamu bisa belanjanya di iStyle.id karena lagi ada promo Bukan Ramadan Biasa. Ada flash sale, discount, cashback dan juga gratis ongkir lho. Buruan check out dan dapetin promonya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.