K-Pop Zone - 25 April 2024

Terbawa Konflik Internal HYBE, ILLIT Berhasil Meraih Perfect All-Kill dengan 'Magnetic'

Rafa Syawalia R - 25 April 2024
Terbawa Konflik Internal HYBE, ILLIT Berhasil Meraih Perfect All-Kill dengan 'Magnetic'

Pada tanggal 24 April, lagu debut ILLIT 'Magnetic' akhirnya menempati No.1 di chart musik utama di Korea, termasuk Melon, Genie, Bugs, VIBE dan Flo. Melampaui grup seperti (G)I-DLE dan TWS, ILLIT akhirnya menduduki posisi no. 1 di tangga musik utama Korea Selatan.

ILLIT merupakan grup besutan Belift Lab, yang merupakan sub-label lain dari HYBE. Saat ini, HYBE dengan ADOR tengah terjadi konflik internal mengenai hak pengelolaan. ILLIT terbawa konflik ini, karena CEO ADOR, Min Hee Jin, mengklaim bahwa ILLIT meniru NewJeans. Di tengah konfrotasi antara HYBE dan ADOR, ditemukan juga bukti yang membuktikan upaya ADOR untuk independen dari HYBE sehingga menyebabkan HYBE melakukan audit terhadap ADOR dan para eksekutifnya.

Baca juga: Keren! ILLIT Jadi Grup K-Pop Pertama yang Masuk Billboard Hot 100 Saat Debut

Kontroversi semakin memanas ketika Min Hee Jin menyebut ILLIT sebagai meniru NewJeans. Faktanya, ILLIT disambut dengan antusias sebelum debut mereka. Namun, ketika ILLIT memasuki industri musik sebagai grup termuda HYBE setelah NewJeans, ILLIT menarik perhatian dengan konsep mereka tentang 'pure innocent girls'.

Di industri musik K-Pop, terdapat spekulasi mengenai konflik internal HYBE akan berdampak negatif pada citra ILLIT sebagai grup yang baru debut sebulan lalu. Namun, tampaknya ILLIT tetap melanjutkan kesuksesan mereka dengan naik ke tangga lagu berkat lagu debut mereka yang berkualitas tinggi yaitu, Magnetic. 

Selain itu, ILLIT juga menciptakan rekor di jagad musik Amerika, US Billboard Chart. Lagu Magnetic masing-masing menempati posisi No.3 dan No.6 di Global (gak termasuk AS) dan Global 200. Meskipun bintang pop Taylor Swift kembali lagi, lagu Magnetic telah mempertahankan posisinya di puncak tangga lagu selama empat minggu berturut-turut. Sebelumnya, Magnetic bahkan memecahkan rekor baru sebagai lagu debut K-pop dengan masuk ke US Billboard Main Song Chart ‘Hot 100’.

Magnetic adalah lagu yang membandingkan hati seseorang yang berlari menuju seseorang yang dicintainya dengan kecepatan penuh seperti magnet. Pesona ILLIT sebagai grup pendatang baru bagaikan angin segar untuk genre musik Kpop dengan melodi lagu yang menarik.

Baca juga: 

Mengenal Istilah Payola, Dugaan Praktik Ilegal yang Dilakukan HYBE untuk Boost Lagu Debut ILLIT

ADOR Merilis Respon Terkait Audit HYBE Menyangkut NewJeans dan ILLIT

Itu dia informasi mengenai prestasi grup terbaru Be:Lift HYBE, ILLIT yang tengah menjadi sorotan akibat konflik internal HYBE dan ADOR. Di tahun 2024 ini akan banyak konser dan fanmeeting para idola kamu ke Indonesia nih! Untuk kamu yang mau mengoleksi merchandise atau membeli lightstick idola kamu, sekarang WithMuu tersedia di iStyle, lho! Kamu bisa belanja dan mengoleksi merch idola favorit kamu lebih mudah dan pastinya sudah pasti original! Yuk, kunjungi toko di iStyle.id sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.