Lifestyle - 25 April 2024

Yuk Kunjungi 4 Festival Korea Musim Semi di Tahun 2024!

Rafa Syawalia R - 25 April 2024
Yuk Kunjungi 4 Festival Korea Musim Semi di Tahun 2024!

Sama halnya dengan Indonesia, Korea Selatan memiliki festival khas di setiap daerah juga musim yang berbeda setiap tahunnya nih. Untuk menumbuhkan potensi wisata, pemerintah Korea Selatan sampai saat ini masih mempromosikan beberapa festival khususnya untuk musim semi, nih!

Bulan April menandakan hadirnya musim semi di Korea Selatan per tahun ini! Tentunya, sudah jelas akan diramaikan para wisatawan yang sudah menunggu momen tersebut. Salah satu daya tarik festival Korea Selatan ketika musim semi datang adalah bermekarnya bunga sakura yang membuat banyak festival di beberapa daerah. Ada apa saja nih?

1. Festival Jinhae Gunhangje

Salah satu festival terbesar di Korea Selatan yaitu Festival Jinhae Gunhangje yang mana berhasil menarik 2 juta pengunjung setiap tahunnya! Awalnya, festival ini pertama kali digelar sebagai upacara peringatan laksamana angkatan laut paling terkenal Yu Sun Shin. Pada festival ini kamu bisa mengunjungi Yeojwacheon Starlight Festival yang akan ramai di malam hari karena dekorasi lampu nias nan romantis ketika tengah malam akan ada festival kembang api yang menambah suasana semakin asyik juga. Di pagi harinya, ada juga beberapa parade seperti Victory Parade dan Festival Band Milliliter!

2. Cherry Blossom Festival

Untuk di Kota Seoul sendiri, festival terbesar musim semi di Korea adalah Festival Bunga Sakura. Tempat spot paling terkenal ketika di antaranya ada Jalan Yeouido Yunjungno, Danau Seokchon, Taman Namsan, Children’s Grand Park, dan Sungai Yangjaecheon & Seongnaecheon. Selain bisa menikmati keindahan bunga sakura yang bermekaran, akan banyak penampilan seperti street Karaoke, Busking, dan juga beberapa exhibition supaya foto-foto kamu bagus dan menarik!

Baca juga:

Liburan ke Jarasum Island, Pulau yang Gak Kalah Cantik dengan Jeju dan Nami!

Naejangsan National Park: Rekomendasi Wisata Terbaik di Korea Saat Musim Gugur Tiba!

3. Festival Kepiting Salju

Jangan sampai ketinggalan nih! Salah satu festival di bulan April yang paling dinantikan oleh masyarakat Korea dan juga wisatawan asing yaitu, festival Kepiting Salju Yeongdeok! Dalam tradisi Korea Selatan sendiri, kepiting salju merupakan makanan yang disajikan untuk raja ketika membuat penghargaan di daerah Yeongdeok, Provinsi Gyeongsang Utara! 

4. Festival Teh Hijau

Terakhir, ada festival Korea Selatan yang juga terkenal nih! Yaitu festival Teh Hijau di Boseong yang terkenal sebagai daerah dengan perkebunan teh hijau yang dirawat di Korea Selatan! Pada festival ini, para pengunjung akan diajak mencicipi teh hijau khas Korea Selatan setelah melakukan parade! Nama pestanya sendiri adalah Deulca Hoe yang mana semua pendatang akan berkumpul dan makan bersama!

Baca juga: Mengenal Hwaseong: Benteng Bersejarah Milik Raja Jeongjo di Suwon, Korea Selatan

Itu dia 4 festival Korea Selatan yang wajib banget kamu kunjungi ketika musim Semi sudah mulai di Korea Selatan! Gimana? Kamu tertarik ke festival mana nih kira-kira? Coba komen di bawah ya! Selain itinerary jalan-jalan di tahun 2024 ini akan banyak konser dan fanmeeting para idola kamu ke Indonesia nih! Untuk kamu yang mau mengoleksi merchandise atau membeli lightstick idola kamu, sekarang WithMuu tersedia di iStyle, lho! Kamu bisa belanja dan mengoleksi merch idola favorit kamu lebih mudah dan pastinya sudah pasti original! Yuk, kunjungi toko di iStyle.id sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.