Lifestyle - 18 April 2024

Naejangsan National Park: Rekomendasi Wisata Terbaik di Korea Saat Musim Gugur Tiba!

Rafa Syawalia R - 18 April 2024
Naejangsan National Park: Rekomendasi Wisata Terbaik di Korea Saat Musim Gugur Tiba!

Gunung Naejangsan adalah gunung terkenal di Jeollabuk-do, Korea Selatan. Hal ini juga disebutkan bahwa gunung Naejangsan merupakan gunung terbaik di Korea Selatan. Naejangsan National Park terkenal karena dedaunan musim gugur yang menyelimuti gunung Naejangsan yang membuat nilai plus untuk destinasi wisata alam di Korea Selatan.

Beralamat di 328, Naejanghoban-ro, Jeongeup-si, Jeonbuk-do. Naejangsan National Park memiliki banyak spot-spot terbaik untuk menikmati momen wisata alam kamu nih! Di taman nasional Naejangsan terdapat sekitar 760 jenis tumbuhan lokal, termasuk yang ditetapkan sebagai Monumen Alam, dan berbagai satwa liar yang hidup di dalam taman. Ada juga beberapa tempat rekreasi di Taman Nasional Naejangsan yang bisa kamu nikmati loh! Simak artikel ini sampai tuntas ya!

1. Kuil Naejangsan

Terkenal banget sebagai pusat wisata Naejangsan National Park! Kuil Naejangsa dibangun pada tahun 660 ketika Kerajaan Baekje, loh! Beberapa gedung banyak rusak dan hilang karena insiden kebakaran, dan tersisa beberapa bangunan yang masih bisa dinikmati ketika mengunjungi Naejangsan National Park! 

2. Paviliun Uhwajeong

Biasanya, setelah mengunjungi Kuil Naejangsan, peserta akan diarahkan untuk menghampiri Paviliun Uhwajeong. Paviliun Uhwajeong ini dibangun pada tahun 1956 serta sempat dirancang ulang pada tahun 2016. Di Paviliun Uhwajeong ini kamu bisa menikmati hamparan pohon-pohon maple yang di tengah kolam buatan! Seperti masuk ke dalam drama Korea!

3. Pasar Gunung Naejangsan

Nah, tempat yang wajib dikunjungi ketika mengunjungi Naejangsan National Park nih! Di pasar ini juga menyajikan beragam makanan tradisional Korea seperti bibimbap dan banyak street-food khas Korea Selatan. Banyak juga loh, camilan yang bisa menghangatkan tubuh sebagai akhir dari perjalanan Taman Nasional Naejangsan.

Baca juga:

Liburan ke Jarasum Island, Pulau yang Gak Kalah Cantik dengan Jeju dan Nami!

Belanja Santai di Seomun Market: Destinasi Wisata Asyik di Daerah Daegu

Informasi Mengenai Menuju Taman Nasional Gunung Naejangsan

Ada 3 alternatif transportasi publik dari Seoul ke Jeongeup:
⦁  KTX: Stasiun Yongsan sampai Stasiun Jeongeup dengan estimasi 1 jam 25 menit perjalanan.
⦁  SRT: Stasiun Suseo sampai Stasiun Jeongeup dengan estimasi waktu sekitar 1 jam 20 menit perjalanan.
⦁  Bus: Terminal Central City sampai Terminal Bus antarkota Jeongeup dengan estimasi waktu sekitar 3 jam perjalanan.

Stasiun Jeongeup (KTX/SRT) menuju Taman Nasional Gunung Naejangsan:
Gunakan Bus No. 171 dari Halte Stasiun Jeongeup dan turun di Rest Stop. Halte Terminal -> Berjalan sekitar 5 menit menuju Kantor Taman Nasional Gunung Naejang.

Terminal Bus antar kota Jeongeup menuju Taman Nasional Naejangsan:
Berjalan kaki sekitar 5 menit menuju Halte Terminal Jeongeup -> Gunakan Bus No. 171 kemudian turun di Rest Stop. Halte Terminal -> Jalan kaki sekitar 5 menit menuju kantor Taman Nasional Gunung Naejangsan.

Baca juga: Rekomendasi Restoran dari Young K DAY6

Itu dia informasi mengenai Naejangsan National Park! Gimana tertarik mencoba pergi ke National Park Naejangsan gak Teman iStyle? Untuk Teman iStyle yang memiliki rencana berlibur, jangan sampai barang-barang penting kalian tercecer ya! Gunakan tas yang tentunya menyesuaikan kebutuhan kamu, seperti MARHEN.J yang selalu menawarkan tas praktis dan minimalis cocok untuk kamu yang ingin berlibur sejenak.

Comments

You must Register or Login to post a comment.