Lifestyle - 09 April 2024

Belanja Santai di Seomun Market: Destinasi Wisata Asyik di Daerah Daegu

Adinda Fitriayu - 09 April 2024
Belanja Santai di Seomun Market: Destinasi Wisata Asyik di Daerah Daegu

Kota Daegu terletak di bagian Selatan Korea Selatan, berjarak kurang lebih 2 jam menggunakan kereta dari Seoul. Kota keempat terbesar di Korea Selatan ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Seomun Market atau Pasar Seomun.

Seomun Market merupakan pasar tradisional terbesar di Daegu dan merupakan pasar terakhir peninggalan Dinasti Joseon yang sempat menguasai kota ini pada zaman dahulu kala. Di pasar ini, banyak lapak penjual tekstil dan alat menjahit.

Gak heran kalau Daegu juga mendapat sebutan sebagai Kota Tekstil. Selain belanja baju, turis juga bisa mencicipi beragam jajanan khas Korea Selatan di pasar ini.

Pasar tradisional yang satu ini bakal bikin pengalaman belanja kamu jadi lebih seru dan berkesan, karena memiliki latar belakang sejarah yang masih melekat. Seperti contohnya lorong bangunan pasar yang masih dipertahankan bentuknya sejak era Joseon dahulu.

Berikut beberapa alasan kenapa kamu wajib mengunjungi Seomu Market jika sedang berlibur di daerah Daegu. Simak di bawah ya!

Baca Juga:

Gamcheon Culture Village: Rekomendasi Wisata Kota Busan yang Mirip dengan Kampung Warna Warni Malang

1. Atmosfir Tradisional yang Asyik

Kalau kamu suka suasana pasar tradisional yang ramai dan bersemangat, Seomun Market adalah tempat yang tepat. Di sini, kamu bakal merasakan atmosfir yang khas dengan pedagang yang ramah dan suasana yang hidup.

NgGakgak cuma belanja, tapi juga bisa sekalian merasakan nuansa budaya lokal yang masih autentik.

2. Beragam Barang Unik dan Murah

Mulai dari pakaian tradisional Korea (hanbok), kerajinan tangan, perhiasan, sampai oleh-oleh khas Daegu, semuanya ada di Seomun Market. Kamu bisa belanja sepuasnya dan mungkin bisa mendapatkan barang-barang unik dengan harga yang lebih murah dibanding di tempat lain.

Baca Juga:

Mengenal Hwaseong: Benteng Bersejarah Milik Raja Jeongjo di Suwon, Korea Selatan

3. Kuliner Enak di Sekitar Pasar

Setelah puas belanja, kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner enak khas Daegu di sekitar pasar. Di Seomun Market, kamu bisa menemukan berbagai macam makanan lezat dan berbagai jajanan tradisional Korea lainnya.

4. Banyak Spot yang Instagramable

Buat kamu yang suka foto-foto, di Seomun Market ini kamu bakal banyak menemukan spot-spot foto yang unik dan instagramable. Mulai dari gerbang masuk pasar yang khas, jajanan khas Korea yang warna-warni, ampai aktivitas jual-beli, semuanya bisa kamu abadikan.

Jadi, gimana? Seru banget kan tempatnya? Kalo kamu lagi berkunjung ke Daegu, jangan lupa mampir ke Seomun Market ya! Pengalaman belanja dan menjelajahi pasar tradisional yang seru bakal jadi salah satu highlight dari liburanmu.

Baca Juga:

Berencana Liburan ke Busan? Ini Dia 4 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi!

Saat liburan, apapun outfitnya pasti kamu butuh banget kacamata untuk melindungi mata dari sinar matahri dan juga sebagai penunjang penampilan. Kalau kamu mau beli kacamata  Korean style yang unik dan berkualitas, kamu bisa beli di CARIN iStyle.id karena koleksinya lengkap, original authentic Korea dan juga lagi banyak promo menarik lho. Buruan check out!

Comments

You must Register or Login to post a comment.