Lifestyle - 05 February 2024

Berencana Liburan ke Busan? Ini Dia 4 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi!

Adinda Fitriayu - 05 February 2024
Berencana Liburan ke Busan? Ini Dia 4 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi!

Busan, kota terbesar kedua di Korea Selatan setelah Seoul, yang terkenal akan pantainya, gunung, kuil, dan tentu saja, makanan laut. Kota pesisir yang berada di bagian Tenggara Korea Selatan ini  juga merupakan pusat ekonomi, budaya dan pelabuhan tersibuk di Korea.

Busan yang berjarak 300 Km dari Seoul ini gak hanya terkenal dengan pantai-pantainya yang menakjubkan, tetapi juga menawarkan berbagai destinasi wisata gak kalah indah. Kalau kamu berencana liburan ke Busan, berikut K-Hub kasih 4 rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi.

Baca Juga:

Kapan Musim yang Bagus untuk Liburan ke Korea?

4 Tempat Wisata Terkenal di Busan

wisata busan

Sumber foto: Google

1. Haeundae Beach (Pantai Haeundae)

Haeundae beach merupakan salah satu Pantai yang paing terkenal di Busan. Landscape pantai ini menarik, ‘dipagari’ oleh gedung-gedung tinggi karena lokasinya berdekatan dengan pusat kota Busan. Pantai Haeundae dikenal sebagai pantai terbaik di Negeri Gingseng ini. Dari pantai ini, kamu juga bisa melihat pemandangan lain yang gak kalah indah yakni Suspension Brigde Gwangan, jembatan terbesar kedua di Korea.

Selain pemandangannya, kamu juga bisa menikmati berbagai festival yang sering diadakan disepanjang pantai ini, seperti Jeongwol Daeboreum pada bulan Februari, kompetisi berenang Polar Bear di musim dingin, membuat patung dari pasir pada bulan Juni, serta Festival Laut Busan yang digelar pada bulan Agustus.

Kalau kamu menyukai cuaca hangat dan pantai, Haeundae beach wajib banget masuk list liburanmu kalau ke Busan!

wisata busan

Sumber foto: Google

2. Gamcheon Culture Village

Gamcheon Culture Village yang mendapat julukan ‘Santorini-nya Korea’ ini adalah sebuah desa yang wajib kamu kunjungi kalau kamu suka dengan street art dan spot-spot Instagramable. Desa ini dipenuhi dengan rumah-rumah yang dihiasi dengan warna-warni yang cerah mencolok.

Jalan-jalan kecil yang berkelok-kelok akan membawamu menemukan berbagai lukisan mural dan instalasi seni unik yang memanjakan mata. Selain menikmati keindahan visual, kamu juga bisa menjelajahi toko-toko kecil dan kafe-kafe yang menarik di sepanjang jalan desa.

wisata busan

Sumber foto: Google

3. Beomeosa Temple

Beomeosa Temple adalah salah satu kuil Buddha paling popular dan indah yang terletak di lereng Gunung Geumjeongsan, Busan. Kuil ini menjadi destinasi popler yang wajib kamu kunjungi di Busan jika kamu ingin rehat sejenak dari hiruk-pikuk kota.

Pemandangan kuil dan alam yang indah, suara gemericik air sungai, dan suasana tenang menjadi obat untuk kepenatan yang kamu rasakan. Beomeosa Tempel adalah tempat yang sempurnah untuk menikmati keindahan alam dan budaya.

wisata busan

Sumber foto: Google

4. Jagalchi Fish Market

Liburan ke Busan belum pas kalau gak makan berbagai hidangan laut yang segar dan lezat. Kalau kamu mau menikmati hidangan lau yang segar, kamu wajib berkunjjung ke Jagalchi Fish Market. Seperti namanya, Jagalchi Fish Market merupakan pasar ikan yang terbesar di Korea, tempat ini menawarkan berbagai hidangan laut segar dan lezat.

Kamu bisa membeli dan memilih langsung ikan atau seafood mana yang kamu mau, lalu akan dimasak langsung oleh restoran di sekitar pasar. Jadi kamu akan merasakan dan menikmati segarnya dan lezatnya hidangan laut tersebut. Suasana pasar yang ramai dan aroma laut yang segar akan membuat pengalaman makan yang gak bakal kamu lupakan.

Baca Juga:

Mengenal Kota Osan, Tempat Syuting Drama ‘Arthdal Chronicles’ yang Anti Mainstream!

Nah, itu dia empat destinasi wisata di Busan yang wajib kamu kunjungi. Dari pantai hingga desa warna-warni, kota ini benar-benar memiliki segalanya untuk memuaskan hasrat petualangan dan keinginan kulinermu.

Saat pergi liburan, wajib banget siapin outfit terbaik kamu. Gak cuma fashionable tapi juga harus bikin nyaman, apalagi kalau kamu suka bawa banyak barang dalam tas. Kamu butuh tas yang keren tapi juga cukup untuk membawa barang-barang esensial kamu.

Cek koleksi Tas dari Marhen J deh, brand tas asal Korea Selatan yang lagi hits banget sekarang ini. Kamu bisa beli di Marhen J iStyle.id, kerena dijamin original authentic dan lagi banyak promo lho. Buruan check out!

Baca Juga:

Menyusuri Keindahan Nami Island! Wisata Alam Mempesona dan Tempat Syuting K-Drama 'Winter Sonata'

Comments

You must Register or Login to post a comment.