K-Pop Zone - 06 May 2024

Kenalan dengan Program Dangdut K-Pop 29ther, Saat Idol Kolaborasi Lagu Koplo Indonesia

Adinda Fitriayu - 06 May 2024
Kenalan dengan Program Dangdut K-Pop 29ther, Saat Idol Kolaborasi Lagu Koplo Indonesia

Program dangdut K-Pop 29ther adalah sebuah program televisi yang diselenggrakan oleh stasiun TV Indosiar. Program acara ini dibuat dalam rangkat HUT Indosiar yang ke-29 pada11 Januari 2024.

Dangdut K-Pop 29ther menghadirkan kolaborasi menarik antara jebolan bintang dangdut D’Academy dan Liga Dangdut Indonesia dengan sederet idol K-Pop ternama. Hadirnya acara tersebut menambah warna bagi dunia musik Tanah Air.

Melansir dari Liputan6, Menurut direktur programming SCM, Harsiwi Achmad, program ini mulanya terinspirasi dari penyanyi Roma Irama yang sempat menyanyikan lagu ‘Butter’ milik BTS versi dangdut saat Ultah INDOSIAR ke-28. Selain itu, ternyata jenis musik yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia saat ini adalah K-Pop dan yang kedua dangdut.

“Nah muncullah ide bagaimana kalau kita membuat kolaborasi global antara dangdut dengan musik yang paling ngetop di dunia saat ini, yaitu K-Pop,” ujar Harsiwi saat konferensi pers di kawasan SCTV Tower.

Baca Juga:

Sempat Nyanyi Dangdut di Indonesia, Ini Potret Hui PENTAGON yang Mempesona!

Deretan Idol K-Pop yang Berkolaborasi di Dangdut K-Pop 29ther

Korea Selatan telah melahirkan banyak bintang dengan kualitas yang gak perlu diragukan lagi, begitu juga dengan Indosiar yang telah mencetak banyak generasi muda berbakat melalui acara pencarian bakatnya.

Dari Indonesia sendiri akan menghadirkan Melly Lee, Selfi Yamma, Fildan Rahayu, Lady Rara, Sridevi dan Afan. Sederet penyanyi Korea Selatan yang menjadi line up acara ini, bahkan beberapa dari mereka juga mengisi soundtrack di drama Korea.

Dari Korea akan bergabung sejumlah nama idol papan atas seperti Donghyuk (DK) iKON, Hui PENTAGON, Bang Yedam (eks TREASURE), Kim Jae Hwan (eks Wanna One), Hyuk VIXX dan Kwon Jung Yeol 10cm. Dangdut K-Pop 29the juga menjadi debut Bang Ye Dam setelah cukup lama hiatus lho.

Baca Juga:

Yoon Bomi Apink Dikabarkan Telah Berkencan dengan Rado Produser Black Eyed Selama 7 Tahun!

Dangan adanya prpogram kolaborasi antara kedua genre musik ini, maka dangdut bisa semakin tumbuh dan berkembang mengikuti perkembangan zaman. Karena kebanyaka anak muda sekrang lebih mengenal dan menyukai musik K-Pop.

By the way, buat Teman iStyle yang mau beli merchandise K-Pop lainnya, kamu bisa beli di WithMuu iStyle.id lho. Karena dijamin original trusted, koleksinya cukup lengkap, dan juga lagi banyak promo menarik yang bisa kamu dapetin. Buruan check out!

Baca Juga:

3 Fakta Menarik xikers, Boy Group yang Jadi Line Up di Sarangheyo Indonesia!

Comments

You must Register or Login to post a comment.