Lifestyle - 06 May 2024

3 Tempat Wisata Daegwallyeong Terbaik yang Wajib Kamu Datangi Saat Berlibur!

Rafa Syawalia R - 06 May 2024
3 Tempat Wisata Daegwallyeong Terbaik yang Wajib Kamu Datangi Saat Berlibur!

Ada banyak kota-kota di Korea Selatan yang bisa menjadi destinasi wisata kamu kalau bosen dengan daerah wisata tertentu! Salah satu spot wisata yang terkenal adalah Gunung Daegwallyeong yang mana terletak di kota Pyeongchang, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Sekitar 3 jam untuk ke Pyeongchang dari Seoul jika menggunakan kendaraan pribadi, sedangkan kalau menggunakan KTX akan memakan waktu 1 jam 45 menit dari Seoul.

Lebih jelasnya, Daegwallyeong merupakan jalur pegunungan dengan tinggi 832 meter di Pegunungan Taebaek bagian timur Korea Selatan. Jalur pegunungan ini membentang antara kota Pyeongchang dan Gangneung di Provinsi Gangwon. Nah, kalau kamu punya rencana untuk liburan ke Korea Selatan, wajib banget ke Daegwallyeong! Berikut 3 tempat wisata Daegwallyeong yang bisa kamu kunjungi:

Baca juga: 

Intip 3 Gunung di Korea Terindah yang Cocok untuk Rencana Hikingmu!

5 Rekomendasi Spot Hiking di Korea

Sumber foto: Korea To Do

1. Daegwallyeong Sheep Farm

Kayak di Eropa! Siapa sangka kalau Asia juga memiliki banyak pemandangan yang gak kalah indah dengan lanskap pegunungan yang cantik dan asri. Daegwallyeong Sheep Farm merupakan perternakan domba pertama di Korea Selatan. Beralamat di 483-32, Daegwallyeongmaru-gil, Pyeongchang-gun, Gangwon-do, perternakan ini pernah menjadi latar film 'A Man Who Went to Mars' (2003). Para pengunjung juga bisa memberikan makan jerami dan menikmati pemandangan indah dengan melihat pesisir Gangneung.

Sumber foto: Korea Forest Service

2. Daegwallyeong Recreational Forest

Banyak tempat penting di daerah Daegwallyeong salah satunya hutan budidaya alam Dagwalleong ini merupakan hutan pertama yang diresmikan oleh Korea Selatan sejak tahun 1988. Hutan Daegwallyeong merupakan hamparan hutan pinus dengan tinggi 17 meter dan beberapa pohon-pohon yang dirawat untuk menjaga keasrian Daegwallyeong. Banyak resort di dalam hutan yang bisa menjadi tempat healing kamu dari hiruk pikuk loh.

Sumber foto: Korea To Do

3. Daegwallyeong Sky Ranch

Beralamat di 458-23, Kkotbadyangji-gil, Pyeongchang-gun, Gangwon-do, Daengwallyeong Sky Ranch merupakan destinasi wajib kamu kunjungi. Tempat ini sudah didirikan pada tahun 1974 yang menjadi pertanakan umum untuk objek wisata pada tahun 2014 lalu. Nah, Daegwallyeong Sky Ranch akan memberikan kamu pengalaman melihat keindahan perternakan di pegunungan yang masih asri dan dilihat dari 'Sky Deck Observatorium'! Selain itu, ada juga beberapa rekreasi seperti menunggang kuda dan memberika makan untuk bayi-bayi hewan pertenakan.

Baca juga: Kapan Musim yang Bagus untuk Liburan ke Korea?

Itu dia 3 tempat wisata di pegunungan Daegwallyeong yang bisa kamu kunjungi! Gimana? Penasaran gak sih liburan bertema perternakan di sebuah pegunungan? Ketika menghabiskan waktu di luar ruangan, perlu banget nih membawa kacamata anti sinar UV untuk melindungi mata kamu! Selain menjadi pelindung mata, kacamata juga merupakan aksesoris fashion yang bikin menaikkan kepercayaan diri kamu! Kamu mau kacamata lucu ala Korea yang anti mati gaya? Gak usah khawatir sekarang CARIN Eyewear sudah tersedia di iStyle! Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi tokonya untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Comments

You must Register or Login to post a comment.