Lifestyle - 08 December 2023

5 Rekomendasi Spot Hiking di Korea

Siti Fatimah - 08 December 2023
5 Rekomendasi Spot Hiking di Korea

Teman iStyle lagi berencan untuk liburan ke Korea dan mau pengalaman yang anti-mainstream? Coba hiking aja!. 

Korea Selatan yang 70 persen daratannya adalah pegunungan menjadikannya memiliki banyak spot hiking dan trekking yang indah untuk dikunjungi.

Baca juga: Starter Pack Naik Gunung, Ini Barang yang Harus Dibawa saat Mendaki

Perbedaan Trekking dan Hiking

Hiking dan trekking adalah dua kegiatan luar ruangan yang melibatkan berjalan kaki jarak jauh di alam bebas. Namun, terdapat beberapa perbedaan mendasar antara kedua kegiatan tersebut.

Hiking biasanya dilakukan di jalur yang sudah dibuat sebelumnya, seperti jalur lintas alam atau jalur gunung. Sementara itu, trekking bisa dilakukan di berbagai medan, termasuk medan yang belum dibangun, seperti hutan belantara atau pegunungan yang belum ada jalurnya. Oleh karena itu, jalur hiking biasanya lebih mudah dan cocok untuk semua kalangan tanpa perlu banyak persiapan. Namun akan diperlukan persiapan lebih banyak untuk melakukan trekking.

Baca juga: 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Liburan Musim Dingin di Korea Selatan

Spot Hiking di Korea

spot hiking id korea gwanaksan

Sumber foto: Google

1. Gunung Gwanaksan

Gwanaksan adalah gunung yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Gunung ini memiliki ketinggian 836 meter dan merupakan salah satu gunung paling populer untuk didaki di Seoul. Gwanaksan menawarkan pemandangan kota Seoul yang menakjubkan, terutama di pagi hari atau sore hari.

spot hiking korea di Seoraksan

Sumber foto: Google

2. Taman Nasional Seoraksan

Seoraksan adalah taman nasional yang terletak di provinsi Gangwon, Korea Selatan. Gunung ini memiliki ketinggian 1.708 meter dan merupakan salah satu gunung paling terkenal di Korea. Seoraksan menawarkan berbagai jalur pendakian, mulai dari jalur yang mudah hingga jalur yang menantang.

spot hiking di korea Cheonggyesan

Sumber foto: Google

3. Bukit Cheonggyesan

Terletak di Seoul, Korea Selatan. Bukit ini memiliki ketinggian 572 meter dan merupakan salah satu spot hiking paling mudah untuk didaki di Seoul. Cheonggyesan menawarkan pemandangan kota Seoul yang indah, terutama di malam hari. 

spot hiking korea di Juwangsan

Sumber foto: Google

4. Gunung Juwangsan

Juwangsan adalah gunung yang terletak di provinsi Chungcheongbuk-do, Korea Selatan. Gunung ini memiliki ketinggian 1.256 meter dan merupakan salah satu gunung paling populer untuk didaki di Korea. Juwangsan menawarkan pemandangan alam yang indah, termasuk hutan, lembah, dan air terjun.

spot hiking korea di gunung jirisan

Sumber foto: Google

5. Gunung Jirisan

Pasti kamu udah ngga asin dengan tempat yang satu ini, kan? Jirisan adalah gunung yang terletak di provinsi Gyeongsangbuk-do dan Gyeongsangnam-do, Korea Selatan. Gunung ini memiliki ketinggian 1.915 meter dan merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan. Jirisan menawarkan berbagai jalur pendakian, mulai dari jalur yang mudah hingga jalur yang menantang.

Baca juga: Hemat Budget, 5 Wisata Gratis di Pulau Jeju

Nah, itu dia 5 spot hiking untuk Teman iStyle yang mungkin sedang berencana menghabiskan waktu liburan di Korea dengan kegiatan yang ngga biasa, seperti hiking ini. Namun, tetap kamu haru memastikan untuk mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman, membawa air minum dan makanan ringan yang cukup, mengecek cuaca dan kondisi jalur, dan beristirahat jika kamu merasa lelah. Lebih baik lagi jika kamu mengajak teman untuk hiking.

Udah menjelang akhir tahun nih, buat kamu yang lagi merencanakn liburan bisa banget buat beli perlengkapan dan outfit liburan kamu di iStyle.id. Lagi ada promo HALBONAS 12.12 yang bikin belanja kamu jadi lebih hemat. Yuk, cek katalognya sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.