Lifestyle - 14 February 2024

Intip 3 Gunung di Korea Terindah yang Cocok untuk Rencana Hikingmu!

Khansa Zhafira - 14 February 2024
Intip 3 Gunung di Korea Terindah yang Cocok untuk Rencana Hikingmu!

Tahukah Teman iStyle jika 70% wilayah Korea adalah pegunungan? Jadi tak heran jika negara ini memiliki banyak jalur pendakian yang sangat beragam mulai dari yang paling mudah hingga sulit sekalipun.

Jika Teman iStyle berkesempatan untuk libur ke Korea, maka melakukan kegiatan hiking di beberapa jalur pendakian gunung di Korea bisa menjadi hal yang perlu dicoba.

Sebab gunung di Korea tidak hanya menawarkan pengalaman hiking yang menyenangkan namun juga keindahan alam yang luar biasa. Apabila kamu tertarik untuk melakukan kegiatan hiking saat berlibur ke negara tersebut, maka berikut ada 3 rekomendasi Gunung di Korea yang bisa jadi bahan pertimbangan.

Sumber: Google.com

Songnisan

Songnisan merupakan gunung yang memiliki arti “to leave mainstream society." Jadi tidak heran mengapa pemandangan di pegunungan ini sangat indah. Namun gunung yang berlokasi di Chungcheongbuk-do ini direkomendasikan bagi pendaki berpengalaman, sebab beberapa jalur yang dilalui cukup curam dan perlu memanjat tebing yang sedikit tinggi.

Namun selalu ada hasil dari orang yang bekerja keras. Sebab setelah pendakian, kamu akan menemukan salah satu pemandangan alam paling terpelihara di Korea.

Selain itu, puncak dari gunung ini adalah Cheonwangbong dengan ketinggian 1.058 meter, namun yang terindah adalah Munjangdae yang diselimuti awan berada pada ketinggian 1.054 meter. Pemandangan dari Munjangdae inilah yang paling spektakuler termasuk formasi batuan besar dan indah yang membentuk tebing.

Bagi kamu yang tidak bisa mendaki, Songnisan menyediakan jalur ekologi hutan yang landai seperti Jalur Sejo dari Beopjusa (kuil) dan Bulmokiyetgil dengan deretan pohon pinus Jeongipumsong, yang dianggap sebagai monumen alam. Rute ini sudah sangat indah bagi kamu yang menginginkan pemandangan sisi lain Korea yang luar biasa.

Sumber: Google.com

Bukhansan 

Bukhansan merupakan salah satu gunung paling populer di Korea yang tidak hanya menjadi tempat wisata bagi warga lokal namun juga turis internasional. Gunung ini ramai karena pemandangan formasi batu, pegunungan dan perkotaan Seoul yang indah jika dilihat dari atas.

Jika Teman iStyle hanya ingin jalan santai saja, maka kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Bukhansan-nya saja Sebab di taman ini, kamu bisa melihat pemandangan dari dua gunung yang menakjubkan, Bukhansan di selatan dan Dobongsan di utara hanya dengan sedikit tracking saja.

Di jalur ini, kamu juga bisa melihat ngarai dan puncak dengan aliran sungai jernih sekaligus situs bersejarah. Mulai dari kuil-kuil lama serta Benteng Bukhansanseong yang sudah berusia lebih dari 2.000 tahun! Jadi tak heran jika Taman ini bahkan tercatat dalam Guinness World Records sebagai “Taman Nasional Paling Banyak Dikunjungi per Satuan Luas!”

Sumber: Google.com

Hallasan

Terletak di Pulau Jeju, kamu bisa merasakan sensasi hiking di Hallasan, gunung tertinggi di Korea Selatan dengan ketinggian 1950 Mdpl. Meskipun begitu, Hallasan termasuk gunung berapi dengan sejarah yang panjang. Di gunung inilah kamu dapat menyaksikan keragaman hayati paling beragam di Korea Selatan.

Ada banyak opsi saat berkunjung ke gunung ini, bisa melakukan pendakian serius atau hiking sebentar untuk mendatangi Taman Nasional Hallasan. Sedangkan, jika kamu hendak melanjutkan perjalanan ke danau kawahnya (Baekrokdam) yang populer maka Teman iStyle bisa melakukan perjalanan di sepanjang Jalur Seongpanak.

Jalur ini dikenal sebagai jalur terpanjang di antara semua jalur di Hallasan. Bahkan rute yang akan kamu temukan selama perjalanan juga beragam, termasuk jalur batu, tangga, dan jalan kayu.

Nah demikianlah 3 gunung di Korea paling indah yang layak untuk Teman iStyle kunjungi jika berlibur ke negara tersebut nanti. Namun selama berlibur ke Korea, jangan lupa untuk menggunakan tas yang stylish seperti dari Marhen J. Pilihan desainnya juga sangat beragam sehingga cocok untuk menyempurnakan segala outfitmu disana. Dapatkan diskon dan promo Marhen J menarik ini di iStyle.id. Yuk amankan segera sebelum kehabisan!

Comments

You must Register or Login to post a comment.