Lifestyle - 17 April 2024

Liburan ke Jarasum Island, Pulau yang Gak Kalah Cantik dengan Jeju dan Nami!

Adinda Fitriayu - 17 April 2024
Liburan ke Jarasum Island, Pulau yang Gak Kalah Cantik dengan Jeju dan Nami!

Kalau kamu lagi merencanakan liburan ke Korea Selatan, jangan lupa untuk memasukkan Jarasum Island ke dalam daftar destinasi yang wajib kamu kunjungi. Meskipun gak sepopuler Jeju ataupun Nami, Jarasum Island ini juga gak kalah indah lho.

Jarasum Island merupakan sebuah pulau yang terbentuk di Sungai Bukhangang hasil pembangunan Bendungan Cheongpyeong pada tahun 1943. Jarasum terdiri dari empat pulau bernama Dongdo, Seodo, Jungdo, dan Namdo, serta memiliki berbagai fasilitas rekreasi dan taman.

Baca Juga:

Menyusuri Keindahan Nami Island! Wisata Alam Mempesona dan Tempat Syuting K-Drama 'Winter Sonata'

Kamu dapat menemukan lokasi perkemahan mobil dan lokasi syuting serial drama ‘Iris’ di Seodo (pulau barat), dan taman eko-budaya dengan alun-alun rumput berdiameter lebih dari 100 meter di Jungdo (pulau tengah). Ada juga taman hiburan ekosistem bernama Taman Ehwawon di ujung paling barat Bumi Perkemahan Jarasum.

Sebagai tempat berkemah yang populer, Pulau Jarasum juga dikenal luas sebagai tempat diadakannya Festival Jazz Internasional Jarasum tahunan. Nah, daripada penasaran, berikut 5 pesona Jarasum Island yang bikin kamu pengen pergi kesana!

Baca Juga:

Mau Liburan ke Pulau Namhae? Ini Dia 4 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi!

1. Keindahan Alam

Pesona keindahan alam Jarasum Island sangat menawan, karena pulau ini dikelilingi oleh aliran sungai yang mengalir tenang, yang tampak seperti sebuah lukisan hidup. Di sepanjang tepi sungai, kamu akan disuguhi pemandangan hijau pepohonan yang menyegarkan mata dan suasana yang begitu tenang dan damai.

2. Festival Jazz Internasional

Jarasum Island juga terkenal dengan acara Musik Jazz Jarasum Festival yang diselenggarakan setiap tahunnya. Festival musik ini menghadirkan berbagai musisi jazz ternama dari dalam dan luar negeri untuk tampil di panggung yang terletak di tepi sungai.

Pas banget nih buat kamu yang penggemar musik jazz, pastikan untuk mampir ke sini saat festival berlangsung dan nikmati serunya konser di alam terbuka.

3. Aktivitas Seru di Taman Rekreasi Pulau

Hilangkan bosan dan penat dengan berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di taman rekreasi Jarasum Island. Mulai dari berkemah, bersepeda, sampai naik perahu air, semua bisa kamu lakukan di sini. Suasana alam yang sejuk dan segar akan membuat setiap momenmu jadi lebih berkesan.

4. Menikmati Kuliner Lokal yang Khas

Setelah lelah berkeliling, jangan lupa untuk menikmati kuliner lokal yang khas di Jarasum Island. Kamu bisa mencicipi berbagai hidangan khas Korea Selatan seperti bibimbap, bulgogi, atau kimchi di restoran-restoran yang tersebar di sekitar pulau.

5. Menginap di Penginapan Unik

Terakhir, agar liburanmu semakin berkesan, coba deh menginap di salah satu penginapan unik yang ada di Jarasum Island. Mulai dari vila tepi sungai hingga pondok-pondok tradisional Korea, pilihlah penginapan yang sesuai dengan selera dan budget. Nikmati tidurmu di bawah bintang-bintang dengan suara gemericik sungai yang menemani, pasti bakal jadi pengalaman yang gak bisa dilupain

Baca Juga:

5 Tempat Wisata Terkenal dan Wajib Dikunjungi Kalau Liburan ke Korea Selatan

Nah itu dia pesona keindahan Jarasum Island yang gak kalah dengan Jeju ataupun Nami. Jadi, jangan lewatkan untuk mengunjungi Jarasum Island ini ya kalau kamu lagi liburan ke Korea Selatan!

Saat pergi liburan, wajib banget siapin outfit terbaik kamu. Gak cuma fashionable tapi juga harus bikin nyaman, apalagi kalau kamu suka bawa banyak barang dalam tas. Kamu butuh tas yang keren tapi juga cukup untuk membawa barang-barang esensial kamu.

Cek koleksi Tas dari MARHEN.J deh, brand tas asal Korea Selatan yang lagi hits banget sekarang ini. Kamu bisa beli di MARHEN.J iStyle.id, kerena dijamin original authentic dan lagi banyak promo lho. Buruan check out!

Comments

You must Register or Login to post a comment.