Tips & Trick - 28 October 2023

3 Pewarna Rambut Alami yang Aman dan Efektif, Wujudkan Looks Rambut Warna-Warni Ala Idol Korea favoritmu!

Khansa Zhafira - 28 October 2023
3 Pewarna Rambut Alami yang Aman dan Efektif, Wujudkan Looks Rambut Warna-Warni Ala Idol Korea favoritmu!

Sudah bukan hal yang rahasia lagi, jika para idol Korea sangat diidentikkan dengan penampilan yang menarik termasuk gaya dan warna rambut mereka yang unik. 

Sayangnya, banyak kasus dimana para idol yang terlalu sering mengganti warna rambut hingga mengalami kerusakan bahkan kerontokan yang cukup parah akibat paparan bahan kimia yang digunakan dalam prosesnya.

Tapi jangan khawatir, kini kamu bisa loh tetap memiliki warna rambut menarik layaknya kpop idol favoritmu tanpa rasa was-was. Sebab ada 3 jenis pewarna rambut alami yang cukup efektif dan dapat Teman iStyle coba.

Kopi

Kopi sudah dikenal sejak lama sebagai pewarna rambut alami warna coklat. Bahkan karena kepekatannya, kopi juga dapat menutupi uban dengan baik. 

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyeduh ½ cangkir kopi kental dan biarkan hingga dingin. Selanjutnya campurkan kopi tersebut dengan kondisioner rambut tanpa bilas.

Biarkan campuran mengeras setidaknya selama satu jam, dan cuci setelah selesai. Bila warna dirasa belum cukup, kamu dapat mengulanginya beberapa kali supaya bisa mendapatkan hasil terbaik.

Henna

Henna adalah pewarna nabati alami yang secara tradisional digunakan untuk membuat tato temporer langsung pada kulit. Selain itu, Henna juga dapat menjadi pewarna rambut alami warna pirang kemerahan hingga merah menyala karena pigmentasinya yang luar biasa.

Caranya juga cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu mencampurkan bubuk henna dengan air panas hingga membentuk pasta. Lalu Oleskan ke rambut dan biarkan selama beberapa jam. Kemudian cuci bersih. Maka kamu akan dapat melihat warna merah yang sangat cantik di rambutmu!

Jus Wortel

Sedangkan, jika Teman iStyle ingin mendapatkan warna oranye-kemerahan, maka cobalah gunakan jus wortel. Kamu dapat mencampurkan wortel yang telah diblender dan campurkan dengan carrier oil seperti minyak kelapa atau minyak zaitun.

Oleskan campuran tersebut secara merata pada rambutmu dan bungkus dengan plastik. Selanjutnya diamkan campuran tersebut setidaknya selama satu jam. Terakhir, bilas dengan cuka sari apel untuk mendapatkan warna yang lebih baik.

Nah itulah 3 pewarna rambut alami yang terbukti aman dan bebas bahan kimia yang layak kamu coba. Selain itu, sekarang kamu juga bisa mendapatkan berbagai produk kecantikan dan makeup berkualitas dan terjamin 100% original hanya di iStyle.id loh! Yuk cek promonya sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.