K-Pop Zone - 29 September 2022

Bukan Orang Korea Asli, Inilah Beberapa Kpop Idol Berdarah Campuran

Berlin Belladina - 29 September 2022
Bukan Orang Korea Asli, Inilah Beberapa Kpop Idol Berdarah Campuran

Selama bertahun-tahun, industri Kpop selalu melahirkan wajah baru bertalenta yang gak pernah gagal menjadi idola idaman Kpop enthusiasts. Selain itu, industri musik Kpop senakin membuka gerbang calon idol dari berbagai jenis ras, gak hanya Korea.

Kalau Teman iStyle perhatikan, semakin banyak Kpop group yang debut dengan member berdarah campuran alias berbagai macam ras. Kira - kira siapa aja sih Kpop idol berdarah campuran? Simak ulasan ini ya!

Sumber foto: Instagram (somsomi0309)

Jeon Somi

Melihat muka Somi, Teman iStyle pasti bisa menebak kalau Somi ini berdarah campuran. Mantan member I.O.I yang sekarang semakin bersinar menjadi penyanyi solo ini lahir dari Ayah berdarah Dutch-Canadian dan Ibu yang berdarah Korea.

Saat ini Somi bergabung di The BLACK LABEL yang merupakan anak perusahaan YG Entertainment. 

Sumber foto: Instagram (aespa_official)

Giselle aespa

Ternyata Giselle aespa memiliki nama lengkap Uchinaga Aeri Teman iStyle, bisa menebak ia berdarah campuran apa? Yes, Korea dan Jepang.

Baca Juga:

Lineup The Fact Music Awards 2022 Telah Dirilis, Ada Idolamu?

Ayah Giselle berdarah Jepang sedangkan Ibunya berdarah Korea. Ia lahir di Seoul namun dibesarkan dan tinggal di Jepang.

Oh iya, Giselle menjadi Kpop Idol perempuan pertama yang berasal dari Jepang di SM Entertainment lho.

Sumber foto: Google

Huening Kai TXT & Huening Bahiyyih Kep1er

The Huening siblings Kai & Bahiyyih sukses menjadi Kpop idol. Huening Kai & Huening Bahiyyih lahir dari Ibu berdarah Korea dan Ayah berdarah American - Brazilian. 

Baca Juga:

Wah Beberapa Kpop Idol ini Suka dan Hobi Nonton Anime Lho!

Meski berbeda group, tapi keduanya selalu saling support satu sama lain. Terakhir mereka mengikuti dance challenge dari lagu satu sama lain yang baru aja dirilis.

Sumber foto: Google

Lucas WayV

Kpop idol berdarah campuran selanjutnya yaitu Lucas WayV. Kamu pasti tahu kalau Lucas ini bukanlah orang Korea melainkan China, namun ternyata Lucas ada keturunan darah Thailand juga lho. 

Baca Juga:

Beberapa Kpop Idol yang Memecahkan Standar Kecantikan Korea

Lucas menjadi Kpop idol pertama di SM Entertainment yang berdarah campuran. Karena lahir dari berbagai ras, Lucas bisa berbahasa Cantonese, Mandarin, English, dan Korea.

Sumber foto: Instagram (newjeans_official)

Danielle NewJeans

Kpop idol gen 4 juga ada yang berdarah campuran salah satunya yaitu Danielle dari Kpop group NewJeans. Mukanya yang sangat bule, bikin Danielle gak berhenti menjadi perbincangan berkat visual dan charm-nya.

Bahkan beberapa orang mengatakan Danielle memiliki wajah Disney. Wajah bulenya itu ia dapatkan dari Ayahnya yang orang Australia, sedangkan Ibunya merupakan orang Korea.

Sumber foto: Instagram (vernonline)

Vernon SEVENTEEN

Vernon bisa dibilang salah satu Kpop idol yang terkenal dengan darah campurannya. Ibu Vernon merupakan orang Amerika sedangkan Ayahnya orang Korea. 

Ia lahir di New York namun pindah ke Korea Selatan ketika berumur 5 tahun, jadi Vernon memiliki 2 kewarganegaraan Teman iStyle. Saat ini Vernon sedang sibuk World Tour Be the Sun bersama group idolnya SEVENTEEN. 

Sumber foto: Instagram (nmixx_official)

Lily NMIXX

Selain Danielle, di Kpop idol gen 4 juga ada Lily dari group NMIXX yang berdarah campuran Australia - Korean. Ayahnya orang Australia sedangkan Ibu Lily orang Korea. 

Berbeda dengan Danielle yang lahir di Korea, Lily lahir dan besar di Victoria, Australia. Lily juga memiliki nama Korea lho, yaitu Park Jin.

Sumber foto: Instagram (nancyjewel_mcdonie_)

Nancy MOMOLAND

Last but not least, Nancy Momoland. Nancy lahir di Amerika Serikat dari seorang Ibu Korea dan Ayah berdarah Irish yang tinggal di Amerika. 

Nancy pindah ke Korea Selatan ketika berumur 6 tahun. Di tahun 2016 ia mengikuti ajang ‘Finding MOMOLAND’ di Mnet dan berhasil debut sebagai member MOMOLAND. 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.