Beauty - 03 September 2022

Beberapa Kpop Idol yang Memecahkan Standar Kecantikan Korea

Berlin Belladina - 03 September 2022
Beberapa Kpop Idol yang Memecahkan Standar Kecantikan Korea

Selain Kpop dan drama Korea nya, Korea Selatan terkenal dengan K-Beauty nya yang mulai mengambil hati para beauty enthusiast dunia. Gak hanya di Asia aja Teman iStyle, di mancanegara pun K-Beauty menjadi favorit. 

Standar kecantikan wanita Korea juga bisa di bilang cukup tinggi, seperti bentuk rahang v, kulit putih, alis simetris, tubuh kurus, bibir berbentuk hati, kelopak mata ganda, dsb yang menjadi tuntutan para artisnya termasuk Kpop idol di industri hiburan Korea. Tapi ada beberapa Kpop idol yang mulai memecahkan standar kecantikan Korea, siapa aja sih mereka? Let’s check it out!

Sumber foto: Instagram (_mariahwasa)

Hwasa MAMAMOO

Hwasa menjadi salah satu Kpop idol wanita yang memecahkan standar kecantikan Korea, mulai dari bentuk tubuh sampai warna kulit. Awalnya Hwasa sempat mendapatkan hate gara-gara dirinya gak memenuhi standard kecantikan Korea saat menjadi Kpop idol.

Soal pakaian pun Hwasa juga sangat berani mengenakan outfit yang terbuka ketika perform, namun ia melawan para haters melalui karyanya dan pernah mengatakan “Jika aku gak cocok dengan standart kecantikan hari ini, aku akan menjadi tren baru dan standar berbeda.” Yup, perbedaan itulah yang bikin Hwasa lebih atraktif dan makin dicintai oleh masyarakat.

Sumber foto: Instagram (jessicah_o)

Jessi

Kpop idol savage yang bold juga unik ini benar-benar memberikan warna berbeda di dunia per Kpop-an. She loved by many people.

Baca Juga:

MAC Cosmetics Menjadikan Minnie (G)I-DLE Muse Lipstick Terbaru!

Salah satu yang membuat Jessi dicintai banyak orang karena Kpop wanita satu ini selalu memberikan pesan positif kepada fans, netizen bahkan Kpop idol lain untuk mencintai diri sendiri dan gak memperdulikan ucapan orang lain. Dengan kulit sawo, tubuh sexy dan gemuk, ia gak menganut standar kecantikan Korea tapi itulah kelebihan Jessi.

Bahkan ia secara terang-terangan mengaku kalau dirinya melakukan operasi plastik lho Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (realstraykids)

Felix Stray Kids

Kamu pasti tahu kalau Korea terkenal dengan flawless skin ataupun glass skin kan? Nah Felix yang lahir dan besar di Sydney Australia memiliki freckles di wajahnya.

Baca Juga:

Tanpa Makeup, Deretan Kpop Idol Cowok Ini Tetap Tampan!

Selalu Digunakan, Inilah Produk Bibir Andalan Cowok Kpop Idol!

Felix juga gak malu menunjukan freckles nya ke publik yang membuat dirinya semakin dipuji oleh netizen. Ia menjadi Kpop idol pria yang gak mengikuti standar kecantikan Korea.

Sumber foto: Instagram (saythename_17)

Woozi SEVENTEEN

Biasanya Kpop idol pria memiliki tinggi minimal 170cm ke atas, namun Woozi SEVENTEEN dengan tinggi 164 cm gak masuk ke dalam kriteria tersebut. Jika dibandingkan dengan member SEVENTEEN yang lain, Woozi terlihat paling kecil.

Meski begitu, hal tersebut menjadi nilai lebih dari Woozi yang kelihatan imut dan menggemaskan. Talenta Woozi juga gak perlu diragukan lagi, bisa memproduksi lagu dan performa nya pun luar biasa.

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK

Pipi chubby, dagu yang pendek dan bentuk wajah yang bulat, bikin Jennie kelihatan imut dan lebih muda dari umurnya. Tentu aja hal tersebut gak masuk ke kriteria kecantikan Korea.

Well, kalau di atas panggung serta music video, Jennie terlihat fierce dan berkarisma. Tapi gak kalah imut dan menggemaskan kalau ia lagi aegyo, siapa sih yang gak jatuh cinta sama Jennie?

Itulah beberapa Kpop idol yang memecahkan standar kecantikan Korea, seiring perubahan jaman, para Kpop idol mulai beragam dan memiliki nilai lebih di masing-masing penampilan. Tapi mereka gak lupa tetap merawat diri dengan menggunakan skincare.

Nah kalau kamu suka merawat wajah dengan skincare kayak Kpop idol, cus langsung aja cari di Korean Beauty Fair iStyle.id disc up to 87% untuk berbagai brand Korea + extra disc 200K!

Comments

You must Register or Login to post a comment.