Fashion - 21 January 2021

5 Inspirasi Outfit #BeraniBaru Ala Lucas NCT yang Hype Abis!

Admin - 21 January 2021
5 Inspirasi Outfit #BeraniBaru Ala Lucas NCT yang Hype Abis!

Di antara semua boy group K-pop lainnya yang ada sekarang, NCT yang dibentuk oleh SM Entertainment memang punya konsep yang bisa dibilang berani baru dan beda dari yang lain karena membernya bisa terus bertambah. Sampai sejauh ini, NCT punya 23 member dan semuanya jelas punya pesona masing-masing. Tak terkecuali Lucas, member NCT asal Hong Kong yang juga menjadi bagian dari WayV dan SuperM.

Cowok blasteran Tionghoa & Thailand yang lahir tanggal 25 Januari 1999 ini (yup, he is an Aquarius!) ditarik masuk SM setelah lolos audisi modeling lalu menjadi trainee sebelum akhirnya debut di tahun 2018 lewat single “Boss” yang dibawakan oleh NCT U. Pesona boyish dan gayanya yang keren gak cuma terlihat di atas panggung, tapi juga dalam personal style sehari-harinya yang selalu membuat para fans makin terpincut. Kita lihat yuk beberapa inspirasi gaya OOTD ala Lucas yang selalu terlihat hype dan pastinya bisa bikin kita jadi #BeraniBaru!

Tie-dye Never Dies

Tie-dye is never die! Teknik print yang muncul dari gerakan hippies psikedelik di tahun 1960-an ini selalu bertahan dan muncul kembali jadi tren fashion dalam berbagai rupa. Efek tie-dye mampu membuat kaus bersiluet basic sekalipun jadi lebih bold dan fun dengan seketika, seperti yang bisa kita lihat dari gaya Lucas di atas. Meskipun sudah debut sebagai idol, tapi cowok setinggi 183cm ini tak melupakan bakat modelingnya begitu saja. Ia pun debut sebagai model runway di tahun 2018 dan berjalan sebagai model di Seoul Fashion Week. Dalam sebuah fashion show, ia memperagakan kaus motif tie-dye warna biru dan putih yang dipadukan dengan jeans gombrong dan sneakers. Gaya street style ini tergolong sangat simple tapi efek tie-dye dan paduan warnanya memang mampu menarik perhatian orang. Itu sebabnya Teman iStyle harus mencoba kaus tie-dye dengan warna biru-putih dari TFT yang kece abis. And yes, padukan dengan celana denim, baik celana panjang maupun pendek untuk effortless look yang hip!

Hypebeast Hoodie

Hoodie alias sweater dengan penutup kepala memang jadi salah satu obat ganteng dan fashion item yang wajib dipunya siapa saja karena berguna baik secara fungsional (melawan hawa dingin) maupun aesthetic (casually cool). Airport style Lucas banyak didominasi oleh hoodie yang dipadukan dengan tambahan jaket dan jeans hitam serta sneakers putih untuk looks yang clean dan nyaman. Dia lebih suka hoodie dengan desain minimalis dalam warna solid yang gampang untuk dipadupadankan dengan warna apa saja. Untuk monochromatic looks, padukan dua warna saja seperti hoodie putih dengan jaket hitam, tapi kalau Teman iStyle ingin warna yang lebih bold seperti merah juga boleh banget kok. Contohnya hoodie merah dari Supreme yang keren abis ini.

Lilac Sweater

Warna lilac yang merupakan warna ungu muda jadi salah satu warna favorit dalam tren pakaian warna pastel yang dipopulerkan K-pop idols. Yup, walaupun awalnya dianggap sebagai warna yang lembut, tapi sekarang ini banyak kok cowok yang berani memakai warna lilac dan tetap terlihat boyish. Lukas memakai paduan sweater lilac dengan celana panjang biru muda yang membuat kakinya terlihat makin panjang dalam sebuah fashion show. Teman iStyle bisa nih coba sweater lilac dari The North Face sebagai koleksi baru dalam lemari pakaianmu. Uniknya, sweater warna lilac cocok dipakai oleh warna kulit apapun, dari yang berkulit cerah sampai gelap. Berani coba?

Playful Plaids

Banyak yang salah mengira kalau kemeja plaids dan flanel adalah satu hal yang sama, padahal beda lho pengertiannya Teman iStyle. Flanel merujuk pada bahan kemeja tenun yang lembut sedangkan plaid adalah motif kotak-kotak. Kebetulan, kemeja berbahan flanel identik dengan motif kotak-kotak yang dipopulerkan oleh skena grunge di tahun 1990-an dan terbawa sampai hari ini. Tapi kita harus sepakat kalau kemeja motif kotak-kotak terlepas dari apapun bahannya memang termasuk fashion item yang versatile. Ia bisa dipakai begitu saja sebagai atasan, maupun dipadupadankan sebagai dalaman atau outerwear. The choice is yours! Kalau gak mau ribet cukup pakai kemeja plaid lengan panjang sebagai luaran kaus basic, sedangkan kalau mau yang lebih playful kita bisa pakai kemeja kotak-kotak sebagai dalaman, lalu padukan dengan kaus bersiluet boxy dengan lingkar lengan yang lebar sebagai luarannya. Yang harus diingat adalah pilih kemeja plaids dengan warna netral yang gampang untuk mix and match seperti dari Gudang Fashion contohnya.

Simply White

Terkadang, yang kamu butuhkan untuk terlihat stylish hanya lah fashion item sesederhana kaus putih basic asalkan kamu pede memakainya dan jago memadupadankannya seperti Lucas. Saat tak mau repot, Lucas suka kok cuma pakai kaus putih basic tapi tentu tidak asal-asalan memakainya. Ia senang memadukan kaus putih basic baik yang polos maupun dengan sedikit sentuhan grafis dengan cara dimasukkan ke celana panjang hitam. Sebagai aksesori ia akan memakai ikat pinggang dalam warna senada atau penutup kepala seperti bucket hat yang trendi. Super kasual tapi tetap terlihat stylish, Teman iStyle bisa memilih kaus basic putih dengan sentuhan grafis seperti dari Comme Des Garcons agar tidak terlihat terlalu standar, lalu padukan dengan jeans warna gelap yang sleek

Comments

You must Register or Login to post a comment.