K-Pop Zone - 27 January 2023

Segera Comeback, Intip Fakta Menarik Sub-Unit SEVENTEEN ‘BSS’

Rebecca Sitorus - 27 January 2023
Segera Comeback, Intip Fakta Menarik Sub-Unit SEVENTEEN ‘BSS’

Beberapa waktu lalu, sub-unit SEVENTEEN yaitu BSS dikonfirmasi akan segera comeback pada bulan Februari mendatang. Ini akan menjadi comeback BSS atau BooSeokSoon setelah lima tahun lamanya, Teman iStyle.

Sub-unit yang terdiri dari Hoshi, Dokyeom, dan Seungkwan ini akan merilis single album pertama bertajuk ‘SECOND WIND’. Tentunya CARAT (nama fandom SEVENTEEN) langsung menyambut antusias karena mereka udah menantikan lama comeback dari sub-unit satu ini.

Nah kali ini K-Hub akan membahas beberapa fakta menarik tentang BSS. Let’s check it out!

Sumber foto: Google

BSS Singkatan Dari Nama Member

Buat Teman iStyle yang belum tahu, BSS atau BooSeokSoon merupakan kombinasi dari ketiga nama membernya, yakni Boo Seungkwan (Seungkwan), Lee Seokmin (Dokyeom), dan Kwon Soonyoung (Hoshi). 

Di SEVENTEEN sendiri, Seungkwan dan DK berasal dari vocal team, sedangkan Hoshi berasal dari performance team. Jadi bisa dibayangkan ya Teman iStyle kalau kemampuan vokal dan dancer sub-unit ini gak perlu diragukan lagi.

Di BSS, DK terpilih sebagai leader, kemudian Hoshi menjadi member tertua, dan Seungkwan merupakan member termuda alias maknae.

Sumber foto: Google

Debut di Tahun 2018

BSS pertama kali debut pada tahun 2018 Teman iStyle. Sebelumnya pada 15 Maret 2018, Pledis Entertainment merilis teaser debut untuk sub-unit BSS.

Baca Juga:

Swag Abis, Intip Fashion Style Hip Hop Unit SEVENTEEN Yuk!

Kemudian pada 21 Maret 2018, BSS akhirnya merilis digital single pertama mereka berjudul ‘Just Do It’. Lagu ini ditulis langsung oleh ketiga member dan dibantu oleh Woozi juga sebagai composer.

Walau baru debut dengan satu lagi, namun BSS pernah mendapatkan nominasi Best Unit di Mnet Asian Music Awards lho. Keren banget kan Teman iStyle?

Sumber foto: Google

Tingkah Lucu Member BSS

Ketiga member BSS ini juga dikenal dengan tingkah lucunya lho. Nah, kamu pasti udah gak asing lagi melihat Seungkwan sering muncul di berbagai variety show Korea.

Baca Juga:

Mingyu, Hoshi, dan Vernon Ngasih Rekomendasi Museum Buat Carats Nih!

Kemampuan komunikasinya yang baik, membuat ia sering diundang sebagai bintang tamu atau MC. Bahkan Seungkwan sering mendapat julukan social butterfly karena dikenal dengan Kpop idol yang memiliki teman dimana-mana.

Kalau DK dan Hoshi juga memiliki selera humor yang tinggi, dan tingkah lucu mereka inilah yang menjadi daya pikat tersendiri. 

Sumber foto: Google

Menjadi Brand Ambassador Skincare Korea

Gak cuma memiliki pengaruh di industri musik, BSS juga mempunyai impact di dunia kecantikan juga lho. Pada 28 September 2022, Seungkwan, DK, dan Hoshi resmi terpilih sebagai brand ambassador skincare Korea, yakni Bring Green.

Baca Juga:

Mempunyai Honey Skin, Seungkwan SEVENTEEN Memakai Produk Ini!

Bertajuk ‘Calm Your Excitement with Bring Green’, BSS dipilih karena memiliki image yang cerah dan menenangkan. Gak jarang juga member BSS mempromosikan brand ini di berbagai kesempatan.

Comeback Setelah 5 Tahun

Setelah 5 tahun lamanya, BSS akhirnya comeback juga nih Teman iStyle. Mereka akan merilis single album pertama bertajuk ‘SECOND WIND’ pada 6 Februari 2023.

Mereka juga telah merilis sebuah concept trailer yang memiliki dua konsep berbeda. Di konsep pertama, ketiga member BSS terlihat mengenakan pakaian formal berlatarkan ruangan.

Sedangkan konsep kedua, mereka memakai piyama tidur dengan latar belakang orang berlarian sambil membawa bantal. CARAT pun dibuat makin penasaran dengan jenis lagu apa yang akan BSS rilis.

Udah siap menantikan comeback BSS, Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.