K-Entertainment - 01 November 2022

Beberapa Program Acara Korea Ditunda Karena Tragedi Itaewon

Berlin Belladina - 01 November 2022
Beberapa Program Acara Korea Ditunda Karena Tragedi Itaewon

Pada 29 Oktober kemarin Korea Selatan dilanda duka Teman iStyle, kurang lebih 150 orang meninggal dunia di daerah Itaewon. Diberitakan lebih dari 100.000 orang mengunjungi Itaewon untuk merayakan halloween sambil menghabiskan waktu malam minggu.

Namun karena overcapacity, kerumunan jadi gak terkendali sampai menimbulkan desak-desakan berskala besar. Petugas ambulance dan polisi pun sampai meminta bantuan orang di sekitar untuk melakukan CPR pada korban.

Kalimat Tragedy Itaewon trending twitter dan menjadi perbincangan hampir di seluruh dunia. Karena masih dalam keadaan berduka, beberapa program TV Korea mesti ditunda bahkan batal tayang, berikut diantaranya.

Sumber foto: Google

SBS Inkigayo

Acara musik Korea SBS Inkigayo mengumumkan pembatalan penayangan setelah mendengar kabar tragedi Itaewon. Production team menuliskan, “Hari ini, 30 Oktober, Inkigayo tidak akan tayang (Episode 1160).

Kami juga mengumumkan kalau pre-recording hari ini dan tiket masuk penggemar ke siaran langsung juga dibatalkan. Kamu meminta pengertianmu yang murah hati. Terima Kasih.”

Sumber foto: Google

Busan One Asia Festival 2022 (BOF)

Festival musik Korea yang dibintangi beberapa Kpop idol seperti (G)I-DLE, KAI, LE SSERAFIM, dll, juga dibatalkan Teman iStyle. Semestinya Busan One Asia Festival 2022 ini dilaksanakan tanggal 30 Oktober jam 7PM KST, namun karena masih dalam keadaan berduka, mesti dibatalkan. 

Baca Juga:

Rekomendasi Drama Korea yang Tayang di Disney+ Hotstar, Dijamin Seru!

Pihak BOF juga mengumumkan pengembalian tiket yang dimulai 2 November sampai 10 November 2022. 

Sumber foto: Google

Running Man with Jin BTS

Variety show Running Man with Jin BTS bisa dibilang sangat dinantikan oleh ARMY maupun penonton setia Running Man Teman iStyle, namun sayangnya program acara Korea ini mesti ditunda jadwal penayangannya. Melalui akun Instagram, SBS mengumumkan penundaan penayangan dan meminta pengertian penonton setianya.

Baca Juga:

Variety Show Bertabur Bintang, Siapa Aja Sih Pemain ‘Youth MT’?

RM BTS Dikonfirmasi Jadi Co-Host Variety Show Korea Terbaru!

Sampai sekarang belum diketahui jadwal pasti episode Jin BTS di Running Man.

Game Caterers x Starship

Program seru Game Caterers yang tayang di YouTube dan tvN ini gak pernah gagal bikin penonton terhibur. Selalu mengundang Kpop idol dan agensi-agensi besar, kali ini NaPD mengundang Starship Ent.

Seperti acara Korea lainnya, Game Caterers x Starship menunda penayangannya due Itaewon tragedy.

Sumber foto: Google

SMTOWN Wonderland 2022

Tiap tahunnya SMTOWN selalu mengadakan Halloween party yang dihadiri para artis-artisnya. Tahun ini SMTOWN Wonderland 2022 yang bisa disaksikan live secara online resmi dibatalkan dalam rangka berita duka tragedy Itaewon.

“Kami telah membatalkan ‘SMTOWN Wonderland 2022’ dan karenanya event red carpet yang akan disiarkan langsung telah dibatalkan juga.” Ucap SM Ent melalui platform fan community Kwangya Club.

Itulah beberapa program acara Korea yang mesti batal dan ditunda penayangannya. Selain yang disebutkan tadi, comeback Chen EXO ‘Last Scene’ ditunda, Instagram live birthday Giselle aespa, The King of Mask Singer, 2 Days and 1 Night, My Little Old Boy, dan masih banyak lagi juga turut dibatalkan / ditunda.

Comments

You must Register or Login to post a comment.