Fashion - 12 July 2018

Tips Dewy Makeup Ala Korea

Admin - 12 July 2018
Tips Dewy Makeup Ala Korea
Sepertinya trend K-beauty tak pernah lekang oleh waktu. Selain banyaknya brand kosmetik yang sudah masuk ke Indonesia, style makeup-nya pun sangat digemari terutama oleh remaja wanita. Salah satu riasan yang paling iconic adalah dewy look. Riasan ini memberikan hasil wajah yang berkilau, sehat, dan tidak terkesan berat. Kunci tampilan dewy ini adalah dengan menggunakan BB Cream yang mengandung pelembap tinggi atau mencampurkan dengan highlighter cair. Sayangnya, negara tropis kita ini kurang cocok jika menggunakan makeup seperti itu. Karena membuat wajah semakin terlihat berminyak dan lengket digunakan. Tapi jangan khawatir. Kalian tetap bisa mendapatkan riasan dewy ala Korea dengan cara berikut ini.

1. Skin Care

Pastikan kulitmu dalam keadaan siap sebelum menggunakan makeup. Bersihkan wajahmu terlebih dahulu dengan menggunakan facial foam lembut untuk mengangkat kotoran di wajah. Gunakan face scrub 1-2 kali dalam seminggu yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Gunakan dengan gerakan memutar. Selanjutnya, untuk memperlancar peredaran darah ambil sedikit face massage cream lalu berikan sedikit pijatan pada wajah. Selain menstimulasi perederan darah, face massage juga membantu untuk mengenyalkan sekaligus mengencangkan wajah. Langkah berikutnya yang menjadi salah satu langkah penting adalah sheet mask. Wanita Korea gemar sekali merawat kulit mereka dengan sheet mask. Essence yang terkandung dalam sheet mask dapat menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Sheet mask dapat digunakan setiap hari bila diperlukan. Gunakan selama 15-20 menit, lalu tepuk sisa essence di wajah sampai meresap dan rasakan perbedaannya.

2. Base Makeup

Setelah proses skincare selesai, saatnya kita beralih ke makeup. Sebelum menggunakan foundation aplikasikan primer yang bersifat illuminating pada area-area tertentu seperti tulang hidung, kening, tulang pipi, dan tulang alis. Setelah itu, gunakan BB Cream dengan coverage yang sedang dan campurkan dengan sedikit loose shimmer powder untuk memberikan kesan glowing. Aplikasikan BB Cream pada seluruh wajah secara perlahan. Gunakan sponge lembab agar hasil lebih rata dan natural.

BACA JUGA : 

7 Skin Method, Tren Perawatan Wajah Terkini Dari Korea

Korean V-Line Face Massage

The Famous 10 Steps Korean Skin Care

3. Decorative

Selanjutnya, untuk menambah kesan wajah yang sehat gunakan cream blush on berwarna peach pada bagian pipi dan dagu. Cream blush on juga dapat diganti oleh lipstick. Lalu ratakan dengan menggunakan kuas atau sponge. Pada bagian mata, gunakan eye shadow shimmer berwarna lembut. Agar mata lebih hidup lagi,apliaksikan mascara untuk menebalkan bulu mata. Setelah semuanya selesai,set semua makeup dengan bedak tabur transparan. Agar hasil bedak tabur lebih merata,aplikasikan dengan menggunakan kuas bedak yang dimulai dari bawah mata.  

4. Final Look

Selanjutnya kalian bisa menggunakan highlighter di bagian hidung dan pipi seperti di bawah ini. Terakhir,gunakan lipstick berwarna glossy yang sesuai dengan warna alami bibir. Bagaimana menurut kalian ? Makeup dewy ala Korea ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara santai atau sehari-hari. Selamat mencoba <3  

Sumber: https://blog.istyle.id/tips-dewy-makeup-ala-korea/

Comments

You must Register or Login to post a comment.