Fashion - 08 June 2018

Tips Merawat Bibir Saat Berpuasa

Admin - 08 June 2018
Tips Merawat Bibir Saat Berpuasa
Bulan Ramadan sudah tinggal menghitung hari banyak yang harus dipersiapkan seperti menu sahur atau bahkan urusan penampilan, sebagai wanita karir pastinya penampilan menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan bahkan saat berpuasa. Bibir kering adalah salah satu masalah yang biasa ditemui oleh orang yang berpuasa, nah untuk kamu Ladies jangan sampai bibir kering apalagi sampai berdarah bisa membuat penampilanmu tidak menarik. Berikut tiga cara mudah merawat bibir saat berpuasa.

1. Scrub Your Lips

Penyebab bibir kering dan pecah-pecah memang dari kurangnya asupan air pada tubuh, tapi penumpukan kulit mati pada bibir juga bisa membuat bibir kamu terlihat kering lho Ladies. Ladies bisa rutin menggunakan scrub setelah seharian menggunakan lipstick, produk scrub bibir bisa dipilih sesuai dengan kesukaan Ladies seperti Saemmul Honey Lip Scrub Pot dari The Saem yang efektif exfoliasi kulit bibirmu. Cara yang tepat scrub bibir agar tidak kering adalah aplikasikan produk di seluruh bibir, tunggu produk hingga meresap secara sempurna lalu pijat dengan halus. Pijatan halus pada area bibir membuat bibir terhindar dari luka. Lakukan scrub pada bibir minimal 2 hari sekali setelah menghapus lipstick. Jadiakan scrub bibir ini menjadi urutan skincare malam sehingga kamu akan mendapatkan bibir yang lembab dan merah alami. Bye bibir kering!

BACA JUGA : Coba DIY Lip Scrub Anti Ribet

2. Masking and Let it Rest

Setelah scrubbing your lips, baiknya kembalikan kelembaban bibir secara maksimal agar keesokan harinya bibir terasa lebih lembut. Apakah Ladies pernah mendengar istilah sleeping mask? Skincare Korea yang sekarang sedang naik daun ini ada versi untuk perawatan bibirnya lho. Gunakan masker bibir sebelum Ladies tidur di malam hari ya, jangan khawatir.. Ladies bisa mengganti masker bibir dengan lip balm seperti baby lip balm dari Kiehl's. Hindari penggunaan lipbalm yang mengandung spf pada proses ini. Lalu bagaimana cara memasker bibir? Setelah membersihkan lipstick dan scrubing bibir, Ladies bisa aplikasikan lip butter atau lotion paw paw pada area bibir. Diamkan semalaman dan pagi harinya Ladies bisa merasakan perbedaannya. Merawat dengan cara seperti ini akan membuat bibir lembab seharian dan membuat lipstick menjadi tahan lebih lama.

3. Apply Your Favorite Lip Gloss

Lelah dengan lip matte? Lip gloss bisa menjadi solusi terbaik agar bibir tetap sehat selagi berpuasa. Selain membuat tampilan terlihat lebih segar, lipgloss juga bisa menjaga kelembaban bibirmu. Tidak percaya diri saat menggunakan lipgloss? Ladies bisa menggunakan lipstick berwarna natural dari Moodmatcher lalu gunakan lipgloss pada area bibir tengah saja seperti ala korean makeup, dengan teknik ini akan membuat ilusi bibir terlihat full dan segar. Dengan ketiga tips simple di atas, Ladies bisa membuat tampilan tetap menarik walau sedang menjalankan ibadah puasa. Yuk coba!

Promo Innisfree iLOTTE

Sumber: https://blog.istyle.id/tips-merawat-bibir-saat-berpuasa/

Comments

You must Register or Login to post a comment.