Uncategorized - 30 January 2018

Kenali Manfaat Madu Buat Kesehatan dan Kecantikan

Admin - 30 January 2018
Kenali Manfaat Madu Buat Kesehatan dan Kecantikan
Madu menjadi salah satu bahan alami yang paling banyak manfaatnya buat kita. Nggak cuma punya efek bagus untuk kesehatan, tetapi juga kecantikan. Kira-kira apa aja sih khasiat madu dan bagaimana cara pakainya? Berikut iSTYLE rangkum khusus untuk kamu.

KESEHATAN

Manfaat Madu bagi Tubuh

1. Meningkatkan metabolisme dan daya ingat

Minum sekitar 20-30 gram madu mampu membantu kamu untuk meningkatkan memori serta metabolisme badan. Waaaaah.

2. Mengatasi batuk dan radang tenggorokan

Kalau yang satu ini mungkin sudah menjadi rahasia umum. Meminum madu memang bisa membantu sembuh dari batuk atau radang tenggorokkan lebih cepat. Campurkan sedikit dengan jeruk nipis untuk efek lebih segar.

3. Energy booster

Madu mengandung glukosa yang bisa membangkitkan energi dalam tubuh. Madu juga berfungsi menurunkan level stress sehingga kamu bisa terbebas dari gangguan insomnia. Minum madu secara rutin membuat badan lebih berenergi dan tidak mudah capek.

KECANTIKAN

Manfaat Madu bagi Tubuh

1. Masker madu untuk kulit kering dan mencegah jerawat

Oleskan madu ke seluruh area wajah, lalu diamkan selama 15 menit sebelum kamu bilas hingga bersih. Masker madu ini bagus untuk mengatasi kulit kering serta mencegah jerawat. Ulangi metode ini secara rutin untuk hasil maksimal.

2. Melindungi kulit

Sama seperti kegunaannya untuk wajah, madu mampu memberikann perlindungan bagi kulit dari sinar matahari serta membantu dalam proses regenerasi sel kulit baru.

3. Membuat rambut lebih berkilau

Mau punya rambut lebih cerah dengan bahan alami? Campurkan 1 sendok madu dan air hangat, kemudian siram ke rambut kamu yang sudah dikeramas dengan shampoo. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu hanya tinggal mengeringkan rambut yang disiram dengan madu tadi tanpa dibilas.

3. Mengatasi bibir kering

Selain dapat dijadikan sebagai masker wajah, madu juga dapat kamu gunakan sebagai lip balm untuk mengatasi bibir kering. Caranya adalah dengan mencampurkan madu, sedikit minyak zaitun, dan cocoa butter, lalu oleskan ke bibir kamu secara merata. Tuh banyak banget kan manfaat madu. Ayo, makanya mulai sekarang rajin minum madu untuk kesehatan. Gunakan juga madu sebagai bahan alami untuk maintain kecantikan. Never take honey for granted.

Sumber: https://blog.istyle.id/kenali-manfaat-madu-buat-kesehatan-dan-kecantikan/

Comments

You must Register or Login to post a comment.