K-Entertainment - 10 October 2023

11 Bintang Korea yang Karirnya Melejit Hingga ke Hollywood

FX Prasetyo - 10 October 2023
11 Bintang Korea yang Karirnya Melejit Hingga ke Hollywood

Selalu ada ruang bagi artis terbesar dan terkenal di Hollywood. Selama bertahun-tahun, kita telah melihat bintang Korea mengambil alih Tinseltown dengan akting yang mengesankan, dan perjuangan untuk mendapatkan apresiasi.

Aktor dan aktris Korea Selatan yang iStyle bahas di bawah ini telah mendapatkan sorotan. Teman iStyle harus tahu bahwa pengaruh mereka dalam kancah mode global juga revolusioner.

Disini iStyle akan membahas deretan selebriti Korea paling stylish yang ada di perfilman Hollywood. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca juga: 3 Rekomendasi Film Amerika-Korea yang Harus Banget Ditonton, Seru dan Bikin Haru

Deretan Bintang Korea dengan Gaya Paling Stylish di Hollywood

Misalnya saja Bae Doona yang telah jadi wajah Louis Vuitton selama beberapa tahun. Lalu Saint Laurent dan Jimmy Choo membuat pilihan tepat berdiri di sisi Claudia Kim sepanjang perannya di dunia Marvel dan Fantastic Beast.

Bicara tentang Marvel, brand ambassador Chanel Park Seo-joon jadi salah satu aktor Korea yang menembus Hollywood dan berkesempatan jadi pemeran Captain Marvel 2.

Selain Park Seo-joon masih ada beberapa selebriti Korea lainnya yang stylish di Hollywood berikut ini.

bintang korea

Sumber: Google

1. Bae Doona

Bae Doona jauh lebih maju dari zamannya. Bae adalah salah satu duta merek global Korea pertama Louis Vuitton dan dia juga pergi ke AS untuk berbagai perannya di TV dan film.

Pada 2015, ia membintangi ‘Jupiter Ascending’, sebuah film fiksi ilmiah bersama Channing Tatum dan Mila Kunis.

Sumber: Google

2. Claudia Kim

Aktris sekaligus model Claudia Kim telah membintangi empat film Amerika dan menarik perhatian merek-merek mewah seperti YSL dan Jimmy Choo. Diantara Teman iStyle, siapa yang mengingatnya sebagai Helen Cho di ‘Avengers: Age of Ultron’ (2015)?

Selain itu, Claudia juga memerankan salah satu karakter paling memikat di Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald (2018).

Baca juga: Selain ‘Road to Boston’, Ini Daftar Film Korea Tentang Biografi Tokoh

Sumber: Google

3. Han Ye-ri

Kalau Teman iStyle pernah menonton Oscar tahun 2021, mungkin kalian tahu tentang Han Ye-ri. Bahkan Louis Vuitton mengajaknya berdandan untuk karpet merah. Ye-ri sendiri membintangi film Minari (2020) yang menceritakan tentang sebuah keluarga yang sedang mencari impian di Amerika.

bintang korea

Sumber: Google

4. Jun Ji Hyun

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai aktris, Jun Ji Hyun telah membintangi beberapa komedi romantis dan drama populer Korea Selatan, sehingga memberinya lebih banyak peluang untuk mencapai ketenaran internasional.

Tahukah Teman iStyle bahwa dia sebenarnya membintangi film aksi horor ‘Blood: The Last Vampire’ pada tahun 2009? Film ini dianggap sebagai terobosan besarnya dalam dunia film barat bahkan melahirkan namanya yang kebarat-baratan, Gianna Jun.

Setahun kemudian, dia membintangi film produksi Amerika lainnya berjudul ‘Snow Flower and the Secret Fan’, di mana dia berakting bersama superstar Hollywood Hugh Jackman, dan bahkan berbagi ciuman pertamanya di layar dengannya.

Sumber: Google

5. Lee Byung Hun

Lee Byung Hun telah jadi favorit Hollywood sejak perannya di ‘GI Joe’. Selain sebagai aktor veteran, ia juga meluangkan waktunya dalam pembuatan perhiasan. Selain itu, Byung-hun juga mengambil bagian dalam film barat blockbuster ‘The Magnificent Seven’ bersama Chris Pratt dan Ethan Hawke.

bintang korea

Sumber: Google

6. Lee Joon-gi

Heartthrob Lee Joon-gi telah membuat hati banyak orang khususnya cewek-cewek berdebar tanpa henti sejak berperan sebagai antagonis utama dalam film ‘The Flower of Evil’. Di film tersebut, ia hampir selalu mengenakan setelan desainer dan barang-barang kulit. Joon-gi tahu cara berdandan untuk setiap kesempatan.

Gak hanya itu, Lee Joon-gi juga punya peran keren di ‘Resident Evil: The Final Chapter’ bersama aktris utama dari film tersebut, Milla Jovovich.

Sumber: Google

7. Ma Dong-seok atau Don Lee

Gak mengherankan jika aktor veteran Ma Dong-seok mendapatkan tempat yang didambakan di Hollywood. Selama lebih dari dua dekade, ia telah banyak membintangi film aksi dan thriller.

Don Lee juga masuk dalam anggota Marvel Cinematic Universe dengan membintangi film ‘The Eternal’ bersama Angelina Jolie, Kit Harington, dan Gemma Chan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Song Kang-ho, Makin Tua Makin Keren!

Sumber: Google

8. Rain

Rain telah menaklukkan Hollywood jauh sebelum beberapa aktor dalam daftar ini melakukannya. Penyanyi sekaligus aktor ini memberikan kontribusi nyata bagi industri hiburan.

Film Amerika pertamanya adalah ‘Speed Racer’ dan setahun setelahnya bintang Korea kelahiran 1982 itu mendapatkan peran utama dalam ‘Ninja Assassin’. Seperti yang Teman iStyle tahu, tubuh oppa-nya ditampilkan secara penuh sepanjang film.

bintang korea

Sumber: Google

9. Song Kang-ho

Legenda film seperti Song Kang-ho pantas menerima semua pujian yang didapatnya. Kang Ho ditunjuk untuk peran yang akan membuat Teman iStyle berpikir! Dan ‘Snowpiercer’ (2013) adalah film klasik pemenang penghargaan dan bertabur bintang. Disini ia bermain peran bersama Chris Evans dan Tilda Swinton.

Selain itu, ‘Parasite’ (2009) akan selalu ada dalam daftar dari film yang akan disampaikan kepada cucu Teman iStyle dan generasi setelah mereka. Kang-ho bersama pemeran utama ‘Parasite’ pantas mendapatkan semua pujian.

Sumber: Google

10. Steven Yeun

Aktor dan produser Korea-Amerika Steven Yeun adalah pria yang punya banyak jabatan. ‘The Walking Dead’ adalah salah satu dari banyak perannya yang terkenal. Kemudian di tahun 2021, ia juga membintangi film pemenang penghargaan ‘Minari’ bersama Han Ye-ri.

Baca juga: 5 Pilihan Film dan Drama Korea Adaptasi Dari Novel Populer

bintang korea

Sumber: Google

11. Youn Yuh-jung

Youn Yuh-jung dianggap sebagai legenda industri karena alasan yang bagus. Diantara banyak peran TV dan filmnya, ‘Minari’ merupakan salah satu yang terbaik. Ini menunjukkan banyak hal tentang kekuatan dan pengaruhnya dalam akting.

Itulah deretan bintang Korea yang karirnya sukses mencapai Hollywood hingga beberapa diantaranya dilirik oleh merek rumah mode mewah. Kalau Teman iStyle adalah penggemar salah satu selebriti di atas atau ingin tahu berita-berita tentang Korea lainnya, kalian bisa kunjungi khub.istyle.id.



Sumber:

Metro Style

Preview PH

Comments

You must Register or Login to post a comment.