K-Entertainment - 19 September 2023

5 Film dan Drama Korea Adaptasi Novel Populer

Neng Osa Nurohmah - 19 September 2023
5 Film dan Drama Korea Adaptasi Novel Populer

Saat ini film dan drama Korea telah menjadi salah satu hiburan yang banyak dicintai oleh banyak orang di dunia. Salah satu alasannya adalah karena jalan ceritanya yang menarik. 

Film dan drama Korea juga banyak mengalihwahanakan cerita dari Webtoon atau novel populer. Hal ini juga membuat jangkauan penonton lebih luas karena para pembaca sebagian besar akan menantikan film atau dramanya.

Berikut adalah 5 Film dan Drama Korea Adaptasi Novel Populer.

Baca juga: Rekomendasi Novel Korea yang Menarik Untuk Dibaca!

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sumber gambar: Google

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Pecinta drama Korea pasti tahu dengan serial yang satu ini. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah K-drama yang diadaptasi dari novel asal China, Bu Bu Jing Xin yang ditulis oleh Tong Hua. 

Drama ini bercerita tentang seorang gadis modern bernama Go Ha-jin yang harus terdampar ke era Dinasti Goryeo. Di era ini ia dipanggil dengan nama Hae Soo yang terlibat kisah asmara dengan seorang pangeran bernama Wang So. 

Kisah asmara keduanya sangat harmonis dan cukup bikin iri pada awalnya, namun kebahagiaan gak berpihak pada mereka. Di akhir cerita Hae Soo juga kembali ke masa modern dan kembali menjadi Go Ha Jin.

Selain alur ceritanya yang menarik, drama ini populer karena dibintangi oleh aktris dan aktor papan atas seperti IU, Lee Joon-gi, Kang Ha-neul, Hong Jong-hyun, Nam Joo-hyuk, Baekhyun, dan sederet aktris/aktor terkenal lainnya.

When the Weather Is Fine

Sumber gambar: Google

When the Weather Is Fine

Drama selanjutnya yang diadaptasi dari novel adalah When the Weather is Fine. Drama ini diangkat dari novel karya Lee Do-woo dengan judul yang sama. 

When the Weather is Fine adalah sebuah kisah seorang pemain cello bernama Mok Hae-won yang pindah ke Desa Bookhyun di provinsi Gangwon setelah berhenti dari pekerjaannya di Seoul. 

Salah satu alasan Mok Hae-won memilih desa Bookhyun adalah karena ia pernah tinggal di desa ini pada masa sekolah menengah. 

Setelah pindah, ia bertemu dengan Im Eun-seob, seorang pemilik toko buku, yang kemudian menjadi teman bertukar cerita. Rupanya hal tersebut berbuntut pada kisah asmara yang gak bisa mereka tolak. 

Dalam kisah ini, keduanya juga belajar berdamai dengan masa lalu masing-masing. Pada masa penayangannya, drama ini mendapat rating yang cukup tinggi.

Baca juga: Review Buku Novel Look Hamlet by Barbro Lindgren

River Where the Moon Rises

Sumber gambar: Google

River Where the Moon Rises

Pada tahun 2021 drama River Where the Moon Rises juga merupakan drama yang ditunggu oleh para penggemar K-drama. Drama ini dialihwana dari novel karya sutradara dan penulis skenario Choi Sagyu berjudul Princess Pyeonggang 2010.

Drama ini berkisah tentang Putri Pyeonggang (Kim So-hyun) yang tumbuh besar menjadi seorang pembunuh. Setelah mengetahui identitas aslinya yang merupakan seorang putri kerajaan, ia berjuang untuk kembali ke tempatnya berasal.

Di sisi lain, On Dal (Na In-woo), seorang pemuda cinta damai memiliki pikiran dan prinsip bahwa Pyeonggang bisa dilindungi dengan kedamaian. Namun, hal tersebut jadi ia abaikan saat harus melindungi sosok yang dicintainya yaitu sang putri.

Perjuangan keduanya juga semakin sulit saat semakin banyak orang yang bertempur memperebutkan tahta yang bukan hak mereka. 

Pachinko

Sumber gambar: Google

Pachinko

Drama selanjutnya masih cukup baru di dunia per-drakor-an. Pachinko adalah sebuah novel karangan Lee Min Jin yang diadaptasi menjadi sebuah serial 8 episode.

Novel ini bercerita tentang seorang gadis desa bernama Sunja yang harus terjebak asmara dengan pria beristri bernama Hansu, seorang makelar kaya raya. Awalnya Sunja tak mengetahui bahwa kekasihnya sudah berkeluarga. Namun, setelah mengandung anak hasil dari hubungannya barulah Hansu mengaku bahwa sudah memiliki 3 putri di Osaka.

Sunja merasa ia telah melakukan kesalahan besar dan ia memutuskan untuk tak melanjutkan hubungan tersebut. Saat masih mengandung, ia bertemu dengan pria baik hati bernama Baek Isak yang bersedia menikahinya.

Kemudian Sunja diboyong ke Jepang oleh suaminya. Di masa itu, Sunja dan Isak sering mendapatkan stigma negatif dari penduduk sekitar. Keduanya harus berjuang menghadapi kehidupan berat di negeri orang.

Baca juga: 4 Rekomendasi Buku yang Dibaca Yunjin LE SSERAFIM

Kim Ji-Yeong Lahir Tahun 1982

Sumber gambar: Google

Kim Ji-Yeong Lahir Tahun 1982 (Kim Ji-Yeong, Born in 1982)

Pecinta film dan drama Korea harusnya tahu dengan film yang satu ini. Novel Kim Ji-Yeong Lahir Tahun 1982 adalah novel populer yang diangkat menjadi sebuah film dengan judul yang sama.

Film yang dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Gong Yoo dan Jung Yu-Mi ini pernah menjadi perbincangan hangat di Korea Selatan. Novel dan film ini berkisah tentang isu feminisme di mana seorang perempuan bernama Kim Ji-Yeong sering mendapatkan berbagai diskriminasi gender. 

Diskriminasi tersebut ia dapatkan di banyak tempat mulai dari rumah, sekolah, bahkan tempat kerjanya. Meskipun begitu, ia tetap berjuang dan berusaha keras meraih impiannya sampai ia memiliki karier yang baik. 

Ia juga beruntung karena menikahi Jeong Dae Hyeon, pria baik yang selalu mendukung dirinya. Namun, saat mengandung dan melahirkan, ia harus merelakan kariernya dan menjadi ibu rumah tangga yang hanya tinggal di rumah. Hal tersebut lama-kelamaan membuatnya harus mengalami depresi.

Itulah 5 film dan drama Korea adaptasi novel populer. Teman iStyle sudah nonton semuanya belum?

Comments

You must Register or Login to post a comment.