Lifestyle - 15 June 2021

Review Buku Novel Look Hamlet by Barbro Lindgren

Siti Fatimah - 15 June 2021
Review Buku Novel Look Hamlet by Barbro Lindgren

Teman iStyle bingung mau baca novel apa karena lagi kehabisan stok buku dirumah? Buku yang akan kita bahas kali ini bisa banget jadi pilihan. 

Buku Novel Look Hamlet by Barbro Lindgren adalah sebuah pengisahan ulang yang lucu dan gelap dari Hamlet karya Shakespeare dalam bentuk gambar komik dengan prosa yang sangat ringkas oleh penulis anak legendaris asal Swedia, Barbro Lindgren, dan ilustrator Anna Höglund. Buku ini ditulis dalam bahasa Inggris.

Lihatlah Hamlet.
Hamlet ga bahagia.
Ibu Hamlet jahat.
Ayah Hamlet sudah mati.

Baca juga: 4 Rapper KPop Cowok Ini Pamer Nail Art Keren dan Unik

Sumber foto: iStyle

Perpaduan alur cerita yang Aneh, Gelap, dan Lucu

Begitulah dimulainya versi buku gambar yang luar biasa aneh, gelap, dan lucu ini dari tragedi terbesar Shakespeare yang diolah menjadi yang paling kecil mungkin: sekitar 100 kata, lebih atau kurang, dan lima belas lukisan etching yang terlihat seperti hasil perpaduan antara Beatrix Potter dan Edward Gorey.

Dalam antihero yang penuh putus asa ini, Hamlet yang berwujud kelinci bertelinga jatuh dengan tas tangan di sampingnya, terwakili semua kepedihan yang dahsyat dari Pangeran Denmark versi Shakespeare. Dan dalam prosa yang singkat dan tajam dari penulis anak legendaris Swedia, Barbro Lindgren, terdapat keindahan puisi asli yang diubah sesuai dengan era meme dan daya perhatian yang singkat.

Beli buku Look Hamlet disini.

Baca juga: Lagi NgeTren: 4 Tips Pose Foto Unik ala Artis Korea 2023

Berani dan brilian, ga menghormati dan manusiawi, Look Hamlet adalah hadiah yang sempurna yang ga menghormati untuk pembaca Shakespeare dari segala usia. Seperti yang ditulis oleh Sang Bard sendiri: "kekompakan adalah jiwa dari kecerdasan."

Baca juga: Ganteng bak Rockers: Beomgyu TXT Menjadi Sorotan di Weverse Con Festival 2023

Teman iStyle penasaran dengan kelanjutan kisah dari Hamlet? Kamu bisa baca kisah lengkapnya langsung di Novel Look Hamlet by Barbro Lindgren. Buku ini juga tersedia di Kinokuniya atau kamu bisa mengunjungi iStyle.id juga.

Comments

You must Register or Login to post a comment.