K-Entertainment - 24 July 2022

5 Film Song Kang-ho Terbaik, Makin Tua Makin Gokil!

FX Prasetyo - 24 July 2022
5 Film Song Kang-ho Terbaik, Makin Tua Makin Gokil!

Song Kang-ho merupakan aktor veteran Korea Selatan yang kemampuan aktingnya sudah gak diragukan. Bagi yang belum mengenalnya, ada beberapa film Song Kang-ho terbaik yang harus ditonton.

Aktor berusia 56 tahun itu sudah memerankan banyak karakter, mulai dari jadi seorang pendeta Katolik, detektif, hingga sopir taksi. Gak heran jika ia menerima berbagai penghargaan di Korea Selatan maupun internasional.

Untuk lebih mengenal karyanya, berikut ini adalah 5 film terbaik dari Song Kang-ho.

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Action Korea yang Seru dan Menegangkan

Pilihan Film Song Kang-ho Terbaik

Sejak terjun di dunia hiburan pada akhir 1980-an, Song Kang-ho punya karir yang cukup menarik. Keserbagunaannya dalam bermain peran telah membuka jalan menuju kesuksesan.

Hal ini membuktikan skill dan bakatnya bisa terasah berkat kerja keras. Tanpa berlama-lama ini beberapa film terbaik yang diperankan aktor veteran Song Kang-ho.

Sumber: Youtube

1. The Host (2006)

Film ini mengisahkan monster laut ganas yang mengambil alih kota Seoul, tapi ia memilih korbannya dengan sangat hati-hati. Di film ini, Song Kang-ho berperan sebagai seorang ayah yang bekerja di kios makanan biasa, dan memiliki anak bernama Hyun-seo yang diperankan oleh Go Ah-sung.

Ketika sang anak diculik oleh monster tersebut, ia berusaha untuk masuk ke tempat persembunyian makhluk itu untuk menyelamatkannya.

Sumber: Youtube

2. The Attorney (2013)

Bercerita tentang Song Woo-seok (Song Kang-ho) yang merupakan seorang pengacara gak biasa. Meskipun ia gak punya koneksi apalagi gelar sarjana hukum, ia berusaha untuk bisa jadi salah satu yang paling sukses di bisnis ini. Namun, ia sering ditolak oleh rekan-rekannya untuk menangani sebuah kasus.

Keadaan pun mulai berubah ketika ia menangani kasus seorang remaja lokal yang dituduh telah melakukan kejahatan hingga dianiaya di penjara. Cerita ini diangkat berdasarkan kisah nyata. Film ini bahkan mendapat pujian kritis dan komersial yang luas, serta berhasil menjual lebih dari 10 juta tiket.

Baca juga: Deretan Aktor Korea yang Masuk Daftar ‘Chungmuro’, Ada Kim Tae Ri Juga Lo!

Sumber: Youtube

3. A Taxi Driver (2017)

Berlatarkan peristiwa pemberontakan Gwangju di tahun 1980, seorang sopir bernama Kim Man-seob (Song Kang-ho) yang sedang terlilit hutang menguping pembicaraan pengemudi lain soal bayaran 100.000 won untuk membawa klien asing ke Gwangju.

Tanpa menyadari sedang ada gerakan pro-demokrasi, Kim nekat untuk tetap membawa klien tersebut ke tempat tujuannya. Selama perjalanan, mereka berdua dihadapkan pada tantangan dan bahaya.

Song mendapat pujian yang tinggi atas penampilannya di film ini karena kemampuannya menghibur penonton dengan cara yang baru. Berkat kesuksesannya, Song dianggap sebagai orang Korea pertama yang berhasil tampil dalam tiga film berbeda yang mendatangkan lebih dari 10 juta penonton bioskop.

Sumber: Youtube

4. Parasite

Film Song Kang-ho yang gak kalah keren berikutnya adalah Parasite. Dirinya memainkan karakter bernama Kim Ki-taek yang tengah dilanda kemiskinan dan tinggal di ruang bawah tanah di Seoul. Anak laki-lakinya, Ki Woo (Choi Woo-shik) mendapatkan pekerjaan sebagai guru bimbel yang dibayar, setelah melakukan wawancara di rumah keluarga Park yang kaya.

Disinilah hubungan parasit antara kedua keluarga dimulai, dengan keluarga Kim yang juga bekerja mengurus taman untuk memenuhi kebutuhan hidup. Film ini dipuji para kritikus berkat alur ceritanya yang cerdas, sehingga berhasil memenangkan sejumlah penghargaan termasuk Oscar untuk kategori film terbaik.

Baca juga: Rekomendasi 10 Film Korea Tentang Detektif, Ceritanya Bikin Penasaran

Sumber: Youtube

5. Broker

Ha Sang-hyeon (Sang Kang-ho) bersama temannya Dong-soo (Gang Dong-won) menjalankan bisnis ilegal dengan menculik anak-anak dari gereja lalu menjualnya di pasar gelap untuk diadopsi.

Namun, keduanya menjadi serba salah ketika So-young (Lee Ji-Eun) yang adalah seorang ibu berubah pikiran setelah meninggalkan bayinya, sehingga ia kembali untuk mengambil anaknya itu. So-young lantas bergabung dengan keduanya mencari calo orang tua untuknya. Akan tetapi, mereka diawasi oleh kedua detektif.

Penampilan gemilang Song dalam film ini membuatnya meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Festival Film International Cannes.

Manakah dari kelima film Song Kang-ho di atas yang ingin Teman iStyle tambahkan ke dalam daftar tontonan di akhir pekan nanti?

Sumber:

Lifestyle Asia

IMDB

Comments

You must Register or Login to post a comment.