K-Entertainment - 11 May 2022

Bikin Tegang! 5 Film Action Korea yang Seru Ditonton Saat Santai

FX Prasetyo - 11 May 2022
Bikin Tegang! 5 Film Action Korea yang Seru Ditonton Saat Santai

Tak hanya musik K-Pop saja yang mendunia, tetapi sejumlah film Korea Selatan juga populer hingga ke luar negeri. Seenggaknya ada beberapa film action Korea yang jadi perbincangan hangat di mancanegara.

Deretan film tersebut tentu saja menawarkan aksi laga yang sangat seru dan ceritanya gak kalah menarik dari film action barat. Alur cerita yang apik jadi daya tarik utama mengapa film bergenre aksi Korea banyak disukai belakangan ini.

Selain itu, salah satu film action Korea 2022 juga menjadi debut aktor Lee Jung Jae sebagai sutradara. Penasaran film apa saja yang seru untuk ditonton? Simak deretan filmnya berikut ini.

Baca juga: Pilihan 7 Drama Korea Crime Penuh Teka-Teki

Sumber: Google

1. Broker

Film yang dibintangi oleh Song Kang Ho, Kang Dong Won, IU, Bae Donna, dan Lee Joo Young ini menyajikan alur cerita yang menegangkan. Mengisahkan Sang Hyeon (Song Kang Ho), pemilik jasa laundry yang ternyata menjalankan bisnis ilegal bersama Dong Soo (Kang Dong Won) seorang relawan gereja.

Keduanya menjual bayi-bayi di pasar gelap yang ditinggalkan begitu saja dalam fasilitas baby box di Gereja untuk diadopsi. Sang Hyeon bertugas mencuri bayi, dan Dong Soo menghilangkan bukti-bukti yang terekam CCTV. Aksi mereka coba diungkap oleh dua orang detektif Soo Jin (Bae Doona) dan Lee (Lee Joo Young).

Sumber: Google

2. A Taxi Driver

A Taxi Driver juga jadi rekomendasi film action Korea yang juga banyak mendapat perhatian publik. Diadaptasi dari kisah nyata, film ini mengambil masa krisis tahun 1980 di Gwangju Korea. Menceritakan seorang supir taksi yang tak kenal rasa takut untuk mengambil risiko demi bisa mengantarkan seorang jurnalis dari Jerman yang ingin meliput peristiwa kelam tersebut.

Perjalanan keduanya harus melalui berbagai rintangan berbahaya yang bisa mengancam keselamatan mereka. Kedekatan diantara mereka pun terjalin secara perlahan. Hal inilah yang membuat penonton jatuh hati dan merasa simpati kepada para karakter utamanya.

Film aksi ini pun ditutup dengan sebuah adegan yang bikin menyentuh hati sekaligus penuh haru.

Baca juga: Ternyata Sederet Drama dan Film Korea ini Diangkat Dari Kisah Nyata!

Sumber: Google

3. Hunt

Film action Korea berjudul Hunt ini jadi debut aktor Lee Jung Jae sebagai sutradara. Film ini tayang perdana di Cannes Film Festival 2022, dan berhasil mendapat tepuk tangan meriah dari penonton yang hadir. Film yang disutradarai pemain drama Korea Squid Game itu memiliki latar belakang cerita tahun 1980an, yang mana masa-masa kediktatoran di Korea Selatan telah mencapai puncaknya.

Seorang Kepala Unit Luar Negeri KCIA bernama Park Pyong Ho (Lee Jung Jae) dan Kepala Unit Domestik Kim Jung Do (Jung Woo Sung) mendapat tugas untuk menyelidiki dan menangkap mata-mata dari Korea Utara. Namun, mereka gak pernah menduga rencana yang sebelumnya gak pernah terpikirkan, yaitu membunuh Presiden Korea Selatan.

Sumber: Google

4. The Roundup

Bagi yang sudah menonton drakor My Liberation Notes pasti sudah familiar dengan sosok Son Suk Ku. Di film The Roundup, sang aktor beradu akting dengan Choi Gi Hwa dan Ma Dong Sok. Film ini merupakan sekuel dari The Outlaws.

Film action Korea ini mengisahkan empat tahun setelah kejadian di film pertama, dimana detektif Ma Seok Do (Ma Dong Seok) pergi menuju Vietnam untuk menangkap dan memenjarakan seorang tersangka. Sayangnya, tugas sang detektif gak berjalan mulus, karena ia harus menghadapi kasus pembunuhan beberapa turis Korea yang diculik oleh Kang Hae Sang (Son Suk Ku).

Baca juga: Penuh Adegan Aksi, Ini 10 Drama Korea Tentang Agen Rahasia

Sumber: Google

5. Emergency Declaration

Sama seperti A Taxi Driver, film berjudul Emergency Declaration juga terinspirasi dari kisah nyata. Kisahnya diangkat dari kejadian kecelakaan pesawat yang saat mengharuskannya mendarat darurat karena adanya teror. Film action Korea ini juga bertabur bintang, yang menampilkan Song Kang Ho, Lee Byung Hun, Im Si Wan, Kim Nam Gil, Seol In Ah, hingga Jeon Do Yeon.

Bagi Teman iStyle yang mengaku pecinta film Korea, kelima film action Korea di atas wajib masuk list tontonan kalian semua.

Comments

You must Register or Login to post a comment.