K-Entertainment - 20 June 2022

Yuk Kenalan dengan Aktor Korea yang Masuk Daftar ‘Chungmuro’

Rebecca Sitorus - 20 June 2022
Yuk Kenalan dengan Aktor Korea yang Masuk Daftar ‘Chungmuro’

Akhir-akhir ini istilah Chungmuro lagi banyak jadi perbincangan banyak orang nih Teman iStyle, tapi sebenarnya apa sih itu? Chungmuro adalah nama sebuah jalan di Korea Selatan di mana banyak rumah produksi film yang terdapat disana.

Kalau Amerika Serikat punya Hollywood dan India punya Bollywood, di Korea Selatan disebutnya Chungmuro. Sebutan ini dikaitkan kepada aktor dan aktris Korea yang filmnya berhasil masuk ke jajaran Box Office bahkan mendapat penghargaan bergengsi di Korea.

Selain itu, para aktor dan aktris Chungmuro lebih banyak bermain film dibandingkan drama Korea, bahkan beberapa dari mereka sudah mencapai Hollywood lho. Nah langsung aja yuk kenalan dengan artis Korea yang masuk ke daftar Chungmuro!

Sumber foto: Google

Song Kang Ho

Aktor Song Kang Ho merupakan salah satu artis Korea yang masuk ke daftar aktor Chungmuro karena banyak film yang dibintanginya telah mencapai Box Office. Walau sudah terkenal menjadi aktor kelas atas di Korea, tapi  kesuksesan film ‘Parasite’ semakin membuat namanya terkenal di luar Korea.

Baca Juga:

Song Kang Ho Memenangkan 'Best Actor' di Cannes Film Festival 2022!

Sepanjang karirnya, Song Kang Ho gak pernah bermain di drama series dan hanya bermain film aja Teman iStyle. Kemampuan akting Song Kang Ho di layar lebar selalu membuat takjub banyak orang, jadi gak heran kalau ia banyak mendapat penghargaan Best Actor di berbagai acara penghargaan bergengsi.

Baru-baru ini, Song Kang Ho berhasil mengukir sejarah baru di industri perfilman Korea dengan menjadi aktor pria Korea pertama yang memenangkan Best Actor di acara 75th Cannes Film Festival 2022.

Sumber foto: Google

Bae Doona

Kemampuan berakting Bae Doona yang selalu totalitas memang gak perlu diragukan lagi hingga masuk ke dalam daftar artis Chungmuro, Teman iStyle. Aktris Korea kelahiran 1979 ini bahkan telah mencapai kesuksesan di Hollywood berkat perannya di film ‘The Cloud Atlas’, ‘Jupiter Ascending’, dan TV Series ‘Sense8’.

Beberapa film Korea yang dibintangi Bae Doona, antara lain ‘The Host’, ‘A Girl At My Door’, dan ‘The Drug King’. Mengikuti jejak sang ibu yang terjun ke bidang akting membuat Bae Doona selalu berusaha memberikan yang terbaik di setiap karakter yang diperankannya.

Gak heran kalau totalitasnya dalam dunia akting berhasil beberapa kali membawanya masuk ke nominasi Best Actress dan telah memenangkan setidaknya 14 penghargaan.

Ma Dong Seok Ungkap Sifat Asli Angelina Jolie di Balik Layar Eternals -  ShowBiz Liputan6.com

Sumber foto: Google

Ma Dong Seok

Sudah gak kaget lagi kalau ternyata Ma Dong Seok masuk ke daftar aktor Chungmuro. Beberapa film yang dibintangi Ma Dong Seok ini juga udah banyak masuk ke Box Office dan bahkan ia gak hanya bersinar di Korea aja, melainkan di Hollywood juga lho.

Baca Juga:

Kalahkan Rekor ‘Parasite’, Ini Dia Fakta Menarik Film ‘The Roundup'

Pemilik nama lain Don Lee ini terpilih menjadi aktor Korea yang bermain di salah satu film Marvel Cinematic Universe, yaitu Eternals bersama Angelina Jolie. Saat ini, Ma Dong Seok disebut aktor paling sukses di Korea Selatan.

Bahkan baru-baru ini, film yang dibintanginya yaitu ‘The Roundup’ telah mencapai 10 juta penonton di bioskop dan berhasil mengalahkan rekor film legendaris ‘Parasite’. Wah daebak banget ya Teman iStyle!

Kontroversi Dress Kim Tae Ri di Penghargaan Baeksang ke-58, Agensi Buka  Suara - Terkinni

Sumber foto: Google

Kim Tae Ri

Nama Kim Tae Ri akhir-akhir ini banyak diperbincangkan banyak orang berkat perannya sebagai Na Hee Do di drakor ‘Twenty Five Twenty One’. Gak cuma itu aja, kemampuan aktingnya di film ‘The Handmaiden’ berhasil memberi banyak penghargaan untuk Kim Tae Ri, bahkan membawanya juga ke kancah film internasional seperti Cannes Film Festival.

Baca Juga:

Alasan-Alasan ini Bikin Kamu Tertarik Nonton 'Twenty Five Twenty One'

Beberapa film dan TV series yang diperani oleh Kim Tae Ri seperti ‘Little Forest’, ‘Space Sweepers’, dan ‘Mr. Sunshine’ juga banyak mendapat apresiasi dari banyak orang. Berkat bakat aktingnya yang luar biasa, ia berhasil memenangkan nominasi Best Actress di Baeksang Arts Awards 2022. 

Sumber foto: Google

Choi Woo Sik

Aktor Korea terakhir yang masuk ke daftar Chungmuro adalah Choi Woo Sik. Setelah sukses berakting di ‘Train To Busan’, Choi Woo Sik mendapat peran untuk berakting di film ‘Okja’ di mana disini ia beradu akting dengan beberapa artis Hollywood seperti Tilda Swinton dan Jake Gyllenhaal. 

Film ‘Okja’ ini berhasil membawa Choi Woo Sik bertemu dengan Bong Joon-ho dan membuat dirinya berpartisipaasi dalam film ‘Parasite’. Ia juga mendapat pengakuan internasional berkat film ‘Parasite’ yang telah memenangkan banyak penghargaan di Oscar 2020.

Choi Woo Sik juga jadi aktor yang jarang bermain di serial drama, tapi baru-baru ini drakor yang dibintanginya adalah ‘Our Beloved Summer’. Di drakor ini, ia beradu akting dengan aktris yang juga masuk ke jajaran artis Chungmuro, yaitu Kim Da-Mi.

Comments

You must Register or Login to post a comment.