K-Entertainment - 15 June 2022

Kalahkan Rekor ‘Parasite’, Ini Dia Fakta Menarik Film ‘The Roundup'

Rebecca Sitorus - 15 June 2022
Kalahkan Rekor ‘Parasite’, Ini Dia Fakta Menarik Film ‘The Roundup'

Belum genap satu bulan setelah perilisan, film ‘The Outlaws 2’ atau juga dikenal dengan ‘The Roundup’ telah memecahkan rekor yang mengalahkan beberapa film legendaris di Korea termasuk film ‘Parasite’. Dilaporkan kalau film ini udah mencapai 10 ribu lebih penonton di bioskop lho Teman iStyle.

Sejak lima tahun penayangan film pertama, akhirnya sequel dari ‘The Outlaws’ ini sudah tayang di bioskop dan langsung jadi perbincangan hangat banyak orang. Nah, sebelum kamu nonton, yuk simak beberapa fakta menarik film ‘The Roundup’ yang perlu kamu tahu!

The Outlaws 2” (“The Roundup”) Jadi Film Pertama Sejak 2019 Yang Lampaui 10  Juta Penonton | Inikpop | LINE TODAY

Sumber foto: Google

Sequel dari The Outlaws

The Roundup atau The Outlaws 2 merupakan sequel dari film action ‘The Outlaws’ yang dirilis pada tahun 2017. Film pertama yang dibintangi oleh Ma Dong Seok dan Yoon Kye Sang juga menjadi salah satu film terlaris saat itu.

Sequel film ini masih akan mengisahkan tentang Ma Seok Do dan detektif lainnya tapi dengan latar waktu empat tahun kemudian. Kali ini, ‘The Roundup’ menceritakan tentang aksi detektif legendaris yaitu Ma Seok Do yang akan mengejar pembunuh buronan yang kabur ke Vietnam.

Poster 'The Outlaws 2' Rilis, Sinopsis: Don Lee Kembali Berantas Kejahatan  Sebagai Polisi | Indozone.id

Sumber foto: Google

Aktor Sekaligus Produser

Di film kedua, Ma Dong Seok yang berperan sebagai Ma Seok Do yaitu sang detektif legendaris masih akan bermain diikuti aktor lainnya dari film pertama, yaitu Choi Gwi Hwa, Heo Dong Won, Ha Jun, dan Park Ji Hwan. Namun ‘The Roundup’ juga akan kedatangan pemain baru yakni Son Seok Koo dan Jung Jae Kwang.

Baca Juga:

Bae Suzy Comeback Drakor Terbaru, Simak Sinopsis 'Anna'

Selain Ma Dong Seok jadi pemeran utama di film ini, ternyata ia juga ikut andil jadi produser lho Teman iStyle. Aktor Ma sebagai produser mengatakan bahwa ia berusaha untuk gak mengulangi plot dan karakter dari film pertama.

Film The Outlaws 2 Pecah Rekor. Tembus 3 Juta Penonton Dalam Waktu Kurang  Dari 5 Hari Tayang - Berita Sukoharjo

Sumber foto: Google

Diangkat dari Kisah Nyata

Fakta menarik film Roundup selanjutnya adalah ternyata misteri perburuan pembunuh oleh detektif yang diceritakan di dua film ‘The Outlaws’ ini diambil dari kisah nyata Teman iStyle. Jalan cerita dan penokohannya pun diambil dari sudut pandang detektif yang kerap kali menghadapi tantangan.

Baca Juga:

List Drama Korea Juni 2022 yang Siap Menemani Harimu!

Film pertama ‘The Outlaws’ ini terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2004 dan 2007 di Korea yaitu ‘Heuksapa Incident’. Makanya selain alur ceritanya yang benar-benar terjadi, film ini juga akan menggambarkan sisi kriminalitas di Korea Selatan.

Ma Dong Seok yang sekaligus menjadi produser berusaha untuk mencari banyak kasus kejahatan lalu memberikan sentuhan baru agar bisa diadaptasi ke dalam film.

Film Son Seok Koo dan Ma Dong Seok The Round Up Raih Penonton Diatas 9  Juta, Lampaui Parasite | kabarbintang.id

Sumber foto: Google

Kalahkan Rekor Film Parasite

Belum genap sebulan rilis, ‘The Roundup’ telah memecahkan berbagai rekor yang luar biasa Teman iStyle. Film yang disutradarai oleh Lee Sang Yong ini berhasil menjadi film pertama yang menembus 9 juta penonton sejak 2019.

Baca Juga:

Aktor Korea yang Menolak Peran Populer di Drama/Film

Menurut Korean Film Council, pada 12 Juni, ‘The Roundup’ telah mencapai jumlah total 10.503.886 penonton. Angka ini berhasil mengalahkan capaian film ‘Parasite’ yang tayang di tahun 2019 dan hanya mencapai 10.313.201 jumlah penonton di bioskop.

Tembus 9 Juta Penonton, 5 Fakta Film The Roundup, Kalahkan Parasite

Sumber foto: Google

Menempati Posisi Pertama di Box Office

Dengan jumlah total 10 ribu lebih penonton di bioskop, gak heran kalau ‘The Roundup’ berhasil menempati posisi pertama di Box Office selama empat minggu berturut-turut. Selain melampaui ‘Parasite’, film ini juga berhasil mengalahkan film terlaris Frozen (2014) dan Interstellar (2014) yang tayang sebelum pandemi.

Karena itu, ‘The Roundup’ resmi menjadi rilisan bulan Mei terlaris dalam sejarah Box Office Korea. Hanya 28 film termasuk film Internasional yang berhasil melampaui 10 juta penonton di Box Office Korea Selatan dan ‘The Roundup’ menjadi salah satunya.

Benar-benar daebak ya Teman iStyle. Nah, itu dia beberapa fakta menarik film ‘The Roundup’ dan kamu bisa langsung menyaksikannya di bioskop kesayangan kamu lho.

Comments

You must Register or Login to post a comment.