K-Entertainment - 04 June 2022

Song Kang Ho Memenangkan 'Best Actor' di Cannes Film Festival 2022!

Berlin Belladina - 04 June 2022
Song Kang Ho Memenangkan 'Best Actor' di Cannes Film Festival 2022!

Aktor Korea Selatan Song Kang Ho berhasil mengisi sejarah aktor perfilman Korea nih Teman iStyle. Ia menjadi aktor pria Korea pertama yang memenangkan penghargaan di 75th Cannes Film Festival 2022 sebagai ‘Best Actor’.

Kalau kamu menyadari, Song Kang Ho ini merupakan pemain film populer Korea yang juga memenangkan piala Oscar, ‘Parasite’ sebagai Ki Taek. Song Kang Ho menang sebagai ‘Best Actor’ dalam comeback nya di film ‘Broker’.

Sumber foto: Google

‘Broker’ merupakan film yang mengisahkan tentang perjalanan yang gak terduga dari 3 karakter berhubungan dengan ‘kotak bayi’. Film ‘Broker’ ini disutradarai oleh sutradara Jepang Hirokazu Kore-eda di mana menjadi film Bahasa Korea pertama yang ia buat.

Baca Juga:

List Drama Korea Juni 2022 yang Siap Menemani Harimu!

Selain Song Kang Ho, IU, Kang Dong Won, dan Bae Doona turut bermain di film ini dan menghadiri 75th Cannes Film Festival 2022. Model ternama dunia, Bella Hadid, ikut memberi selamat kepada Song Kang Ho di akun Instagram pribadinya.

Sumber foto: Instagram (bellahadid)

Ia mengunggah foto Song Kang Ho dengan menulis caption panjang seperti, “Song Kang Ho membuat sejarah dengan menjadi pria Korea pertama yang memenangkan Aktor Terbaik di Cannes! Benar-benar fenomenal dan aku merasa beruntung pernah datang ke Cannes untuk menyaksikannya.

Baca Juga:
IU Mundur dari Drakor 'Money Game', Ini Alasannya

Joy Red Velvet akan Bertemu Chu Young Woo di Drakor Terbaru

Dari hatiku yang terdalam aku mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya untuk semua yang bekerja di film ini.” Song Kang Ho mendapatkan pujian dan tepuk tangan meriah dari tamu-tamu yang hadir di 75th Cannes Film Festival 2022.

Sepulangnya dari Paris, Song Kang Ho mengadakan Press Conference di Korea Selatan, “Sangat sedikit yang mendapatkan penghargaan di Cannes. Hanya 7 dari 21 film (dalam nominasi) yang mendapatkan penghargaan.

Sumber foto: Google

Jadi aku sangat gugup pada hari sebelumnya.” Dilansir dari Korea Herald. Ia menambahkan, “Sangat sulit mengingat momen tersebut ketika nama ku diumumkan.

Aku rasa aku panik, dan memiliki perasaan aneh, dan juga sangat senang”. Song Kang Ho menyampaikan kalau orang pertama yang menghubunginya setelah menerima penghargaan tersebut yaitu sutradara Bong Joon Ho dan Kim Ji Hoon.

Song Kang Ho turut berterimakasih kepada publik atas dukungannya, “Terima kasih kepada semua fans film Korea untuk ketertarikan dan dukungannya terhadap film-film Korea.” Wah sekali lagi selamat ya untuk Song Kang Ho, kita nantikan film-film ia selanjutnya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.