Lifestyle - 26 April 2022

Menu Diet Hyojung OH MY GIRL yang Sehat dan Anti Ribet

Rebecca Sitorus - 26 April 2022
Menu Diet Hyojung OH MY GIRL yang Sehat dan Anti Ribet

Selain sibuk menjadi member girl group OH MY GIRL, Hyojung ternyata juga aktif mengupload video di YouTube channelnya lho Teman iStyle. Ia sering membagikan vlog tentang kesehariannya dan konten makanan apa yang ia konsumsi sehari-hari.

Untuk menjaga bentuk tubuhnya tetap proporsional dan fit, Hyojung sering melakukan olahraga seperti pilates dan melakukan diet rendah kalori saat ia lagi gak mengontrol makannya dengan baik. Makanan diet yang dibuat Hyojung itu lebih fokus kepada makanan sehat yang gak ribet sama sekali.

Teman iStyle penasaran kan dengan menu diet Kpop idol Hyojung itu seperti apa? Ada juga nih tips olahraga dari Hyojung sendiri. Langsung simak ulasan satu ini ya!

Sumber foto: YouTube (쩡이언니)

Healthy Yoghurt Bowl

Untuk sarapan, Kpop idol satu ini memilih menu diet yang simple dan sehat seperti healthy yoghurt bowl ini Teman iStyle. Bahan-bahannya juga gampang dicari dan gak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya.

Baca Juga:

Menu Diet Member ITZY yang Gak Ekstrem Sama Sekali!

Pertama, pindahkan greek yoghurt ke dalam mangkok. Lalu Hyojung mencampurkan granola untuk memberikan tekstur renyah pada yoghurt bowlnya.

Ia juga menambahkan blueberry dan madu ke dalam mangkok, kemudian aduk hingga semua bahan tercampur rata. Selain mudah dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk membuatnya, sarapan yoghurt bowl ini juga sehat karena kaya akan serat dan nutrisi baik untuk tubuh kamu.

Sumber foto: YouTube (쩡이언니)

Salad Kimbap

Sebenarnya, kimbap yang diisi dengan nasi dan isian biasanya merupakan makanan berkalori tinggi. Tapi Hyojung punya resep menu diet sendiri untuk kimbap ini biar tetap cocok dimakan saat diet.

Baca Juga:

Selalu Tampil Sehat dan Fit, Ternyata Begini Gaya Hidup Orang Korea

Berhasil turun Belasan Kilo, Ini Tips Diet Lee Young Ji!

Alih-alih menggunakan ham dan telur untuk isian kimbap, Hyojung menggunakan berbagai macam sayur dan tuna tanpa minyak. Sayuran yang ia pilih adalah wortel yang telah digoreng sebentar dengan minyak wijen, selada, dan acar lobak.

Kemudian ia menyiapkan nasi yang gak terlalu banyak, sayuran, dan tuna yang telah dihilangkan minyaknya diatas rumput laut. Setelah itu, Hyojung menggulungnya dengan rapi dan kimbap salad tuna siap untuk dimakan. 

Sumber foto: YouTube (쩡이언니)

Bibimbap

Makanan Korea satu ini gak kalah sehat karena bergizi dan kaya akan serat juga vitamin. Pertama Hyojung menyiapkan saus yang terdiri dari satu sendok ssamjang, minyak wijen, sedikit madu, biji wijen, dan aduk hingga semua tercampur rata.

Lalu ia memasak dada ayam dengan sedikit olive oil dan telur hingga matang. Hyojung juga menyiapkan cheongyang pepper dan selada sebagai sayuran. Tapi Teman iStyle bisa menambahkan sayuran apa saja yang ada di kulkas biar lebih segar dan sehat.

Untuk nasi, Hyojung memilih brown rice lalu menyusun semua bahan yang telah ia siapkan ke dalam mangkok dan gak lupa juga mencampurkan saus ssamjang yang telah dibuat tadi. Tinggal diaduk secara rata makanannya dan jadi deh healthy bibimbap ala Hyojung.

Sumber foto: YouTube (쩡이언니)

Hiking sebagai Manajemen Kesehatan

Selain rutin melakukan pilates, fitness dan mengkonsumsi menu diet, Hyojung juga suka mendaki saat ia memiliki waktu lebih untuk menikmati olahraga. Mendaki di alam terbuka sambil menghirup udara segar adalah kegiatan yang gak cuma bagus untuk kesehatan fisik, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan mental dan pikiran.

Hyojung membagikan vlog saat dirinya akan mendaki ke gunung Gwanaksan dilengkapi dengan pakaian mendaki, topi untuk menutupi terik matahari, dan tas punggungnya. Pemandangan hutan yang lebat dan sungai ini langsung menyegarkan hati dan pikiran lho.

Mendaki ke lereng yang menanjak dan menurun secara bergantian dalam waktu yang lama, sangat bermanfaat untuk latihan aerobik dan melancarkan sirkulasi darah. Selain itu, menghabiskan waktu di alam terbuka juga bagus untuk mengurangi pikiran negatif dan dapat membantu kamu berpikir lebih kreatif.

Itu dia beberapa tips dan menu diet Kpop idol Hyojung OH MY GIRL yang sehat dan anti ribet. Teman iStyle pengen cobain juga gak?

Comments

You must Register or Login to post a comment.