Lifestyle - 02 February 2022

Berhasil turun Belasan Kilo, Ini Tips Diet Lee Young Ji!

Agatha Febry - 02 February 2022
Berhasil turun Belasan Kilo, Ini Tips Diet Lee Young Ji!

Lee Young Ji adalah salah satu rapper cewek asal Korea Selatan yang masih berusia 19 tahun. Sebelum memulai diet-nya, artis cantik yang satu ini sempat memiliki berat badan yang tinggi dan melebihi jumlah berat badan ideal. 

Ia mengaku keputusannya untuk diet bukan karena persoalan penampilan tapi karena ia aware akan kondisi kesehatannya. Ia sempat mengalami kelelahan saat berjalan dan cepat kehabisan napas. 

Sumber foto: Google, Instagram (ypungji_02)

Maka dari itu ia memutuskan untuk melakukan diet sejak Januari 2021 lalu dan Lee Young Ji mengaku berhasil menurunkan berat badan sekitar 14 kg setelah melakukan berbagai kegiatan. Nah kira-kira apa aja ya tips diet untuk menurunkan berat badan yang dilakukannya? 

Sumber foto: Instagram (ypungji_02)

Makanan Sehat

Bagaimanapun, kesehatan tubuh yang utama berasal dari dalam. Makan makanan sehat menjadi hal yang paling penting dan gak bisa diabaikan saat Teman iStyle bertekad untuk melakukan diet sehat. 

Lee Young Ji mengaku bahwa ia melakukan diet karena kondisi kesehatan serta ingin mengubah image dirinya saat dewasa. Maka dari itu ia harus mulai makan makanan yang sehat agar dapat memenuhi kebutuhan kalorinya dan dapat tetap merasa enjoy saat melakukan diet. 

Untuk dapat memenuhi kebutuhan kalori dan nutrisi lainnya, Lee Young Ji mengaku mengkonsumsi suplemen makanan lainnya. Kalau Teman iStyle membutuhkannya, kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu ke dokter atau yang ahli dibidangnya ya! 

Sumber foto: Instagram (ypungji_02)

Memangkas Food Delivery 

Food delivery memang diakui menjadi salah satu jasa yang paling membantu seseorang untuk dapat lebih mudah menyantap makanannya. Di jaman modern ini, semua kalangan pasti pernah merasakan kemudahan berkat jasa ini.

Tapi tanpa Teman iStyle sadar, kemudahan yang diberikan oleh jasa ini membuat kamu gak pikir dua kali dalam memesan makanan. Akibatnya Teman iStyle susah mengontrol jumlah makanan yang kamu konsumsi, dan hal ini menjadi salah satu faktor kamu kelebihan berat badan. 

Lee Young Ji mengaku bahwa dengan memangkas food delivery, dirinya bisa mengontrol nafsu makannya sekaligus dapat menghemat pengeluarannya. Ia sebelumnya mampu menghabiskan uang sekitar 4 juta KRW (Rp47 juta) hanya untuk order makanan. 

Maka dari itu, ia memutuskan untuk gak memesan makanan secara online dan memangkas food delivery yang biasa ia lakukan. Dengan hal ini, ia dapat mengurangi jumlah porsi makanan yang ia konsumsi setiap harinya. 

Baca Juga:

Cari Tahu Auriculotherapy yang Biasa Dipakai Kpop Idol

Gak Terlihat Menua, Lee Hyori Menjalani Rangkaian Diet Sehat Ini!

Peduli Akan Kesehatan Mental, Ini Tips Gaya Hidup ala Choi Woo Shik!

Sumber foto: Instagram (ypungji_02)

Pilates 

Tips diet selanjutnya, selain mengurangi jumlah porsi makanan dengan memangkas food delivery, Lee Young Ji juga gak lupa untuk menyeimbanginya dengan melakukan olahraga rutin. Rapper cantik di bawah naungan Mainstream Records ini memilih pilates menjadi olahraga rutinnya. 

Biasanya memang olahraga kardio lah yang dipilih sebagian orang untuk menurunkan berat badan, namun kamu bisa memilih olahraga ini untuk memulainya. Olahraga ini fokus pada kekuatan otot pada lengan dan perut, sehingga cocok bagi Teman iStyle yang mungkin masih baru mencoba suatu olahraga. 

Lee Young Ji mengaku sukses menurunkan berat badan sebanyak 10 kg dengan rutin melakukan olahraga pilates. Kamu bisa melakukan olahraga ini di rumah aja dengan melihat video di YouTube, atau juga bisa ke tempat kebugaran untuk dapat melakukannya dengan para ahli. 

Sumber foto: Instagram (ypungji_02)

Cheat Day

Cheat day menjadi satu hari yang ditunggu-tunggu bagi para pejuang diet, dan Lee Young Ji juga memasukkan aktivitas ini ke dalam jadwalnya. Ia mengaku bahwa cheat day menjadi satu cara agar ia tetap menjaga kebahagiaannya meskipun sedang menjalankan diet. 

Ia memanfaatkan hari tersebut untuk mengkonsumsi apapun yang ia suka, namun tetap batas wajar dan normal. Hal ini dilakukannya karena ia sadar bahwa untuk menghilangkan kebiasaan makan makanan yang disukai adalah hal yang cukup sulit baginya. 

Tapi balik lagi, cheat day yang dilakukan harus dalam batas wajar dan normal ya! Jangan sampai dietmu sia-sia gara-gara terlalu banyak makan makanan saat cheat day. 

Sumber foto: Instagram (ypungji_02)

Konsisten

Konsisten menjadi kunci yang gak boleh hilang saat bertekad untuk menjalankan sesuatu, salah satunya diet. Perjalanan diet Lee Young Ji pastinya gak instan dan berjalan begitu saja. 

Ia harus menjalani serangkaian proses, bahkan sampai detik ini saat ia sudah sukses menghilangkan lebih dari 14 kg. Baginya, konsisten menjalani kehidupan yang lebih sehat dengan makan makanan yang sehat dan melakukan aktivitas fisik menjadi tips utama untuk berhasil melakukan diet. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.