Lifestyle - 14 March 2022

Selalu Tampil Sehat dan Fit, Ternyata Begini Gaya Hidup Orang Korea

Rebecca Sitorus - 14 March 2022
Selalu Tampil Sehat dan Fit, Ternyata Begini Gaya Hidup Orang Korea

Teman iStyle pasti tahu kan kalau orang Korea itu terkenal dengan kulitnya yang mulus, awet muda, serta memiliki tubuh yang fit dan bugar. Ternyata, orang Korea itu punya pola makan dan gaya hidup yang sehat loh, Teman iStyle. Mereka juga sangat ketat terhadap apa yang ia makan.

Mereka dapat memakan karbohidrat, lemak, hingga protein, asal semuanya dalam porsi seimbang. Orang Korea juga fokus pada nutrisi dan didukung dengan olahraga setiap hari. Nah, Teman iStyle penasaran gak sih gimana gaya hidup orang Korea sebenarnya? Let’s check this out!

Sumber foto: Google

Koreans Love Vegetables

Orang Korea suka banget sama sayuran loh, Teman iStyle. Gak ada sayuran yang dilarang untuk mereka. Sayuran yang mentah, difermentasi, atau dimasak, semua bisa dimakan oleh orang Korea. 

Makanan fermentasi sangat baik untuk usus dan membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Kalau Teman iStyle suka nonton k-drama, pasti sering melihat makanan mereka yang memiliki banyak sayuran. 

Maka gak heran, kalau Korea terkenal dengan banyak kimchi, mulai dari kimchi kubis, lobak, timun, dan masih banyak lagi. Sayuran memang kaya akan serat, sehat, dan rendah kalori. Hal ini sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Kehadiran serat dalam sayuran membuat tubuh kenyang dan mencegah makan makanan berkalori.

Sumber foto: Google

Walking

Salah satu gaya hidup orang Korea yang bagus untuk ditiru adalah mereka suka berjalan kaki. Di Seoul, kamu akan banyak menemukan orang yang berjalan dan menaiki tangga saat mereka menggunakan transportasi umum. 

Baca Juga:

Ice Cream Chillin Ice Cream, Yuk Cobain Ice Cream Korea!

Hal ini bukan hanya untuk membakar kalori atau lemak extra di perut. Namun, memang ini yang menjadi kebiasaan orang Korea yang mereka jadikan gaya hidup karena aktivitas fisik sangat penting, terutama dalam hal berat badan dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sumber foto: Google

Homemade Food over Fast Food

Duh, fast food itu memang jadi makanan guilty pleasure untuk semua orang. Tapi, hal ini gak berlaku untuk orang Korea loh ternyata. Mereka jarang mengonsumsi makanan cepat saji seperti burger atau pizza. 

Seperti yang kita tahu, kalau fast food dapat membuat berat badan naik, dan menimbulkan risiko penyakit kronis. Diet Korea juga merekomendasikan untuk meminimalkan asupan makanan olahan, karena biasanya mengandung bahan kimia, tambahan gula, garam berlebih, dan lemak trans.

Maka dari itu, mereka lebih suka makanan yang dibuat di rumah karena itu dapat membantu menurunkan berat badan extra dan keputusan terbaik kalau Teman iStyle ingin punya tubuh yang sehat.

Nah, Teman iStyle juga bisa loh beli bahan-bahan untuk homemade food ini di iStyle.id karena lagi ada promo Double Berkah Bulan Penuh Hikmah beli 2 potongan cuman 10K dan langsung diantar ke rumah dengan aman tanpa ribet!

Sumber foto: Google

Seafood

Seafood merupakan makanan pokok di Korea. Rahasia utama dibalik rambut, kulit, dan kesehatan mereka yang luar biasa adalah kecintaan orang Korea pada seafood. Hidangan yang paling umum di Korea adalah rumput laut.

Baca Juga:

Belanja Produk Korea Favorit di Little Myeongdong di MOI!

Mereka banyak membuat makanan dari rumput laut seperti sup, gimari, dan kimbab. Rumput laut kaya akan serat, vitamin, mineral, dan dapat menjadi bahan alami pengganti garam karena rumput laut sudah memiliki banyak akan itu.

Sumber foto: Google

No Soda but Tea

Umumnya, orang Korea gak minum minuman bersoda atau soda, melainkan minum teh. Salah satu teh yang terkenal di Korea Selatan adalah teh barley. Rasanya memang sedikit aneh dan pahit karena prosesnya yang dipanggang. 

Baca Juga:

Berhasil turun Belasan Kilo, Ini Tips Diet Lee Young Ji!

Namun, Teh ini memiliki banyak manfaat kesehatan, mulai dari dapat meningkatkan kualitas tidur, membantu pencernaan lebih lancar dan bekerja pada sirkulasi darah, serta dapat menurunkan berat badan.

Sumber foto: Google

Balanced Meal

Balanced meal is the key to a healthy lifestyle! Untuk menjaga energi dan mengoptimalkan kesehatan secara keseluruhan, makanan sehari-hari orang Korea terdiri dari kombinasi serat, protein, karbohidrat, dan lemak sehat. 

Bahkan saat makan Korean BBQ, biasanya akan dibarengi dengan berbagai lauk nabati dan sayuran pembungkus daging untuk penyeimbang nutrisi mereka loh, Teman iStyle.

Sumber foto: Google

Desserts

Diet Korea gak menganjurkan untuk banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gandum, susu, dan gula. Maka dari itu, sebenarnya jarang banget ditemukan roti di restoran atau toko-toko di Korea.

Orang Korea juga suka manis, tapi harus dalam jumlah sedang. Mereka biasanya mengganti makanan manis dengan buah. Buah adalah pengganti makanan manis yang paling sehat dan alami. Semua buah dapat dikonsumsi oleh orang Korea.

Nah, itu dia beberapa gaya hidup yang dilakukan orang Korea agar selalu tampil sehat dan fit. Kamu terinspirasi untuk mengikutinya gak, Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.