Fashion - 27 October 2021

Yuk, Intip Deretan Outfit ke Kampus ala Korea Ini Agar Kamu Siap Kuliah Offline!

Tara - 27 October 2021
Yuk, Intip Deretan Outfit ke Kampus ala Korea Ini Agar Kamu Siap Kuliah Offline!

Siapa nih Teman iStyle yang sudah gak sabar dengan kuliah tatap muka nanti selepas pandemi? Sambil menunggu, lebih baik siapkan dulu beberapa outfit ke kampus ala Korea ini biar terlihat makin trendy.

Popularitas hiburan dari Korea Selatan kian memuncak di negeri ini, membuat banyak orang berbondong-bondong mengikuti trennya. Gak cuma step skincare, ada juga yang meniru gaya fashion artis Korea di momen apapun.

Kalau kita lihat drama Korea yang bertemakan university life, pasti banyak sekali inspirasi OOTD untuk kita pakai ke kampus. Biar ikutan stylish ala mereka, contek beberapa outfit yang kece banget untuk dipakai ke kampus ini.

Outfit ke Kampus Ala Korea yang Nyaman Dipakai

Korea Selatan juga menjadi kiblat fashion oleh anak-anak muda lantaran gayanya yang unik namun tetap stylish. Mulai dari panggung hiburan hingga drama Korea, semua menyajikan inspirasi outfit yang cocok digunakan dalam momen apapun.

Contohnya, kita bisa meniru gaya fashion dari MV Red Velvet saat liburan di pantai atau TWICE saat jalan-jalan santai. Belum lagi, akun media sosial membernya, terutama Instagram, selalu menampilkan idol K-Pop dalam balutan fashion yang stylish.

Begitu pula ke saat kampus, Teman iStyle bisa meniru beberapa gaya fashion mereka kalau sudah bosan dengan gaya yang biasanya. Atau bisa juga menemukan inspirasi outfit yang tetap sopan saat digunakan ke kampus dari deretan idol K-Pop ini.

Siapa saja nih, selebriti yang menjadi inspirasi K-Hub saat memilih outfit ke kampus ala Korea yang nyaman digunakan? Biar gak penasaran, langsung aja cek daftarnya di bawah ini.

Baca juga: Tutorial Makeup Praktis Buat ke Kampus

Sumber foto: Instagram (yerimiese)

1. Striped Oversized Sweater ala Yeri Red Velvet

Teman iStyle bisa tiru gaya maknae Red Velvet ini saat ke kampus, yaitu memadukan oversized sweater hitam putih dengan celana jeans. Kalau gak punya sweater, kamu bisa ganti dengan kaos atau kemeja berpola sama.

Gaya simpel dari Yeri ini tetap modis untuk dicoba ke kampus, terutama saat musim hujan. Untuk tasnya, kamu bisa gunakan handbag seperti dia atau menggunakan ransel, asalkan warnanya gak terlalu mencolok.

Baca juga: Contek Gaya Casual Smart Look ala Mingyu SEVENTEEN, Kece Berat!

Sumber foto: Instagram (twicetagram)

2. Outer Rajut ala Nayeon TWICE

Kamu juga bisa padukan dress dengan outer rajut kalau ingin tampil feminin seperti Nayeon. Mix and match kedua outfit ini menghasilkan gaya yang stylish tapi gak mencolok karena kamu memakai dress ke kampus.

Lengkapi juga penampilanmu dengan riasan yang sederhana, seperti hanya menggunakan lipstik atau pensil alis. Teman iStyle juga bisa, lho, menggunakan bandana biar penampilannya makin kece.

Baca juga: 3 Tips OOTD Biar Penampilan Kamu Makin Mirip Korean Look

Sumber foto: Instagram (twicetagram)

3. Gaya Klasik ala Jihyo TWICE

Kalau kamu orangnya anti ribet, cobalah street style dari Jihyo yang klasik tapi tetap trendy ini. Benar sekali, celana jeans dan kaos putih adalah paduan OOTD yang gak pernah lekang oleh waktu.

Style ini memang terkesan tomboy, apalagi kalau kamu memilih sneakers putih untuk sepatunya. Tapi kamu bisa tambahkan bandana biar rambutmu gak mengganggu konsentrasi saat belajar di kelas.

Baca juga: Nyaman dan Kece, Running Shoes Ini Cocok Dipadukan dengan Outfit Apa Saja

Sumber foto: Instagram (ryuzin_itzy)

4. Kemeja Hitam ala Ryujin ITZY

Kamu juga bisa gunakan kemeja hitam seperti Ryujin ITZY untuk gaya yang lebih sopan saat ke kampus. Triknya, gunakan tanktop atau kaos berwarna putih, kemudian pakai kemeja hitam tersebut sebagai outer-nya.

Untuk bawahannya, kamu bisa padukan dengan rok kotak-kotak, membuatmu terlihat seperti school girl di drama Korea. Kalau gak nyaman dengan rok, bisa diganti dengan celana dengan warna cocok dengan atasannya.

Baca juga: Cek 5 Pilihan Tas Bodypack Untuk Generasi Digital

Sumber foto: Instagram (renebaebae)

5. Blus Putih ala Irene Red Velvet

Blus bisa menjadi alternatif outfit yang stylish tapi tetap sopan saat digunakan ke kampus. Biar gak formal banget, cobalah pakai blus putih dengan bawahan straight jeans seperti Irene.

Sepatu yang dipakai idol kelahiran 1991 ini juga unik, yaitu slip on dengan pola checkered seperti papan catur. So, kamu bisa bergaya di kampus tapi tetap memenuhi etika berpakaiannya, kan? 

Baca juga: Kasual dan Keren, Ikuti Gaya Simple Ini Buat ke Kampus!

Sumber foto: Instagram (_mariahwasa)

6. Setelan Biru ala Hwasa MAMAMOO

Teman iStyle ada yang punya setelan nganggur di lemarinya dan hanya dipakai di acara formal? Coba aja tiru gaya Hwasa dalam memakai setelan biar penampilannya gak boring.

Pemilik nama lengkap Ahn Hye-jin memakai atasannya sebagai outer, dengan inner berupa crop top di dalamnya. Cobalah gulungkan bagian lengan outer-nya biar gayamu tetap cool seperti rapper satu ini.

Baca juga: Manis Juga Ya Pakai Dress Untuk Kuliah, Ini Pilihannya Buatmu!

Sumber foto: Instagram (mo_onbyul)

7. Checkered Shirt ala Moonbyul MAMAMOO

Kemeja yang dipakai oleh Moonbyul juga bisa kamu gunakan untuk outfit ke kampus ala Korea yang stylish. Begini cara memadukannya, gunakan oversized shirt sebagai outer, dengan inner berupa kaos putih yang nyaman dipakai.

Untuk bawahannya, Teman iStyle bisa gunakan jeans yang dilengkapi dengan ikat pinggang. Biar sopan, pakai celana yang lebih panjang, ya.

Sumber foto: Instagram (bscenez_)

8. Kemeja Striped ala SinB

Di Korea Selatan, memasukkan baju dengan celana menjadi tren yang banyak dilakukan oleh selebriti. So, kamu gak usah takut mencoba gaya ini, asalkan tahu outfit yang tepat untuk dipadukan.

SinB contohnya, dia memakai kemeja striped dan white jeans, membuat penampilannya terlihat semi-formal tapi tetap modis. Nah, gaya ini bisa kamu contek saat sedang bimbingan atau lagi kuliah di kelas, ya.

Baca juga: Cantik! Ini Style Hijab Kekinian Sesuai Bahan yang Wajib Dicoba

Sudah siap memasuki dunia perkuliahan offline dengan outfit ke kampus ala Korea di atas? Kalau kamu mau melirik gaya fashion idol Korea yang lain, kunjungi saja laman Fashion di K-Hub yang selalu update ini.

Comments

You must Register or Login to post a comment.