Fashion - 05 April 2021

Contek Gaya Casual Smart Look ala Mingyu SEVENTEEN, Kece Berat!

Berlin Belladina - 05 April 2021
Contek Gaya Casual Smart Look ala Mingyu SEVENTEEN, Kece Berat!

Salah satu member SEVENTEEN Kim Mingyu memang selalu bikin para cewek-cewek menjerit karena ketampanan dan talenta nya. Gak hanya itu, gaya penampilan Mingyu yang fashionable selalu bisa menginspirasi para cowok-cowok dalam hal berpakaian. Salah satu gaya yang sering Mingyu gunakan adalah Casual Smart Look. Kalau kamu ingin terlihat less formal tapi tetap terlihat professional, gaya Mingyu ini bisa banget kamu jadikan inspirasi.

Sumber foto: Instagram (min9yu_k)

Printed Blazer & Turtleneck

Sering sekali kita lihat Mingyu menggunakan blazer, dari yang panjang, bermotif, polos, berbahan suede, dll. Berbeda dengan kemeja yang terkesan formal, walaupun tidak memiliki kancing dan kerah, turtleneck bisa di jadikan alternatif dalam berpakaian casual smart look. Jangan salah Teman iStyle, turtleneck tetap bisa memberikan kesan rapih bagi pemakainya. Mengkombinasikan turtleneck dengan blazer memang perpaduan yang cocok banget. Bertemakan monochrome, kamu bisa memadukan turtleneck hitam dengan blazer bermotif putih-hitam kayak Mingyu. Untuk bawahan, Teman iStyle bisa mengkombinasikan dengan celana jeans hitam atau celana chino dengan loafers ataupun chelsea boots. Di jamin penampilan kamu bakal keren maksimal.

Sumber foto: Instagram (mingyu)

V-neck Sweatshirt & Kemeja

Selain blazer, Teman iStyle bisa menggunakan sweatshirt sebagai luaran untuk tampil casual smart look. Kamu juga bisa pakai gaya ini untuk kekantor loh. Mingyu menggunakan v-neck sweatshirt berwarna krem dan di padupadankan dengan kemeja berwarna biru sebagai dalaman, gulung lengan kemeja dan sweatshirt agar terlihat stylish. Celana berwarna hijau army sangat cocok untuk perpaduan warna outfit. Sebagai alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan celana berwarna merah maroon ataupun mustard di tambah sneakers bikin penampilan kamu berwarna.

Sumber foto: Instagram (mingyu)

Oversized Checked Blazer & White T-shirt

Pakai blazer gak harus untuk acara formal atau pergi ke kantor. Kamu juga bisa menggunakan blazer untuk sekedar hangout sama teman-teman, nge-date sama pasangan, atau dinner bareng keluarga. Zaman dulu, motif kotak-kotak di gunakan  masyarakat Skotlandia dalam bentuk rok. Motif yang everlasting dari kotak-kotak selalu menjadi tren fashion di berbagai macam outfits. Salah satunya motif kotak-kotak yang ada di blazer nya si Mingyu. Oversized Checked blazer di padupadankan dengan white tshirt kayak Mingyu cocok banget kamu jadikan ide untuk casual smart look. Gaya yang simple & effortless tetap bikin penampilan kamu stylish dan modern. Kamu tinggal menambahkan celana skinny jeans atau chino berwarna hitam dengan boots.

Sumber foto: Instagram (mingyu)

Klasik dengan Kemeja

Teman iStyle pasti punya kemeja minimal satu, iya kan? Salah satu fashion item unisex yang mudah di temui dan di padupadankan. Walaupun kemeja itu simple, tapi tetap bisa memberikan kesan classy bagi kamu Teman iStyle. Kemeja warna biru yang menenangkan di kombinasikan dengan celana hitam membuat penampilan Mingyu tetap formal dan casual at the same time. Kamu bisa menggunakan sepatu oxford sebagai pelengkap OOTD kamu. Ide berpakaian Mingyu satu ini bisa juga kamu gunakan untuk ke kampus.

Sumber foto: Instagram (mingyuuniverse)

Mix and Match Knit Vest

Kalau kamu gak mau terlihat polos hanya menggunakan kemeja, kamu bisa mix kemeja kamu dengan knit vest. Pakaian yang sedang nge-tren dan sering di gunakan oleh kpop idols, dulu nya adalah sebuah fashion item yang suka di pakai oleh kakek-kakek. Seperti kita ketahui, tren fashion selalu berputar. Apa yang tren pada tahun 90-an bisa menjadi tren lagi di masa sekarang. Knit vest zaman sekarang lebih modern, bervariatif dan tidak terkesan kuno. Mix kemeja putih dengan knit vest bisa bikin penampilan kamu kece dan smart. Sebagai bawahan kamu bisa gunakan celana jeans, corduroy, ataupun chino. Gunakan sepatu favorit kamu sebagai pelengkap.

Sumber foto: Google

Cardigan Why Not?

Selain jaket dan blazer, cardigan juga bisa di jadikan outer sebagai pelengkap penampilan kamu sehari-hari. Selain untuk bersantai atau hangout, cardigan cocok juga di gunakan untuk ke kantor. Kamu bisa contek gaya Mingyu yang menggunakan cardigan coklat dan kaos putih. Kalau ingin lebih formal, kamu bisa mengganti kaos putih dengan kemeja. Kombinasikan penampilan kamu dengan celana chino berwarna coklat tua dan sepatu loafers. Voila, kamu tetap terlihat maskulin dengan OOTD tersebut.

Gimana Teman iStyle, penampilan Mingyu bisa kamu jadikan inspirasi casual smart look kan? Semoga ulasan di atas bisa membantu kamu dalam berpenampilan dan semakin kece ya. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.