Fashion - 12 August 2021

Sailor Collar, Trend Fashion ala Idol Kpop

Agatha Febry - 12 August 2021
Sailor Collar, Trend Fashion ala Idol Kpop

Sailor collar merupakan salah satu fashion style yang gak lekang oleh waktu. Terinspirasi dari pakaian para pelaut, fashion style yang satu ini sering dipakai oleh banyak orang termasuk para idol untuk melengkapi OOTD mereka.

Jika dilihat secara sekilas, semua style sailor collar memiliki model yang mirip yaitu dengan model V di depan, lancip dan dalam. Tapi ternyata gak juga lho Teman iStyle!

Banyak outfit para idol yang dilengkapi dengan sailor collar namun memiliki style yang berbeda. Seperti apa sih sailor collar dari beberapa style idol ini? Let’s check it out!

Sumber foto: Pinterest

Jang Won-young 

Punya visual bak boneka yang menggemaskan, Jang Won-young ex IZ*ONE ini pernah memakai fashion style menggunakan sailor collar lho! Meskipun didominasi dengan warna putih, collar berwarna biru yang terdapat pada bajunya ini cukup memberi kesan style yang berbeda. 

Dilengkapi dengan 2 stripes putih pada collar-nya yang berwarna biru, outfit yang dipakainya sukses menunjukkan kesan ‘sailor’ yang ciamik. Dengan ditambah pita kecil berwarna biru di OOTD-nya, model innisfree ini tampak elegan dan sangat feminim.

Seakan ingin memperkuat kesan ‘dramatic collared look’, maknae IZ*ONE ini memadukan style yang dimilikinya dengan loose skirt berwarna putih. Gak lupa juga ia menggunakan pearl airdrops earrings sebagai pemanis tampilannya. Tampak anggun dan kalem ya Teman iStyle? 

Sumber foto: Pinterest

An Yu-jin

Memiliki tubuh yang bisa dibilang proporsional, An Yu-Jin atau yang biasa dikenal dengan nama Yujin ini tampak cute saat menggunakan pakaian dengan sailor collar. Ia menggunakan one set berwarna putih.

Sailor collar dipakainya memiliki warna yang sama dengan bajunya, namun terdapat 2 stripes biru yang menonjolkan model pada collar-nya itu. Pada umumnya, pakaian yang memiliki sailor collar dipadukan dengan dasi berbentuk pita seperti yang digunakan mantan member IZ*ONE ini. 

Jika model sailor collar yang dimiliki Jang Won-young berbentuk seperti V, sailor collar yang dimiliki Yujin berbentuk serupa dengan segi empat. Collar yang dimilikinya ini merupakan model collar yang menjuntai ke bagian belakang baju. 

Yujin juga memadukan pakaiannya ini dengan pleated skirt yang memiliki warna senada dengan atasannya yaitu putih. Dengan menggunakan topi ala-ala pelaut, penampilannya semakin memberikan kesan seperti seorang pelaut cantik. 

Selain outfit-nya yang ini, Yujin kerap memakai outfit-outfit bertema ‘sailor’ saat menjadi MC untuk program musik mingguan ‘Inkigayo’ bersama Sungchan NCT dan Jihoon TREASURE. Cute ya!

Baca Juga:

Fashion Harness Sering Dipakai Idol, Tertarik Mencobanya?

Korean Selebriti ini Membuktikan Bisa Tampil Chic Pakai Sendal

Sumber foto: Instagram (minjoo_id)

Kim Min-ju

Masih dengan salah satu mantan member IZ*ONE, Kim Min-ju juga pernah menggunakan outfit dengan sailor collar. Berbeda dengan kedua temannya, sailor collar pada pakaian Kim Min-ju terdiri oleh satu warna saja. 

Meskipun begitu, kesan ‘sailor’ pada style idol berumur 20 tahun ini tetap terlihat karena dominasi warna navy pada atasannya itu. Collar yang berwarna putih dan dipadukan dengan pakaian yang berwarna navy ini sukses buat style-nya menarik. 

Bentuk collar yang dimiliki oleh MC ‘Music Core’ ini mirip dengan Yujin. Hanya saja juntaian collar pada milik Kim Min-ju gak sepanjang milik Yujin. 

Dilengkapi dengan topi putih dengan lambang anchor, outfit-nya sukses memberi kesan ‘sailor’ saat dipakainya. 

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK

Diunggah pada November lalu, Jennie BLACKPINK juga pernah menggunakan outfit yang memiliki sailor collar. Ia tampil seksi dengan fashion item yang gak biasa, yaitu knitted jumpsuit berwarna biru dan dipadukan dengan stocking berwarna merah. 

Collar pada outfit-nya ini berbentuk V dan ada bagian yang menjuntai di belakangnya. Outfit-nya Juga diberi sedikit sentuhan kancing dan stripes berwarna putih supaya terkesan gak terlalu polos. 

Jenny juga menggunakan topi ala-ala pelaut dengan tulisan ‘Nini’ yang merupakan panggilan akrabnya. Hal ini juga dikatakannya melalui caption "Hi my name is Nini and i like red". 

Ia juga ingin menampilkan kesan sexy dan bold dengan memadukan jumpsuit-nya dengan stocking merah. Gak lupa Jenny juga kuku dan warna bibir red bold. Memang style idol yang satu ini gak pernah diragukan ya Teman iStyle!

Sumber foto: Pinterest

Ryu Yi-Seo

Simple and cute. Kesan itulah yang ditampilkan dari style dengan sailor collar ala Ryu Yi-Seo. Aktris yang bergabung dalam K-Drama Penthouse ini tampak menggunakan pakaian yang simple dengan dominasi warna putih itu. 

Mirip dengan yang digunakan oleh Yujin, Ryu menggunakan outfit yang memiliki sailor collar dengan bagian belakang yang sedikit menjuntai. Berbentuk V, collar pada outfit aktis berumur 28 tahun ini dilengkapi dengan stripes tumpuk 2 berwarna biru. 

Outfit yang simple namun tetap memberi kesan cute ini cocok buat dipakai jalan-jalan santai ataupun acara non-formal lainnya. 

Ternyata meskipun modelnya tampak sama, outfit dengan sailor collar ini memiliki model yang beragam ya! Teman iStyle tertarik untuk mencobanya? 

Comments

You must Register or Login to post a comment.