Korean - 21 July 2021

Capai Rating Tertinggi, 'Voice 4' geser 'The Penthouse 3'

Agatha Febry - 21 July 2021
Capai Rating Tertinggi, 'Voice 4' geser 'The Penthouse 3'

Teman iStyle, kamu udah nonton belum sih Korean drama series yang berjudul ‘Voice 4’ ini? Sampai ke season keempatnya, drama yang diperankan oleh Lee Ha-na dan Song Seung-heon sebagai karakter utamanya ini menandai rekor tertinggi baru sepanjang masa lho!

Meningkatnya viewers di setiap episode baru membuat ‘Voice 4’ bisa mencetak rating nasional pada episode kelimanya dengan rata-rata 3,8%. Rating ini ternyata merupakan rating tertinggi sejak series ini pertama kali tayang. Wow!

Gak hanya itu, drama Korea yang disutradarai oleh Shin Yong Hwi ini berhasil menempati posisi pertama di semua saluran kabel pada demografi utama berusia 20 sampai 49 tahun. Hal ini membuat ‘Voice 4’ sukses menggeser posisi ‘The Penthouse 3’. 

Sumber foto: Google

Drama ‘The Penthouse 3’ di SBS sendiri mengalami penurunan rating kecil dari episode sebelumnya. Walaupun begitu, ‘The Penthouse 3’ ini tetap memimpin rating drama dengan perolehan rating sebesar 16,5%. 

Cerita ‘Voice 4’ sendiri melanjutkan dari season sebelumnya yang bercerita tentang kehidupan karyawan pusat panggilan darurat 112 bernama Kang Kwon-joo yang diperankan oleh Lee Ha-na yang selalu siap membantu orang lain ketika mereka membutuhkan bantuan. Dia memiliki kemampuan dapat mendengar suara yang gak didengar orang awam untuk membantu memerangi kejahatan. 

Seperti season-season sebelumnya, Kwang Kwon-joo akan terlibat dengan pembunuh berantai berdarah dingin yang memanfaatkan kemampuan uniknya saat beraksi. Ia bekerja sama dengan Detektif Derek Jo yang diperankan oleh Song Seung-heon untuk menangkap pembunuh berantai. 

Sumber foto: Google

Di sisi lain, Kang Kwon-joo menderita PTSD (post-traumatic stress disorder) sejak kematian Do Kang-woo (Lee Jin-hyuk) di season ketiga. Meskipun begitu, ia tetap berusaha sekuat tenaga menjalankan tugasnya sebagai pemimpin pusat panggilan darurat 112. 

Dengan cerita yang saling berkaitan dengan season sebelumnya, ‘Voice 4’ sukses membuat penontonnya penasaran akan aksi dan konflik yang ada di dalamnya. Gak kaget jika Korean drama yang satu ini bisa mencapai rating tertinggi diantara drama Korea lainnya. 

Sampai hari ini, ‘Voice 4’ sudah memasuki episodenya yang ke 10. Hal ini menandakan kurang 4 episode lagi, season ini selesai. Menurut Teman iStyle, akankah ada season selanjutnya? 

Comments

You must Register or Login to post a comment.