Fashion - 10 August 2021

Summer Essentials, Ide Pleated Skirt Style ala Selebriti Korea

Berlin Belladina - 10 August 2021
Summer Essentials, Ide Pleated Skirt Style ala Selebriti Korea

Pleated skirt merupakan rok yang menjadi tren dan pusat perhatian beberapa kebelakangan ini. Pleated skirt menjadi opsi terbaik di berbagai kesempatan, entah untuk keseharian, acara formal maupun informal.

Rok ini memberikan kesan sleek feminine vibes, versatile dan flattering sehingga menjadi cool outfits in the summer yang gak membutuhkan effort lebih ketika digunakan. Selebriti Korea membuktikan kalau pleated skirt ala Korea terlihat kece di musim panas.

Berikut inspirasi gaya rok pleated ala selebriti Korea.

Sumber foto: Instagram (ashleybchoi)

Pleated Mini Skirt + Cowboy Boots

Mantan personil girl band LADIES’ CODE Ashley Choi yang sekarang udah menginjak 29 tahun gak perlu diragukan lagi perihal fashion taste. Kalau Teman iStyle cek feed Instagram nya bisa di bilang aesthetic abis, dari segi komposisi warna dan cara berfoto.

Ashley juga fashionable lho, pleated mini skirt warna broken white dikombinasikan dengan sweatshirt, dan knee high cowboy boots terlihat fabulous. Pemilihan pleated mini skirt berwarna senada dengan cowboy boots sangatlah tepat.

Tren cowboy boots sempat hilang selama beberapa tahun, tapi perkembangan tren fashion selalu berputar kembali ke jaman yang udah berlalu. Sepatu ini sebenarnya sangat kental dengan gaya western atau country Teman iStyle, modelnya pun classic, simple yang rich of history.

Semisal kamu ingin pakai cowboy boots tapi gak mau terlalu kelihatan country, padukan dengan mini pleated skirt kayak penampilan Ashley. Pleated mini skirt + cowboy boots is really good combination.

Sumber foto: Instagram (ireneisgood)

Plaid Pleated Skirt + Knitwear

Irene Kim merupakan model, influencer, serta selebriti Korea yang merambah ke dunia entrepreneur. Setelah sering bekerja dengan brand-brand besar seperti CHANEL, dan Calvin Klein, ia membukan brand fashion sendiri bernama IRENEISGOOD.

Tampilannya yang fashionable suka dijadikan inspirasi oleh netizen, salah satunya seperti plaid pleated skirt dipadukan dengan knit top. Pakaian knit identik dengan musim dingin, karena bahannya yang bisa menghangatkan tubuh.

Baca Juga:

Girly dan Chic, Tiru Bintang Korea Pakai Dress

Korean Selebriti ini Membuktikan Bisa Tampil Chic Pakai Sendal

Kamu masih bisa kok menggunakan atasan knit di saat summer, saat ini udah mulai banyak knitwear bermunculan yang dibuat untuk pakaian summer. Bahannya tentu gak setebal untuk pakaian musim dingin ya, jadi Teman iStyle gak perlu khawatir takut kegerahan meski pakai knitwear.

Salah satunya yang dipakai Irene ini, Irene memadukan knitwear top nya dengan plaid pleated skirt dan sneakers bikin penampilannya sedikit sporty and chic. Apalagi sentuhan kaus kaki panjang nya bikin tampilan Irene semakin flattering.

Sumber foto: Instagram (somsomi0309)

Plaid Pleated Skirt + Korset

Another plaid pleated skirt yang bisa jadi inspirasi kamu nih Teman iStyle. Penyanyi solo Korea yang baru aja rilis single lagu DUMB DUMB ini menggunakan plaid pleated skirt dengan kemeja putih.

Bedanya, motif kotak-kotak yang dikenakan SOMI lebih besar dibandingkan milik Irene. Ada yang unik dan beda nih Teman iStyle dari pakaian SOMI, ia menambahkan korset hitam sebagai aksesoris kemeja putihnya.

Di tahun 2020 korset naik daun lagi, yang pastinya lebih wearable dibandingkan pada abad ke 15 atau 16. Kamu bisa mengkombinasi korset dengan dress, kemeja, ataupun sebagai belt.

Untuk casual look dan mau pakai korset, padupadan penampilan SOMI patut dicoba. Tinggal menggunakan sneakers kesayanganmu deh.

Sumber foto: Instagram (rachel_mypark)

Pleated Midi Skirt

Pleated skirt menjadi biggest fashion sampai saat ini dan banyak banget inspirasi keren cara berpakaian menggunakan pleated midi skirt yang sangat worth untuk dicoba. Ketika kamu udah menemukan pleated midi skirt favorit, ini saatnya buat mencari cool combos that make your look modern.

Rok jenis ini hampir cocok dikombinasikan dengan pakaian apapun seperti blazer, sweatshirt, oversized cardigan, leather jacket, dll. Kalau Teman iStyle suka menggunakan oversized cardigan dan bosan memadukannya dengan celana jeans, kamu bisa jadikan penampilan Park Min-Young sebagai ide berpakaian kamu.

Penampilan oversized cardigan warna pink dengan rok warna putih memberi kesan sweet dan feminine, cocok banget ya sama kesan Park Min-Young yang lovely. Untuk melengkapi penampilan, kamu bisa menggunakan sneakers, flat shoes, boots ataupun kitten heels.

Sumber foto: Instagram (lalalalisa_m)

Pleated Mini Skirt + Blazer

Kombinasi blazer dan pleated mini skirt is effortlessly chic. Selain chic, kamu bisa memadukan kedua outfit ini sekreatif mungkin berdasarkan warna atau gayanya.

Blazer memang ditujukan untuk semua perempuan tanpa memedulikan bentuk, ukuran maupun umur. Lisa BLACKPINK memamerkan kaki panjangnya dengan pleated mini skirt serta blazer warna senada.

Lisa juga mengenakan vest yang menambah penampilannya lebih stylist dan sexy. Meskipun pakaian vest merupakan style tahun 90an tapi masih relevan di tahun-tahun sekarang ini, dan bisa Teman iStyle gunakan buat ke kantor ataupun secara casual untuk pergi hangout.

Mau memadukan blazer dengan pleated mini atau midi skirt? This outfit won’t let you down.

Comments

You must Register or Login to post a comment.