Fashion - 22 May 2021

Girly dan Chic, Tiru Bintang Korea Pakai Dress

Berlin Belladina - 22 May 2021
Girly dan Chic, Tiru Bintang Korea Pakai Dress

Saat ini masyarakat Indonesia mulai terpengaruhi sama fashion Korea. Harus diakui gaya berpakaian ala Korean idol banyak yang menginspirasi dan bahkan jadi trendsetter kiblat fashion, baik laki-laki maupun perempuan.

Gak hanya K-Popers, para pecinta fashion juga suka sama Korean style. Dress menjadi salah satu fashion item yang di gemari oleh perempuan.

Model yang bervariatif bikin kita makin jatuh cinta sama si dress ini. Gak hanya masyarakat biasa, beberapa artist Korea juga suka terlihat mengenakan dress. Simak ulasan ini ya, siapa tahu bisa dijadikan inspirasi OOTD buat Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (roses_are_rosie)

Floral Dress

Dulunya motif floral pada pakaian memberi kesan romantis tapi gak trendy. Malahan motif ini cuman dipakai di musim panas ataupun gugur dan sama sekali gak dipakai di musim dingin.

Namun seiring tahun berganti, motif floral ini makin nge-hits dan jadi pakaian trendy bahkan lebih stylish. Floral dress will make you look refreshing and lovely at the same time.

Motif floral bisa di definisikan sebagai romantis serta lembut. Beberapa akhir belakangan ini midi atau maxi dress jadi sangat popular, tapi short dress juga lho.

Member BLACKPINK Rosé suka terlihat mengenakan floral dress. Buat Teman iStyle yang punya kaki panjang kayak Rosé bisa banget pakai black floral mini dress.

It’s time to show your long leg! Teman iStyle tinggal menambahkan sneakers ataupun boots favorit kamu untuk melengkapi OOTD.

Sumber foto: Instagram (ggonekim)

Double Breasted Blazer Dress

Double breasted blazer bisa dijadikan dress juga Teman iStyle. Biasanya model pakaian ini membentuk badan, jadi lekukan tubuh kamu terlihat.

This dress makes you look polished and professional. Double breasted blazer hampir cocok dipadukan dengan fashion item lainnya seperti, sneakers, dress, celana formal ataupun jeans.

Double breasted blazer dress yang dikenakan Kim Go Eun berwarna beige memberi kesan classic. Kalau Teman iStyle anggap dress ini terlalu pendek, kamu bisa mengakalinya dengan mengenakan stocking warna hitam.

Sumber foto: Instagram (yerimiese)

Polka dot Maxi Dress

Motif pakaian polka dot perempuan yang paling popular biasanya ada di rok, dress dan blouse. Biasanya motif polka dot di kombinasikan dengan model ruffles ataupun puff sleeves.

Warna paling umum polka dot yaitu hitam dan putih kayak yang dipakai Yeri Red Velvet. Polka dot dress memberi vibe 90-an karena motif tersebut udah popular dari tahun itu, bahkan dari tahun 80-an.

Dress model ini cocok di gunakan dengan sepasang sandal ataupun heels, tergantung Teman iStyle ingin bergaya seperti apa. Polka dot maxi dress are perfect for summertime.

Energetic and playful adalah ciri khas dari polka dot. Pattern polka dot termasuk motif yang evergreen dan gak ketinggalan jaman.

Sumber foto: Instagram (skuukzky)

Yellow Checkered Dress

Pakaian motif kotak-kotak atau disebut checkered udah jadi must have items setiap orang yang ingin terlihat lebih stylish. Selain ada di rok ataupun kemeja, sekarang udah ada juga lho dress motif kotak-kotak.

Checkered pieces termasuk motif pakaian yang timeless dan elegant buat perempuan. Mungkin beberapa perempuan lebih suka sama dress polos tapi bingung cara memadukannya biar terlihat lebih modern.

Nah yellow checkered dress ala Bae Suzy bisa Teman iStyle jadikan inspirasi OOTD nih. Pakaian ini cocok kamu gunakan buat ke kantor ataupun pergi jalan bareng teman, keluarga maupun pasangan. Checkered dress is best alternative for your look!

Sumber foto: Instagram (itzy.all.in.us)

Dress with Leather Jacket

Leather jacket memang cocok buat kamu yang suka berpenampilan edgy. Chaeryeong ITZY memadukan mini stripes dress hitam putihnya dengan leather jacket.

Leather jacket cocok dipadukan dengan fashion item apapun, dari mulai gaya casual dengan jeans, rok ataupun dress. Kuncinya adalah hindari gaya yang terlalu bikery dan yang terlalu ketat. Leather jacket and dress will never go out of style.

Comments

You must Register or Login to post a comment.