Men - 14 May 2018

Ingin Semakin Bugar? Ini Manfaat Olahraga Lari untuk Pria

Admin - 14 May 2018
Ingin Semakin Bugar? Ini Manfaat Olahraga Lari untuk Pria
Olahraga lari sudah lama jadi pilihan banyak kalangan untuk tetap bugar dengan cara yang murah. Berlari-lari kecil setiap pagi bisa menjadikan tubuhmu jadi lebih fresh dan sehat. Namun terkadang masih banyak orang yang malas melakukan olahraga lari karena merasa nggak punya banyak waktu. Padahal, buat kamu yang cowok, olahraga lari punya banyak banget manfaat. Nggak percaya?

1. Menguatkan Kerja Jantung

Rutin melakukan olahraga lari bisa membuat jantungmu semakin kuat. Olahraga lari akan mengecilkan risiko terkena serangan atau gangguan jantung, karena kekuatan jantung untuk memompa darah akan semakin terlatih.

2. Menguatkan Paru-Paru

Nggak cuma jantung, lho. Dengan rutin melakukan olahraga lari, kamu para pria juga akan mendapatkan paru-paru yang sehat. Meski kadang kamu akan terengah-engah saat berlari, kekuatan paru-parumu sebenarnya sedang dilatih saat melakukan olahraga ini.

Manfaat olahraga lari

BACA JUGA : Olahraga di Rumah Saat Malas Keluar, Kenapa Tidak?

Planet Sports

3. Mencegah Disfungsi Ereksi

Manfaat olahraga lari untuk pria selanjutnya adalah mencegah terjadinya disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi biasanya terjadi karena aliran darah ke penis terhambat. Dengan rutin melakukan olahraga lari, aliran darah ke penis akan semakin lanvar dan kehidupan seksual tentu menjadi penuh gairah.

4. Mencegah Kepikunan Dini

Nggak ada pria yang mau mengalami kepikunan dini, termasuk kamu. Biar kamu nggak cepet pikun, biasakan melakukan olahraga lari secara rutin setiap pagi.

Manfaat olahraga lari

5. Membakar Kalori dalam Tubuh

Kamu tentu nggak mau mengalami obesitas, kan? Kamu bisa membakar kalori tubuhmu dengan cepat jika kamu rutin berolahraga. Dengan kalori yang terbakar, tentu kamu akan terhindar dari masalah berat badan seperti obesitas. Otot-otot yang sering dilatih dengan berlari juga akan semakin kuat. Artinya, tubuhmu bisa semakin terbentuk jika kamu rutin melakukan olahraga lari. Meskipun olahraga lari punya banyak manfaat, kamu tetap harus memerhatikan kapasitas energi dan kekuatan tubuhmu saat melakukannya. Bagaimana pun, sesuatu yang berlebihan tetap nggak baik. Jadi, lakukan olahraga secukupnya agar tubuhmu makin bugar dan fit, ya. Itu dia 5 manfaat olahraga lari untuk pria. Jadi, sudah siapkah kamu untuk melakukan olahraga ini setiap pagi?

Sumber: https://blog.istyle.id/ingin-semakin-bugar-ini-manfaat-olahraga-lari-untuk-pria/

Comments

You must Register or Login to post a comment.