Uncategorized - 04 June 2017

Manfaat Tersembunyi Berpuasa Buat Kesehatan dan Kecantikan

Admin - 04 June 2017
Manfaat Tersembunyi Berpuasa Buat Kesehatan dan Kecantikan
Memasuki minggu kedua bulan Ramadhan, iStyle membuat rangkuman tentang manfaat tersembunyi berpuasa. Dalam list ini, kamu akan menemukan manfaat berpuasa nggak hanya buat kesehatan tetapi juga kecantikan. Wajib disimak untuk memotivasi diri biar kamu sukses menjalankan puasa sampai hari kemenangan nanti. Yuk cek detailnya berikut.

Kesehatan

Manfaat puasa bagi kesehatan

1. Mengurangi kadar lemak

Selama berbulan-bulan, kamu memanjakan tubuh dengan makanan enak yang mengandung kadar lemak tinggi. Thankfully, saat berpuasa tubuh akan membakar glukosa dan lemak yang menumpuk dalam tubuhmu buat menghasilkan energi. Perfect time to reduce your waist size, right?

2. Menurunkan resiko berbagai penyakit

Beberapa penyakit berbahaya yang bisa kamu cegah dengan berpuasa antara lain darah tinggi, diabetes, kanker payudara, ginjal sampai serangan jantung. Penurunan resiko darah tinggi sendiri bisa terjadi karena saat puasa tubuh kamu akan mengurangi produksi hormon adrenalin. Kalau resiko penyakit lainnya dapat menurun karena zat-zat jahat seperti glukosa dan kolesterol akan turun juga.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Saat kamu berpuasa, sel darah putih dalam tubuhmu meningkat 10 kali lipat lho. As we all know, sel darah putih berfungsi untuk kekebalan tubuh dan melawan penyakit. Makanya, sebulan penuh berpuasa akan jadi momen yang tepat buat tubuh lebih kebal terhadap penyakit.

Kecantikan

Manfaat puasa bagi kecantikan

1. Mencegah penuaan dini

Siapa sangka kalau puasa bisa membuatmu terlihat awet muda dan cantik? Well, ini terjadi karena metabolisme tubuh makin lancar dan cepat saat berpuasa. Dan selain radikal bebas, metabolisme tubuhmu ternyata punya pengaruh kuat pada proses penuaan dini. Menarik kan?

2. Mengencangkan kulit

Puasa ternyata membuat sel-sel dalam tubuh bekerja lebih maksimal lho. Organ penting seperti kulit akan terasa kencang dan makin sehat. Kamu jadi nggak perlu mengeluarkan biaya perawatan kulit yang terkadang sangat mahal.

3. Mengatasi jerawat

Puasa sangat erat hubungannya dengan detoksifikasi tubuh. Dan banyak orang melakukan detoks buat mengatasi jerawat. Jadi pas kan dengan momen puasa? Detoks tubuh sekalian kulit. Wajah bersih bebas jerawat.   Photo source: shutter stock

Sumber: https://blog.istyle.id/manfaat-tersembunyi-berpuasa-buat-kesehatan-dan-kecantikan/

Comments

You must Register or Login to post a comment.