Fashion - 28 March 2024

5 Inspirasi OOTD Bukber Ala Korean Style, Tetap Rapih dan Sopan!

Rafa Syawalia R - 28 March 2024
5 Inspirasi OOTD Bukber Ala Korean Style, Tetap Rapih dan Sopan!

Bukber, buka bersama, sudah menjadi agenda di bulan Ramadan yang ditunggu-tunggu oleh siapa pun sebagai kesempatan yang ditunggu-tunggu untuk bersua dengan saudara, rekan, dan teman dekat! Apalagi di tahun ini, bukber sudah menjadi ajang menunjukkan gaya dan fashion masing-masing untuk bersenang-senang mendekati waktu berbuka. 

Saat ini Korean style masih menjadi kiblat fashion anak-anak muda era ini. Selain itu, Korean style termasuk mudah karena gayanya yang simple tetapi bisa memberikan kesan classy dan chic untuk penggunanya. Kalau kamu butuh referensi ootd bukber ala Korean style seperti idol K-Pop? Yuk, baca dan simak artikel ini sampai habis ya!

Sumber foto: Instagram (imwinter)

1. Pink Knit Cardigan

Saat ini, cardigan knit lagi ngetren lagi! Nah, warna merah muda juga lagi tren di Korea karena bertepatan dengan musim semi ke musim panas. Referensi ootd Winter aespa dengan cardigan knit pink ini bisa jadi item penting buat ootd bukber kamu. 

Sumber foto: Instagram (miniverse.__)

2. Denim on denim

Denim on denim sering menjadi one-set favorit kalangan selebriti Korea nih! Pasalnya sangat sederhana dan juga terlihat keren meskipun sederhana. Nah, salah satu referensi yang bisa jadi outfit bukber kamu, looks Seungmin Stray Kids dengan full denim on denim bisa kamu tiru. Tambahkan aksesoris seperti topi dan kenakan sneakers favoritmu supaya semakin terlihat keren.

Sumber foto: Instagram (sooyaaa__)

3. Tweed Jacket

Jaket yang sedang tren saat ini yaitu jaket berbahan tweed! Penampilan dengan tweed jacket sangat mudah dan juga memberikan looks elegan layaknya chaebol di drama-drama Korea. Nah, ootd Jisoo BLACKPINK di sini bisa jadi referensi ootd bukber kamu, selain itu juga looks ini gak akan mati gaya dan selalu pas untuk beberapa momen!

Baca juga: 5 Prediksi Korean Fashion Terbaru 2024, Makin Stylish dan Anti Mainstream!

Sumber foto: Instagram (kimjunction)

4. Kku an Kku

Kku-an-kku adalah salah satu istilah fashion dari Suho EXO yaitu yang mengarah ke Korean style sendiri. Kku an kku adalah sebuah singkatan yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sebagai mencoba berdandan tanpa terlihat berdandan. Nah, salah satunya looks Suho di sini yang sederhana dengan kaos polo hitam dan celana berwarna. Di sini Suho bermain dengan warna pada outfit yang bisa terlihat dari sneakersnya berwarna hijau, hayo berani gak?

Sumber foto: Instagram (hi_sseulgi)

5. Windbreakers

Di tahun 2021, item windbreakers menjadi item penting di kalangan idol K-Pop. Namun, looks ini masih cocok untuk di Indonesia yang cuacanya gak menentu. Nah, kamu bisa mencuri looks Seulgi di sini untuk ootd bukber kamu. Windbreakers, rok denim dan sendal sudah terlihat ikonik bukan? Pastikan warna ootd kamu senada ya!

Baca juga:

5 Ide ootd Bukber untuk Pria ala Member DAY6, Bikin Makin Ganteng Maksimal!

5 Ide OOTD Hitam ala Idol KPop, Cocok untuk Acara Bukber!

Itu dia inspirasi dan referensi ootd bukber kamu yang merujuk ke Korean Style! Gimana? Mau coba gak? Cari outfit dan aksesoris untuk menunjang OOTD dan penampilan kamu di Bukan Ramadan Biasa di iStyle.id! Banyak diskon besar-besaran dari brand-brand terbaik Korea yang terbatas nih, yuk, jangan sampai ketinggalan promonya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.