Fashion - 26 March 2024

5 Prediksi Korean Fashion Terbaru 2024, Makin Stylish dan Anti Mainstream!

Rafa Syawalia R - 26 March 2024
5 Prediksi Korean Fashion Terbaru 2024, Makin Stylish dan Anti Mainstream!

Pengaruh Korean Wave selain mendorong industri musik, kuliner dan lifestyle, jangan lupakan bagaimana korean fashion mampu menggemparkan beberapa negara yang sekarang kebanyakkan menjadi kiblat berbusana orang-orang karena selalu terlihat fresh dan unik. Misalnya di tahun 2023 kemarin, korean fashion yang highlighted the fashion itself seperti baggy jeans, cargo pants, oversized sweatshirts, frameless eyeglasses dan masih banyak lagi. 

Melansir dari Parapuan, salah satu fashion designer yang mana juga pemilik brand mode Youngwoong menyampaikan bahwa, untuk korean fashion di tahun 2024 ini akan lebih menonjolkan detail dan styling aksesoris. Lantas, untuk tahun 2024 ini, seperti apa prediksi fashion korea yang akan menjadi tren?

1. Aksesoris: Kacamata

Pengaruh Y2K di KPop, kacamata menjadi item penting untuk berbusana. Saat ini, kacamata frameless dan rectangular retro sunglasses menjadi dua item penting. Meskipun tetap memaksimalkan gaya nan trendi, saat ini sudah banyak kacamata yang lebih trendi dan melindungi mata dari sinar UV dan sinar biru.

2. Spring-Summer Looks

Biasanya, tren fashion sendiri mengikuti cuaca di negara-negara empat musim. Nah, saat ini gaun putih atau midi dres akan menjadi mode di awal tahun 2024. Diikuti dengan denim, blus, rok maxi klasik berwarna putih, biru cerah, merah muda pucat dan kuning pucat akan digemari di awal tahun ini!

Baca juga:

5 OOTD Summer di Korea Ala Kim Doyeon Weki Meki

Tren Warna Pink 2024: Intip Ide Styling Outfit Pink ala Artis Korea

3. Chunky Sneakers

Dari tahun 2020, chunky sneakers sangat trendi di Korea sampai di Indonesia juga. Meskipun banyak yang mengatakan tren ini adalah ‘ugly sneakers’ nyatanya popularitas chunky sneakers ini memberi rasa nyaman pada penggunanya ditambah desain yang unik.

4. Aksesoris: Bucket Hat

Bucket hat dikabarkan akan muncul lagi di tahun 2024 ini dengan variasi yang lebih menarik dan kreatif. Aksesoris kepala yang muncul di era 90an ini akan memberikan warna yang lebih vibrant dan motif yang lebih berani, sebagaimana di tahun 2024 ini permainan warna dan pola-pola akan lebih menonjol dan variatif.

5. Sheer Dress

Sheer dress akan kembali trendi apalagi menjelang musim panas! Biasanya, sheer dress akan dipakai sebagai outer dan dipadukan dengan beragam outfit sesuai dengan selera. Sheer dress sendiri memiliki kesan romantis dan elegan ini tampaknya akan terus laku dan disukai oleh banyak orang!

Baca juga: Join the Trend, Rosé Mengenakan ‘Underwear’ Fashion di Paris Fashion Week

Itu informasi mengenai prediksi korean fashion di tahun 2024 ini! Gimana ada yang mau mencoba ikut tren di atas gak? Salah satu aksesoris yang sering melekat pada K-Fashion adalah kacamata. Selain menjadi pelindung mata, kacamata juga merupakan aksesoris fashion yang bikin menaikkan kepercayaan diri kamu! Kamu mau kacamata lucu ala Korea yang anti mati gaya? Gak usah khawatir sekarang CARIN Eyewear sudah tersedia di iStyle! Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi tokonya untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Comments

You must Register or Login to post a comment.