Foodies - 27 January 2024

Kenalan dengan Inkigayo Sandwich, Snack Favorit Pada Idol di Korea Selatan

Khansa Zhafira - 27 January 2024
Kenalan dengan Inkigayo Sandwich, Snack Favorit Pada Idol di Korea Selatan

Bagi para penggemar kpop tentu sudah tidak asing lagi dengan “Inkigayo Sandwich” roti lapis legend yang hanya tersedia di kantin acara musik bernama “Inkigayo” di stasiun TV SBS.

Inkigayo Sandwich dan Isu Dating Idol Kpop

Sekilas meskipun tampilannya cukup sederhana, sandwich ini viral karena sering disebut sebagai perantara idol Korea  untuk bertukar nomor maupun PDKT dengan orang yang disukai kala di balik layar.

Fakta ini diketahui publik setelah Seungri blak-blakan mengungkapkan di acara Ugly Duckling jika Inkigayo Sandwich ini menjadi salah satu cara para idol kpop kala itu untuk saling bertukar nomor telepon.

Seungri mengatakan jika sandwich Inkigayo itu terbungkus dengan plastik dan para idol biasanya membuka salah satu sisi bungkusnya dan menyisipkan nomor telepon di dalamnya. Barulah setelah itu ia akan memberikannya pada seseorang yang dia inginkan.

Sumber: Google.com

Siapa yang Pertama Kali Memperkenalkan Inkigayo Sandwich?

Awalnya Inkigayo Sandwich hanya diketahui oleh para staff maupun artis yang bekerja di area tersebut saja. Namun pada tahun 2018 lalu, Inkigayo Sandwich kembali dipopulerkan oleh SEVENTEEN.

Saat itu, grup dengan 13 orang anggota tersebut sedang melakukan syuting di stasiun TV SBS dan para penggemarnya, CARAT tetap setia menunggu mereka meskipun cuaca sedang sangat terik. Sebagai rasa terima kasih, SEVENTEEN akhirnya membeli Sandwich Inkigayo untuk para CARAT yang sedang menunggu. Manis sekali ya?

Sumber: Google.com

Viral dan Dijual Di Seluruh Supermarket Korea

Setelah viral, hampir seluruh Supermarket di Korea Selatan juga menjual sandwich dengan penampilan yang serupa dengan versi di Inkigayo SBS. Sayangnya di kantin SBS sendiri, Inkigayo Sandwich sudah tidak dijual lagi.

Akan tetapi, Teman iStyle juga sudah bisa membuatnya sendiri karena resepnya telah beredar luar di internet seiring dengan meningkatnya popularitas mereka kala itu.

Saat nanti Teman iStyle menikmati Inkigayo Sandwich, maka lebih afdol saat melengkapinya sembari mendengarkan lagu dari idol favoritmu untuk menemani waktu luangmu. 

Kamu bisa mendapatkan lagu-lagu terbaru dari idol favoritmu lewat album original yang kini bisa secara mudah didapatkan di WITHMUU, iStyle.ia! Yuk cek promo menariknya sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.