Foodies - 21 September 2022

Layak Dicoba, Ini 5 Jenis Sosis dari Berbagai Penjuru Dunia!

Khansa Zhafira - 21 September 2022
Layak Dicoba, Ini 5 Jenis Sosis dari Berbagai Penjuru Dunia!

Sosis sudah bukan merupakan hidangan yang asing lagi bagi masyarakat dunia, termasuk Indonesia.  da banyak hidangan Indonesia yang menggunakan sosis sebagai salah satu topping utamanya agar mampu memberikan rasa yang lebih menarik.

Tapi tahukah teman iStyle jika sosis ini hadir dengan berbagai macam varian menarik sehingga cocok disesuaikan untuk hidangan yang berbeda. Kira-kira apa saja jenis sosis paling populer di dunia yang layak Anda coba? Berikut ini adalah listnya!

1. Sosis Bratwurst

Sosis Bratwurst berasal dari Jerman dan dikenal dengan tekstur yang lembut serta rasa yang khas. Jenis sosis yang ini biasanya terbuat dari campuran daging sapi, daging babi, atau keduanya, yang dicampur dengan rempah-rempah seperti pala, jintan, dan seledri. 

Rasa pekat yang dihasilkannya inilah membuat Bratwurst sering disajikan dengan cara panggang atau goreng dengan saus sesuai selera.

2. Sosis Chorizo

Sosis Chorizo berasal dari Spanyol dan Portugal, dengan dua variasi utama: Chorizo ​​Fresco (segar) dan Chorizo ​​Seco (kering). 

Umumnya, Chorizo ​​Fresco ini memiliki tekstur lembut dan biasanya dimasak sebelum dimakan. Sedangkan, Chorizo ​​Seco diasinkan dan diawetkan. 

Salah satu ciri khas sosis ini adalah cita rasa pedas yang khas karena bumbu seperti paprika dan cabai di dalamnya. Jadi cocok untuk menjadi cemilan bagi teman iStyle yang suka dengan sensasi pedas.

3. Sosis Italia (Italian Sausage)

Jenis sosis populer lainnya yang terkenal dengan cita rasanya yang lezat adalah Sosis Italia. Biasanya sosis ini terbuat dari daging babi dan bumbu seperti bawang putih, adas, dan basil. Rasanya yang lembut inilah membuatnya banyak digunakan dalam hidangan seperti pasta, pizza, atau sajian panggang.

4. Sosis Frankfurter

Jenis sosis lainnya yang juga populer khususnya di Indonesia karena Kanzler juga merilisnya adalah Frankfurter. Sesuai dengan namanya, jenis sosis ini berasal dari Frankfurt, Jerman.

Selain itu, sosis ini umumnya terbuat dari campuran daging sapi dan daging babi, tapi di Indonesia biasanya hanya menggunakan daging sapi saja. 

Sosis inilah yang biasanya disajikan untuk hidangan hot dog dengan berbagai topping tambahan seperti saus tomat, mustard, bawang goreng, dan keju parut.

5. Sosis Weisswurst

Terakhir ada juga Sosis Weisswurst juga berasal dari Jerman dan dikenal dengan warna putihnya yang khas. Sosis ini terbuat dari daging babi yang halus, campuran daging sapi, dan rempah-rempah seperti peterseli, bawang putih, dan lemon zest. Weisswurst sering disajikan dengan pretzel dan mustard manis.

Nah demikianlah 5 jenis sosis populer di seluruh dunia yang layak Anda coba. Kabar baiknya, berbagai jenis sosis ini sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di iStyle.id loh!

Mulai dari Kanzler dan berbagai merk lainnya ada di Lotte Mart dan dapat Teman iStyle pilih sesuai kebutuhan. Yuk cari sosis favoritmu sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.