Foodies - 31 December 2022

Mengenal Salmon Norwegian yang Kaya Nutrisi dan Penuh Kelezatan

Khansa Zhafira - 31 December 2022
Mengenal Salmon Norwegian yang Kaya Nutrisi dan Penuh Kelezatan

Norwegia tidak hanya dikenal dengan alamnya yang indah tapi juga industri salmonnya yang berkualitas dan bergizi tinggi. 

Bahkan konsumsi salmon banyak direkomendasikan oleh pakar kesehatan karena kaya akan Omega 3 dan protein yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Sekilas Tentang Salmon Norwegia

Sesuai namanya, Salmon Norwegia merupakan salah satu komoditas budidaya yang kini menjadi favorit bagi banyak orang di seluruh belahan dunia.

Terlebih, Norway dikenal sebagai negara dengan banyak fyord sehingga mampu menyediakan kondisi ideal untuk budidaya ikan salmon. Perairan dingin murni, kaya nutrisi, menciptakan habitat alami yang cocok untuk pertumbuhan salmon. 

Bahkan fjord ini juga menawarkan perlindungan dari cuaca buruk dan arus laut, mengurangi risiko wabah penyakit dan menyediakan lingkungan pertanian yang lebih terkendali.

Tidak heran jika Salmon dari wilayah ini selalu memiliki grade yang terbaik di seluruh dunia saat ini.

Keunggulan Salmon Norwegia

Selain hidup di habitat terbaik, Salmon Norwegia tentu menawarkan berbagai keunggulan sehingga layak untuk Teman iStyle coba. Beberapa keunggulan yang membedakannya dengan salmon dari wilayah lain adalah:

Grade Kualitas Terbaik

Ikan Salmon Norwegia tumbuh lebih lambat sehingga menghasilkan tekstur yang lebih kencang dan rasa yang lebih kaya dibandingkan dengan salmon dari daerah lain.

Hal ini disebabkan, mereka tumbuh pada habitat  lingkungan alam di fyord Norwegia  yang dingin sehingga mampu memberikan kualitas yang luar biasa.

Kaya Nutrisi

Salmon Norwegia juga dapat menjadi sumber protein yang sangat bergizi. Sebab makanan ini kaya akan asam lemak omega-3, yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan fungsi otak. 

Tingkat Kontaminan Rendah

Perairan fjord Norwegia yang dingin dan bersih juga membantu mempertahankan tingkat kontaminan rendah pada salmon. 

Akibatnya, salmon Norwegia terbebas dari kontaminan berbahaya seperti merkuri dan PCB.

Praktik Pertanian Berkelanjutan

Norwegia menganggap serius keberlanjutan dan telah menerapkan peraturan dan pedoman yang ketat untuk budidaya ikan salmon. 

Industri mengikuti praktik berkelanjutan untuk meminimalkan dampak lingkungannya, termasuk pengelolaan limbah yang ketat, pengurangan penggunaan antibiotik, dan sumber pakan yang bertanggung jawab.

Kini, Salmon Norwegia (Norway Salmon) sudah hadir di Lotte Mart, iStyle.id dengan harga yang terjangkau loh~ Yuk dapatkan promonya sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.