K-Pop Zone - 09 January 2024

5 Idol K-Pop yang memiliki Mata Minus, Siapa Aja Ya?

Adinda Fitriayu - 09 January 2024
5 Idol K-Pop yang memiliki Mata Minus, Siapa Aja Ya?

Industri K-Pop kini telah menjadi fenomena global dengan penggemar yang tersebar di seluruh dunia. Selain bakat nyanyi, dance dan karisma panggung, idol K-Pop juga memikat hati para penggemar dengan keunikan mereka.

Salah satu keunikan yang mungkin gak terlalu banyak diperhatikan adalah fakta bahwa beberapa idol KPop memiliki masalah penglihatan, seperti mata minus lho Teman iStyle. Ternyata, dibalik kesempurnaan idol K-Pop mereka tetap memiliki kekurangan layaknya manusa biasa pada umumnya.

Beberapa idol K-Pop yang memiliki mata minus ini biasanya memakai softlens (lensa kontak) ataupun kacamata agar penglihatan mereka lebih jelas. Hal ini langsung mennjadi pembicaraan hangat para K-Popers di komunitas online.

Baca Juga:

Sering Dikhawatirkan Penggemar, Berapa Minus Mata Suho EXO?

Siapa-siapa aja idol KPop yang memiliki mata minus? Simak di bawah ya!

v bts kacamata

Sumber foto: Google

1. Kim Taehyung BTS

Salah satu anggota BTS yang sangat populer, Kim Taehyung atau V ternyata memiliki mata minus lho Teman iStyle. Meskipun ia sering terlihat memakai kacamata di luar panggung, hal ini gak mengurangi pesona visualnya. V selalu tampil percaya diri, bahkan dengan kacamata, dan menjadi inspirasi bagi banyak penggemar yang juga mengalami masalah penglihatan.

jisoo blackpink kacamata

Sumber foto: Twitter/X (spinorbinmusic)

2. Jisoo BLACKPINK

Jisoo adalah salah satu member BLACKPINK yang juga dikenal memiliki mata minus lho Teman iStyle. Meskipun ia memiliki penampilan yang memesona, Jisoo gak ragu menunjukkan sisi keunikannya ini. Terkadang, kita dapat melihatnya mengenakan kacamata yang menambahkan sentuhan angggun sekaligus manis pada penampilannya.

wonwoo seventeen kacamata

Sumber foto: Google

3. Wonwoo SEVENTEEN

Wonwoo adalah member SEVENTEEN yang sering terlihat mengenakan kacamata nih Teman iStyle. Rapper SEVENTEEN itu hanya melepas kacamatanya saat tampil di panggung. Wonwoo memang memiliki mata minus dan juga memiliki kondisi mata kering yang membuatnya gak bisa berlama-lama menggunakan lensa kontak atau softlens.

moonbyul mamamoo kacamata

Sumber foto: Twitter/X (KIWIBYUL)

4. Moonbyul MAMAMOO

Moonbyul, rapper sekaligus dancer dari MAMAMOO ini juga termasuk dalam daftar idol K-Pop dengan mata minus nih Teman iStyle. Ketenangannya dalam mengekspresikan diri tanpa rasa malu mengenakan kacamata membuatnya semakin dicintai oleh para penggemarnya.

wonpil day6 kacamata

Sumber foto: Twitter/X (y0ungklatte)

5. Wonpil DAY6

Jika diperhatikan lebih saksama, bola mata Wonpil sedikit terlihat masuk ke dalam saat menatap. Ternyata, ini berkaitan dengan salah satu gangguan mata yang kerap disebut esotropia, jenis strabismus (mata juling) yang membuat bola mata membelok ke dalam.

Selain esotropia, Wonpil juga memiliki mata minus 8,5. Kondisi ini diungkapkan langsung oleh vokalis Day6 ini dalam sebuah kolom tanya jawab. Namun, saat ini, ia sudah menjalani operasi lasik sehingga tak perlu mengenakan kacamata.

Baca Juga:

Recap Serunya Golden Disc Awards (GDA) 2024 di Jakarta: Red Carpet Sampai Kejadian Ricuh

Nah itu dia beberapa idol KPop yang memiliki mata minus nih Teman iStyle. Meskipun terlihat sempurna, ternyata idol K-Pop juga masih memiliki keunikan dan kekurangan seperti manusia biasa kaya kita.

Keberanian mereka untuk tampil tanpa rasa malu dengan kacamata menginspirasi para penggemarnya di seluruh dunia untuk memakai kacamata juga lho. Kalau Teman iStyle lagi cari-cari kacamata yang stylish dan berkualitas, kamu bisa check koleksinya CARIN di iStyle.id karena lagi ada discount 20 persen yang up to 300k dan juga gratis ongkir lho. Buruan check out!

Baca Juga:

Tampil Stylish dengan Kacamata Cat Eye ala Korea dari CARIN!

Comments

You must Register or Login to post a comment.