K-Pop Zone - 08 January 2024

Recap Serunya Golden Disc Awards (GDA) 2024 di Jakarta: Red Carpet Sampai Kejadian Ricuh

Adinda Fitriayu - 08 January 2024
Recap Serunya Golden Disc Awards (GDA) 2024 di Jakarta: Red Carpet Sampai Kejadian Ricuh

Golden Disc Awards (GDA) 2024 yang baru aja digelar di Jakarta pada Sabtu 6 Januari 2024 tepatnya di Jakarta International Stadium (JIS) dan berhasil memeriahkan Jakarta nih Teman iStyle. Acara penghargaan musik yang dipandu oleh Cha Eun Woo dan Sung Si Kyung ini berhasil menciptakan momen yang gak terlupakan bagi para penikmat musik K-Pop di seluruh dunia.

host gda 2024

Sumber foto: Twitter/X (SPOTVent_KPOPUP)

GDA 2024 atau yang disebut sebagai ‘Grammy Awards-nya Korea Selatan’ ini digelar di untuk pertama kalinya di Indonesia lho. Tahun ini merupakan gelaran ke-38 dari ajang penghargaan tersebut.

Golden Disc Awards (GDA) 2024 yang diadakan di Jakarta ini dianggap berhasil dengan minimnya kekurangan dari acara tersebut lho Teman iStyle. Meskipun dianggap berhasil, pati masih tetap ada kekurangan yang menjadi sorotan para K-Popers.

Baca Juga:

Rusuh Sampai Melakukan Kekerasan di Golden Disc Awards 2024, Fansite dari Korea Dihujat

Berikut K-Hub iStyle sudah merangkum recap keseruan dari Golden Disc Awards 2024 di Jakarta

Red Carpet

Acara dibuka dengan gelaran Red Carpet yang menjnadi ajang para selebriti dan idol yang diundang untuk memamerkan style terbaik mereka. Mulai dari gaun glamour sampai setelan kasual yang pasti tetap stylish, para idol tersebut tampil dengan percaya diri.

Gak cuma soal penampilan fashion, red carpet Golden Disc Awards 2024 di Jakartaini  juga menjadi panggung di mana para idol K-Pop membagikan cerita-cerita menarik mereka. Mulai dari proyek musik terbaru, pengalaman unik, hingga ucapan terima kasih kepada penggemar, semuanya terungkap dengan santai di atas karpet merah.

Melalui red carpet yang wah ini, Jakarta gak uma menjadi tuan rumah acara, tetapi juga menjadi saksi dari harmoni fashion dan kegembiraan dalam industri musik internasional. Rangkaian acara spektakuler ini memberikan penghargaan bagi mereka yang berkiprah di dunia music K-Pop, sambil menyajikan inspirasi fashion yang akan dikenang oleh para penggemar.

Berikut beberapa idol dan grup yang tampil di red carpet GDA 2024 Jakarta:

txt red carpet gda 2024

Sumber foto: Twitter/X (SPOTVent_KPOPUP)

enhypen red carpet GDA 2024

Sumber foto: Twitter/X (SPOTVent_KPOPUP)

stayc red carpet gda 2024

Sumber foto: Twitter/X (SPOTVent_KPOPUP)

stray kids red carpet gda 2024

Sumber foto: Twitter/X (SPOTVent_KPOPUP)

ive red carpet gda 2024

Sumber foto: Twitter/X (SPOTVent_KPOPUP)

newjeans red carpet gda 2024

Sumber foto: Twitter/X (SPOTVent_KPOPUP)

le sserafim red carpet gda 2024

Sumber foto: Twitter/X (SPOTVent_KPOPUP)

Aksi Panggung Spektakuler

Selain gelaran red carpet yang super wah, aksi pangung dari para line-up performences juga gak kalah spektakuler lho Teman iStyle. Dengan desain panggung yang futuristic dan penggunaan teknologi canggih dan efek visual yang luar biasa, penampilan dari para girl/boy K-Pop ini berhasil menghipnotis para pennggemar yanag menonton.

Mereka gak cuma tampil bersama grupnya, tapi juga tampil sebagai solo dan berkolaborasi dengan idol K-Pop lainnya. Berikut beberapa aksi panggung dari line-up GDA 2024.

panggung gda 2024

Sumber foto: Twitter/X (SPOTVent_KPOPUP) 

Terjadi Kericuhan

Terakhir, setelah disuguhkan dengan acara yang spektakuler, namanya di keramaian pasti ada aja kejadian ricuh yang gak bisa di hindarkan. Terlihat sekelompok oknum penonton diduga fansite yang berasal dari Korea Selatan sedang memarahi penonton lainnya.

Video tersebut sontak viral di internet dan menuai berbagai reaksi warganet. Kericuhan itu terjadi selama acara penghargaan itu berlangsung, tepatnya ketika grup SEVENTEEN sedang menyampaikan pidato kemenangannya atas daesang atau penghargaan utama yang diraih, yakni Album of The Year.

seventeen gda 2024

Sumber foto: twitter/X (SPOTVent_KPOPUP)

Oknum penonton itu awalnya diteggur oleh petugas keamanan karena terciduk membawa kamera profesinal. Okbum yang ditegur tesebut gak terima dan balik memarahi petugas keamanan.

Hal tersebut yang diduga menjadi trigger terjadinya kericuhan di section VIP GDA 2024. Tim keamanan berusaha untuk melerai kericuhan, namun tetap ada perlawanan dari para penonton yang berakhir hingga terjadinya penyerangan fisik.

Nah itu dia recap dari acara Golden Disc Awards 2024 di Jakarta mulai dari seruan hingga kejadian ricuh yang gak mengenakan. Teman iStyle pada nonton GDA 2024 kemarin gak nih? Oh iya kalau Teman iStyle lagi cari-cari merchandise K-Pop yang original dan terpercaya, kamu bisa check di WithMuu karena lagi banyak diskon awal tahun lho. Buruan check out!

Baca Juga:

Nominasi Hanteo Music Awards 2023 Telah Dirilis, Ada Taeyeon Girls’ Generation dan Taeyang

Comments

You must Register or Login to post a comment.