K-Pop Zone - 03 January 2024

Wow! Lisa BLACKPINK Dinobatkan Sebagai Orang Paling Berpengaruh di Thailand

Adinda Fitriayu - 03 January 2024
Wow! Lisa BLACKPINK Dinobatkan Sebagai Orang Paling Berpengaruh di Thailand

Universitas Suan Dusit (sebuah universitas di Thailand) mengadakan survei dari tanggal 20 hingga 27 Desember 2023 untuk mengetahui siapa individu paling berpengaruh di Thailand dengan total 7.389 peserta survei. Setelah menganalisis data, Lisa BLACKPINK dinobatkan sebagai orang paling berpengaruh di negara ini dengan perolehan 28,1% suara responden.

Orang paling berpengaruh kedua di Thailand adalah Pita Limjaroenrat, mantan pemimpin Partai Move Forward (MFP). Dia mengumpulkan 27,5% suara. Peringkat teratas lainnya termasuk Kanchai Kamnerdploy (22,6%), Paetongtarn Shinawatra (12,4%), pemimpin Partai Pheu Thai dan putri mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra, dan Anntonia Porsild (9,4%), yang menempati peringkat kedua dalam Miss 2023.

Baca Juga:

Lisa BLACKPINK Dikabarkan Bergabung dengan Pemeran 'The Walking Dead', Debut Akting?

Bagi generasi muda, Lisa dianggap sebagai pahlawan nasional. Setiap gerakan pelantun ‘LALISA’ ini menarik liputan media berskala luas dan daya tarik media sosial di negara tersebut.

Pada tahun 2021, Lisa menyebutkan kecintaannya pada bakso yang ditemukan di stasiun kereta Buri Ram. Dia bahkan menuangkan saus di piring. Sejak dia menyebutkannya, orang-orang dari seluruh Thailand datang ke Buri Ram hanya untuk mencoba makanan favorit Lisa.

Warung-warung di sana yang dahulu berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup melihat bisnis mereka berkembang pesat dalam semalam berkat pengaruh Lisa. Ini hanyalah salah satu contoh dari daya jual Lisa.

Apalagi Lisa pernah membagikan foto Ayutthaya di media sosialnya. Hal ini menyebabkan lokasi tersebut menjadi tempat wisata yang populer.

Baca Juga:

Lisa BLACKPINK Jadi Idol Kpop Pertama yang Raih 100 Juta Followers Instagram

Aktivitas Terkini Lisa BLACKPINK

Raja Charles III menganugerahi Lisa dan rekan satu grupnya sebagai Anggota Kehormatan Ordo Kerajaan Inggris (MBE) pada 22 November 2023 lalu, pada upacara penobatan di Istana Buckingham, Inggris. Acara tersebut juga dihadiri ole presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol.

Lisa dan anggota BLACKPINK lainnya memperpanjang kontrak mereka untuk aktivitas grup pada 5 Desember 2023. YG Entertainment menyatakan bahwa pembicaraan masih berlangsung mengenai kontrak individu para anggota.

Lisa dan anggota BLACKPINK lainnya memutuskan untuk gak melanjutkan kontrak dengan perusahaan untuk aktivitas individu, seperti yang kemudian diungkapkan oleh YG Entertainment pada 29 Desember 2023.

Baca Juga:

Resmi, BLACKPINK Gak Perpanjang Kontrak Aktivitas Solo dengan YG Entertainment

Comments

You must Register or Login to post a comment.